Jumat, 22 Juni 2018


Minggu, 11 Februari 2018 14:45 WIB

CE Minta Masyarakat Kelola Wisata Batang Asai, Tapi Jangan Andalkan Pemkab...

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata Berita Daerah

Aliran sungai Batang Asai, Sarolangun/ foto: ranggaseptian7.blogspot.com

Kajanglako.com, Sarolangun – Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) meminta masyarakat Kecamatan Batang Asai mengelola dengan maksimal spot-spot wisata yang ada di kecamatan tersebut. Hal ini diutarakan CE saat berkunjung ke Batang Asai belum lama ini.

Bupati CE mengakui kekagumannya dengan keindahan alam Batang Asai, namun dia juga menyayangkan destinasi wisata yang tidak terjaga dan digarap dengan baik, teruma titik wisata di sepanjang aliran sungai Batang Asai.



“Saya mengagumi keindahan alamnya (Batang Asai), namun sayangnya tidak dijaga dengan baik. Seharusnya aliran sungai Batang Asai bisa dimanfaatkan untuk wisata alam dan dikelola dengan baik agar menjadi pemasukan desa,” ungkap CE.

Dia mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan potensi wisata Batang Asai, tapi ia juga meminta masyarakat ataupun perangkat desa untuk tidak mengandakan pemerintah kabupaten saja, menurutnya pengelolaan wisata bisa menggunakan alokasi dana desa.

“Banyak tempat di Batang Asai ini yang seharusnya menjadi tempat wisata, tetapi jangan hanya mengandalkan Pemkab yang mengelolanya. Silahkan desa kelola dengan gunakan dana desa dan siapa yang berkunjung bayar untuk menambah pemasukan desa," ujar Cek Endra.

Sayangnya juga, aliran sungai Batang Asai sekarang makin tercemar dengan akitivitas PETI yang makin tak terbendung, terutama di bagian hulu sungai. Saat ini, belum ada upaya konkrit dari pemerintah untuk melakukan pencegahan. (kjcom)


Tag : #Batang Asai #Sarolangun #Cek Endra #Wisata Jambi



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).