Sabtu, 15 Desember 2018


Minggu, 11 Februari 2018 14:45 WIB

CE Minta Masyarakat Kelola Wisata Batang Asai, Tapi Jangan Andalkan Pemkab...

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata Berita Daerah

Aliran sungai Batang Asai, Sarolangun/ foto: ranggaseptian7.blogspot.com

Kajanglako.com, Sarolangun – Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) meminta masyarakat Kecamatan Batang Asai mengelola dengan maksimal spot-spot wisata yang ada di kecamatan tersebut. Hal ini diutarakan CE saat berkunjung ke Batang Asai belum lama ini.

Bupati CE mengakui kekagumannya dengan keindahan alam Batang Asai, namun dia juga menyayangkan destinasi wisata yang tidak terjaga dan digarap dengan baik, teruma titik wisata di sepanjang aliran sungai Batang Asai.



“Saya mengagumi keindahan alamnya (Batang Asai), namun sayangnya tidak dijaga dengan baik. Seharusnya aliran sungai Batang Asai bisa dimanfaatkan untuk wisata alam dan dikelola dengan baik agar menjadi pemasukan desa,” ungkap CE.

Dia mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan potensi wisata Batang Asai, tapi ia juga meminta masyarakat ataupun perangkat desa untuk tidak mengandakan pemerintah kabupaten saja, menurutnya pengelolaan wisata bisa menggunakan alokasi dana desa.

“Banyak tempat di Batang Asai ini yang seharusnya menjadi tempat wisata, tetapi jangan hanya mengandalkan Pemkab yang mengelolanya. Silahkan desa kelola dengan gunakan dana desa dan siapa yang berkunjung bayar untuk menambah pemasukan desa," ujar Cek Endra.

Sayangnya juga, aliran sungai Batang Asai sekarang makin tercemar dengan akitivitas PETI yang makin tak terbendung, terutama di bagian hulu sungai. Saat ini, belum ada upaya konkrit dari pemerintah untuk melakukan pencegahan. (kjcom)


Tag : #Batang Asai #Sarolangun #Cek Endra #Wisata Jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini

 

Jumat, 14 Desember 2018 21:48 WIB

Puluhan Emak-emak Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan


Kajanglako.com, Batanghari - Puluhan ibu-ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis malam (13/12) di Desa Rambutan Masam.

 

Jumat, 14 Desember 2018 20:54 WIB

AJI Jambi Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene


Kajanglako.com, Jambi - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jambi, bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews Halfday Basic menggelar Workshop

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:57 WIB

Ini Program Jangka Menengah Pemkab Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:54 WIB

Atlet Pemenang Gala Desa Protes Tak Ada Uang Pembina, Tobroni Yusuf: Tanya ke Menpora


Kajanglako.com, Bungo - Event pertandingan yang diselenggarakan pada 27 November lalu, Kamis malam (13/12) resmi ditutup oleh Tobroni Yusuf, Plt Kadis