Kamis, 15 November 2018


Selasa, 06 Februari 2018 17:21 WIB

Berbagi Ilmu Vloger, Crew Film Trip N Vlog Roadshow ke Sekolah-sekolah

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Crew Film Trip N Vlog berbagi illmu vloger ke sekolah-sekolah

Kajanglako.com, Jambi – Tak terasa 25 hari lagi Film Trip N Vlog #Pulang Kampung akan meluncur di bioskop hampir di seluruh Indonesia. Film ini berlatar belakang Jambi dan melakukan shooting secara keseluruhan di Jambi.

Menjelang peluncuran film ini, tim dan kru Trip N Vlog menggelar road show ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi. Ada beberapa sekolah tingkat SMA sederajat yang sudah didatangi oleh para kru film yang mayoritas orang Jambi ini.



Menurut Ide Bagus Putra, Casting Director, road show dilakukan untuk memperkenalkan film tersebut. Lebih detilnya lagi adalah memberitahu bahwa film ini adalah karya anak-anak Jambi.

“Ini adalah karya anak-anak Jambi bersama kawan-kawan kita di Jakarta. Ini adalah harga diri kita para seniman Jambi,” ungkap Ide, yang merupakan seniman Jambi ini.

Ide menjelaskan, beberapa sekolah sudah didatangi kru yakni SMK N 2 Kota Jambi, SMA N 4 Kota Jambi dan SMA N 1 Muarojambi. “Kita bersama-sama membangun agar film ini bisa diapresiasi oleh semua pihak, terutama kita yang orang Jambi,” tambahnya.

Selain melakukan sosialisasi film, tim dan kru juga berbagi trik untuk membuat film pendek dan vlog. Sejumlah kru yang berlatar belakang film maker memberikan pengalaman pembuatan film dan vlog.

“Saling berbagi pengalaman saja. Pada dasarnya kita sama-sama belajar, namun bedanya hanya siapa yang lebih duluan saja,” sebut Wahyu, kru lainnya.

Wahyu adalah salah satu asisten sutradara dalam film ini. Remaja dari Jambi ini juga merupakan videografer dan editor video.

Menurut Wahyu, road show akan digelar di sekolah-sekolah lainnya juga. Tak hanya di Kota Jambi, beberapa sekolah seperti di Muaro Jambi dan Batanghari akan didatangi oleh tim dan kru.

Seperti diketahui, Trip N Vlog mulai tayang di bioskop pada 1 Maret 2018. Film ini pun mulai dipromosikan di bioskop-bioskop yang ada di beberapa provinsi.

Film ini berlatar belakang Jambi. Selain lokasi, sebagian besar artis dan kru adalah para seniman Jambi. Film ini bercerita tentang mempertahankan cagar budaya dan peninggalan sejarah Jambi. Meski bercerita soal cagar budaya, namun film ini dikemas dengan ringan, komedia dan bertutur. (*)


Tag : #Trip N Vlog #Film Layar Lebar #Vloger



Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong