Kamis, 21 Februari 2019


Selasa, 06 Februari 2018 17:21 WIB

Berbagi Ilmu Vloger, Crew Film Trip N Vlog Roadshow ke Sekolah-sekolah

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Crew Film Trip N Vlog berbagi illmu vloger ke sekolah-sekolah

Kajanglako.com, Jambi – Tak terasa 25 hari lagi Film Trip N Vlog #Pulang Kampung akan meluncur di bioskop hampir di seluruh Indonesia. Film ini berlatar belakang Jambi dan melakukan shooting secara keseluruhan di Jambi.

Menjelang peluncuran film ini, tim dan kru Trip N Vlog menggelar road show ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi. Ada beberapa sekolah tingkat SMA sederajat yang sudah didatangi oleh para kru film yang mayoritas orang Jambi ini.



Menurut Ide Bagus Putra, Casting Director, road show dilakukan untuk memperkenalkan film tersebut. Lebih detilnya lagi adalah memberitahu bahwa film ini adalah karya anak-anak Jambi.

“Ini adalah karya anak-anak Jambi bersama kawan-kawan kita di Jakarta. Ini adalah harga diri kita para seniman Jambi,” ungkap Ide, yang merupakan seniman Jambi ini.

Ide menjelaskan, beberapa sekolah sudah didatangi kru yakni SMK N 2 Kota Jambi, SMA N 4 Kota Jambi dan SMA N 1 Muarojambi. “Kita bersama-sama membangun agar film ini bisa diapresiasi oleh semua pihak, terutama kita yang orang Jambi,” tambahnya.

Selain melakukan sosialisasi film, tim dan kru juga berbagi trik untuk membuat film pendek dan vlog. Sejumlah kru yang berlatar belakang film maker memberikan pengalaman pembuatan film dan vlog.

“Saling berbagi pengalaman saja. Pada dasarnya kita sama-sama belajar, namun bedanya hanya siapa yang lebih duluan saja,” sebut Wahyu, kru lainnya.

Wahyu adalah salah satu asisten sutradara dalam film ini. Remaja dari Jambi ini juga merupakan videografer dan editor video.

Menurut Wahyu, road show akan digelar di sekolah-sekolah lainnya juga. Tak hanya di Kota Jambi, beberapa sekolah seperti di Muaro Jambi dan Batanghari akan didatangi oleh tim dan kru.

Seperti diketahui, Trip N Vlog mulai tayang di bioskop pada 1 Maret 2018. Film ini pun mulai dipromosikan di bioskop-bioskop yang ada di beberapa provinsi.

Film ini berlatar belakang Jambi. Selain lokasi, sebagian besar artis dan kru adalah para seniman Jambi. Film ini bercerita tentang mempertahankan cagar budaya dan peninggalan sejarah Jambi. Meski bercerita soal cagar budaya, namun film ini dikemas dengan ringan, komedia dan bertutur. (*)


Tag : #Trip N Vlog #Film Layar Lebar #Vloger



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Februari 2019 21:35 WIB

Peringati HPSN, Wabup Robi dan Kapolres Pungut Sampah di Pasar Induk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dan Kapolres Tanjabtim

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition