Rabu, 26 September 2018


Sabtu, 10 Februari 2018 23:24 WIB

Pengacara Zola: Banyak Proyek Titipan DPRD

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Zola usai diperiksa KPK beberapa waktu lalu/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jakarta – Selain memaksa meminta uang ketok untuk mengesahkan rancangan APBD Jambi tahun anggaran 2018, anggota DPRD Jambi disebut Muhammad Farizi juga diduga menitipkan sejumlah proyek untuk dijalankan eksekutif.

Farizi menyebut, proyek-proyek itu dititipkan saat pihak Pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat bersama anggota DPRD Jambi, dalam pembahasan RAPBD tahun 2018 di Badan Anggaran.



Ada fakta seperti itu, belakangan mereka lapor, terus berlarut-larut, mereka tetap ngotot minta proyek-proyek yang titipan mereka. Sepertinya titipan mereka," sebut Farizi di kantornya, Jakarta, Jumat (9/2).

Dia mengklaim, Zola menolak memberikan 'uang ketok' dan mengakomodasi proyek titipin para wakil rakyat Jambi tersebut. Zola, kata Farmizi berkukuh bila proyek titipan anggota DPRD Jambi itu dimasukkan dalam APBD tahun anggaran 2018 akan terjadi masalah, yang berujung korupsi.

" Zola bilang, sampai kapan pun kalau proyek itu disetujui, diubah ini jadi masalah korupsi. Kenapa? Karena tidak melalui mekanisme dari awal," katanya.

Farizi melanjutkan, karena Pemerintah Provinsi Jambi menolak proyek titipan anggota DPRD Jambi itu, terjadi kebuntuan dalam pengesahan rancangan APBD Jambi tahun anggaran 2018. Akhirnya, para anggota dewan itu mengancam mundur dari pembahasan dan tak akan mengesahkan rancangan anggaran yang disodorkan.

"Sudah di Banggar bilang proyek ini enggak bagus, proyek ini enggak bagus, kami minta ini diganti, diganti. Itu terjadi tarik menarik. Akhirnya tarik menarik itu yang menjadi (ancaman), kami kalau enggak disetujui, kami narik," kata Farizi.

Farizi kembali mengklaim, jika kliennya itu tak tahu bila pada akhirnya ada penyerahan uang yang dilakukan anak buahnya, yaitu Plt Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jambi Arfan, serta Asisten Daerah Bidang III Jambi Saifudin.

"Kalau terjadi (diketahui) sebelumnya, pasti peristiwa ini (OTT) tak akan terjadi. Kan enggak ada kesepakatan, sudah ada kesepakatan kita tidak akan penuhi ‘uang ketok’," tutup Farizi. (kjcom)

Sumber: Viva.co.id


Tag : #KPK #Zola #Gratifikasi #Korupsi #Suap RAPBD #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.