Senin, 16 Juli 2018


Jumat, 09 Februari 2018 09:58 WIB

Gunakan Sampan Keliling Danau Sipin, Personel Repvblik Kagumi Progres Wisata Kota Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata Kuliner

Personel Repvblik usai menjajal joging track Danau Sipin/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Kota Jambi – Dua personel Band Repvblik, Ruri (Vokal) dan Hexa (Gitar) selama dua hari berlibur ke Kota Jambi. Tiba Kamis (8/2) pagi, personel pemilih hits ‘Sandiwara Cinta’ ini sudah mengunjungi sejumlah spot wisata dan kuliner di Kota Jambi.

Mulai ‘Ngopi’ pagi dan mencicipi mie celor di warung di kawasan Simpang Empat Jelutung, makan siang dengan menu pindang di rumah makan di kawasan Pematang Sulur, Telanaipura. Hingga menikmati cemilan buah duku Kumpeh.



Saat ‘Ngopi’ pagi itu, dua personel Repvblik ini juga menyuguhkan hiburan untuk pengunjung warung dengan ‘Ngamen’ menyanyikan lagu hits mereka ‘Selimut Tetangga’.

Tak sampai disitu, Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB, Ruri dan Hexa juga menjajal spot jogging track Danau Sipin, setelah puas membakar kalori. Keduanya lantas begitu tertarik mengarungi keindahan Danau Sipin dengan berkeliling menggunakan sampan, Ruri bahkan tak tahan untuk mengabadikan suasana senja yang memayungi dana dengan luas kurang lebih 40 hektar itu.

“Kebetulan saya suga olahraga, selain bisa berolahraga di jogging track Danau Sipin ini. Ada pemandangan yang berbeda dan natural sekali alamnya, bisa melihat potensi kerambah-kerambah ikan. Saya kaget dengan kemajuan destinasi wisata di Kota Jambi, kami sudah beberapa kali ke Jambi, jelas terlihat perubahannya,” ujar Ruri, Vokalis Repvblik.

“Mudah-mudahan ke depan potensi ini bisa dikembangkan dan menjadi salah satu ikon wisata Kota Jambi, baikuntuk wisatawan lokal maupun luar,” tambahnya.

Selain destinasi wisata, Ruri dan Hexa juga mengaku jatuh cinta dengan kuliner khas Jambi, “Kami suka mie celor, pindang. Apalagi buah dukunya, manis,” ucap Hexa, Gitaris Repvblik.

Puas mengeksplore Danau Sipin, Ruri dan Hexa pada Kamis sekitar pukul 21.00 WIB, menikmati suasana malam Kota Jambi di kawasan Tugu Juang. Disini, mereka berdua langsung berburu buah durian.

“Kami berdua memang penggemar berat durian,” kata Ruri.

Cukup lama mereka ‘Kongkow’ di Tugu Juang sambil menyantap durian, “Kota Jambi memang ngangenin,” kata mereka.

Untuk diketahui, di awal tahun 2018, Repvblik merilis single terbaru mereka yang berjudul “Omong Kosong”. Ada sesuatu yang baru dari Band Repvblik di tahun 2018 ini. Selain lagu ini diambil dari album baru mereka yang berjudul sama "Omong Kosong" yang sedianya akan dirilis di bulan April 2018, band asal Bogor Jawa Barat ini berkolaborasi dengan Anto dan Rizal, personil Brass Section Band Ska ternama Indonesia

Dibumbui nuansa Ska yang kental, membuat single ini terdengar lebih "nyantai" untuk dinikmati.  Jangan kaget,  siapapun yang mendengarnya akan  terbawa untuk ikut bernyanyi, atau minimal ikut 'Skankin' goyang khas penggemar Ska/Reggae.

Dengan kualitas musik yang semakin dewasa dan matang di setiap singlenya, menunjukkan bahwa BAND REPVBLIK selalu meningkatkan kualitas mereka, dan selalu mengikuti perkembangan serta berusaha melebarkan segmentasi bermusik mereka di dalam industri musik di Indonesia.

Semoga setelah mendengarkan lagu ini, kita tidak mudah termakan HOAX!  Gosip dan Bulls**t yang isinya hanya omong kosong belaka. Dapat menahan diri untuk tidak ikut menyebarkan berita yang belum tentu benar adanya. (kjcom)


Tag : #Repvblik #Wisata Jambi #Danau Sipin #Duku Kumpeh



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 13:15 WIB

Antisipasi Pemadaman Listrik, Traffic Light Akan Dilengkapi Aki Cas


Kajanglako.com, Kota Jambi – Fasilitas Traffic Light atau yang sering disebut Lampu Merah di Kota Jambi saat ini masih bergantung dengan aliran listrik

 

Waspada Karhutla
Senin, 16 Juli 2018 12:58 WIB

Titik Panas Terpantau Menyebar di Empat Kabupaten


Kajanglako.com, Jambi - Saat ini Provinsi Jambi telah memasuki musim kemarau, hal ini dapat dilihat dalam satu pekan terakhir di mana curah hujan sangat

 

Pernetiban PKL
Senin, 16 Juli 2018 12:44 WIB

Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Pedagang Durian


Kajanglako.com, Kota Jambi – Satpol PP Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalant. Kawasan Tugu

 

Senin, 16 Juli 2018 10:40 WIB

Pasar Rakyat Tak Berpenghuni, Pemkab Merangin Akan Relokasi PKL Liar


Kajanglako.com, Merangin - Pasar rakyat yang berdiri cukup megah di tengah Kota Bangko, ternyata tidak diminati pedagang. Meski sudah dibangun cukup lama,

 

Minggu, 15 Juli 2018 20:05 WIB

Pelantikan Pengurus IKBJ Dijadwalkan Awal Agustus


Kajanglako.com, Jambi – Panitia Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) telah menjadwalkan pelantikan pada awal Agustus, acara pelantikan