Rabu, 20 Juni 2018


Sabtu, 10 Februari 2018 23:24 WIB

Pengacara Zola: Banyak Proyek Titipan DPRD

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Zola usai diperiksa KPK beberapa waktu lalu/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jakarta – Selain memaksa meminta uang ketok untuk mengesahkan rancangan APBD Jambi tahun anggaran 2018, anggota DPRD Jambi disebut Muhammad Farizi juga diduga menitipkan sejumlah proyek untuk dijalankan eksekutif.

Farizi menyebut, proyek-proyek itu dititipkan saat pihak Pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat bersama anggota DPRD Jambi, dalam pembahasan RAPBD tahun 2018 di Badan Anggaran.



Ada fakta seperti itu, belakangan mereka lapor, terus berlarut-larut, mereka tetap ngotot minta proyek-proyek yang titipan mereka. Sepertinya titipan mereka," sebut Farizi di kantornya, Jakarta, Jumat (9/2).

Dia mengklaim, Zola menolak memberikan 'uang ketok' dan mengakomodasi proyek titipin para wakil rakyat Jambi tersebut. Zola, kata Farmizi berkukuh bila proyek titipan anggota DPRD Jambi itu dimasukkan dalam APBD tahun anggaran 2018 akan terjadi masalah, yang berujung korupsi.

" Zola bilang, sampai kapan pun kalau proyek itu disetujui, diubah ini jadi masalah korupsi. Kenapa? Karena tidak melalui mekanisme dari awal," katanya.

Farizi melanjutkan, karena Pemerintah Provinsi Jambi menolak proyek titipan anggota DPRD Jambi itu, terjadi kebuntuan dalam pengesahan rancangan APBD Jambi tahun anggaran 2018. Akhirnya, para anggota dewan itu mengancam mundur dari pembahasan dan tak akan mengesahkan rancangan anggaran yang disodorkan.

"Sudah di Banggar bilang proyek ini enggak bagus, proyek ini enggak bagus, kami minta ini diganti, diganti. Itu terjadi tarik menarik. Akhirnya tarik menarik itu yang menjadi (ancaman), kami kalau enggak disetujui, kami narik," kata Farizi.

Farizi kembali mengklaim, jika kliennya itu tak tahu bila pada akhirnya ada penyerahan uang yang dilakukan anak buahnya, yaitu Plt Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jambi Arfan, serta Asisten Daerah Bidang III Jambi Saifudin.

"Kalau terjadi (diketahui) sebelumnya, pasti peristiwa ini (OTT) tak akan terjadi. Kan enggak ada kesepakatan, sudah ada kesepakatan kita tidak akan penuhi ‘uang ketok’," tutup Farizi. (kjcom)

Sumber: Viva.co.id


Tag : #KPK #Zola #Gratifikasi #Korupsi #Suap RAPBD #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal