Selasa, 18 Desember 2018


Minggu, 10 September 2017 10:40 WIB

Potret Serunya Warga Jangkat Tangkap Ikan di Lumpur Bersama Wagub dan Al Haris

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Features

Keseruan Wagub Fachrori Umar bersama Bupati Merangin Al Haris mandi lumpur bersama warga di Jangkat Meranin

Kajanglako.com, Merangin – Kunjungan ke Jangkat Merangin, Minggu (10/09), bisa menjadi momen yang berkesan dan tak terlupakan bagi Wakil Gubernur Jambi, Facrori Umar.

Beragam kegiatan dilakukan Wagub yang didampingi langsung Bupati Merangin Al Haris. Mulai dari temu teknis pertanian, perikanan dan pangan hingga jalan santai bersama masyarakat di Desa Muara Madras menuju Hestis Garden (taman bunga).



Disekitar taman bunga yang sangat eksotis ini, juga dilakukan berbagai kegiatan. Seperti penyerahan alat pertanian, penyerahan SK PNS PPL hingga pembagian door prize ke peserta jalan santai.

Bupati Al Haris membonceng Wagub Fachrori menuju lokasi jalan santai

Usai jalan santai, Wagub Facrori Umar dan Al Haris bergerak menuju lokasi tanam padi yang juga masih berlokasi di Desa Muara Madras.

Puncak keseruan terjadi setelah tanam padi bersama, Wagub dan Al Haris serta masyarakat menangkap ikan di tengah sawah berlumpur.

Tak ada rasa canggung, Wagub Fachrori Umar acap kali terlihat tertawa lepas, meskipun hampir seluruh badan berselimut lumpur.

“Seru, jarang ada pejabat yang mau berbaur dan mandi lumpur bersama warga,” ujar salah satu warga Jangkat yang ikut menyaksikan langsung kegiatan ini.

Tak berhenti sampai disitu, Usai berkubang lumpur. Wagub, Bupati dan sejumlah Pejabat OPD membersihkan diri dengan menceburkan diri ke sungai yang tak jauh dari lokasi tangkap ikan tadi, lagi-lagi Fachrori tak canggung untuk berbaur dengan warga terutama anak-anak yang juga ikut membersihkan diri.

Sejumlah warga juga terlihat mengabadikan momen langka ini, melalui jepretan kamera.

“Benar-benar seru dan gembira Pak Wagub hari ini,” ujar salah seorang pimpinan OPD Provinsi Jambi, saat Wagub dan rombongan keluar dari sungai. (kj)

 


Tag : #Merangin #Fachrori #Al Haris #Mandi Lumpur



Berita Terbaru

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:47 WIB

Banjir Menjadi Wahana Hiburan Anak-anak saat Libur Sekolah


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Banjir tak melulu menyusahkan, banjir yang mulai menggenangi perkarangan rumah warga justru menjadi wahana hiburan

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:35 WIB

Mobil Angkutan Pedesaan Bantuan Kementerian Justru Direntalkan


Kajanglako.com, Bungo - Mobil bantuan dari Kementrian Perhubungan diduga disalahgunakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo. Bantuan untuk angkutan

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:55 WIB

Polres Sarolangun Siapkan 3 Pospam dan 1 Posyan Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Sarolangun - Jajaran Polres Sarolangun melaksanakan rapat lintas sektoral membahas pengamanan menjelang natal

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:40 WIB

Kejari Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Mulai dari Narkoba hingga Senpi


Kajanglako.com, Sarolangun – Berbagai barang bukti hasil berbagai tindak pidana dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, barang bukti yang

 

Konservasi Taman Nasional
Selasa, 18 Desember 2018 16:10 WIB

TNKS, TNBT dan TNBS Masih Marak Jadi Objek Perambahan


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi memiliki aset hutan yang menjadi kebanggaan dengan topologi dan spesifikasi yang berbeda-beda. Taman Nasional Kerinci