Selasa, 16 Oktober 2018


Minggu, 10 September 2017 10:40 WIB

Potret Serunya Warga Jangkat Tangkap Ikan di Lumpur Bersama Wagub dan Al Haris

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Features

Keseruan Wagub Fachrori Umar bersama Bupati Merangin Al Haris mandi lumpur bersama warga di Jangkat Meranin

Kajanglako.com, Merangin – Kunjungan ke Jangkat Merangin, Minggu (10/09), bisa menjadi momen yang berkesan dan tak terlupakan bagi Wakil Gubernur Jambi, Facrori Umar.

Beragam kegiatan dilakukan Wagub yang didampingi langsung Bupati Merangin Al Haris. Mulai dari temu teknis pertanian, perikanan dan pangan hingga jalan santai bersama masyarakat di Desa Muara Madras menuju Hestis Garden (taman bunga).



Disekitar taman bunga yang sangat eksotis ini, juga dilakukan berbagai kegiatan. Seperti penyerahan alat pertanian, penyerahan SK PNS PPL hingga pembagian door prize ke peserta jalan santai.

Bupati Al Haris membonceng Wagub Fachrori menuju lokasi jalan santai

Usai jalan santai, Wagub Facrori Umar dan Al Haris bergerak menuju lokasi tanam padi yang juga masih berlokasi di Desa Muara Madras.

Puncak keseruan terjadi setelah tanam padi bersama, Wagub dan Al Haris serta masyarakat menangkap ikan di tengah sawah berlumpur.

Tak ada rasa canggung, Wagub Fachrori Umar acap kali terlihat tertawa lepas, meskipun hampir seluruh badan berselimut lumpur.

“Seru, jarang ada pejabat yang mau berbaur dan mandi lumpur bersama warga,” ujar salah satu warga Jangkat yang ikut menyaksikan langsung kegiatan ini.

Tak berhenti sampai disitu, Usai berkubang lumpur. Wagub, Bupati dan sejumlah Pejabat OPD membersihkan diri dengan menceburkan diri ke sungai yang tak jauh dari lokasi tangkap ikan tadi, lagi-lagi Fachrori tak canggung untuk berbaur dengan warga terutama anak-anak yang juga ikut membersihkan diri.

Sejumlah warga juga terlihat mengabadikan momen langka ini, melalui jepretan kamera.

“Benar-benar seru dan gembira Pak Wagub hari ini,” ujar salah seorang pimpinan OPD Provinsi Jambi, saat Wagub dan rombongan keluar dari sungai. (kj)

 


Tag : #Merangin #Fachrori #Al Haris #Mandi Lumpur



Berita Terbaru

 

Selasa, 16 Oktober 2018 11:21 WIB

Pendirian Tempat Ibadah Harus Rekom FKUB


Kajanglako.com, Merangin - Untuk pendirian tempat ibadah baru di Merangin harus mendapat izin Bupati. Pada prosesnya setiap pembangunan tempat ibadah harus

 

Selasa, 16 Oktober 2018 09:43 WIB

Bagi yang Lolos Seleksi CPNS 2018, Ini Gaji yang Kamu Terima


Kajanglako.com - Tahun 2018 ini, Pemerintah telah resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Baik untuk Kementerian, Lembaga dan Pemerintah

 

Karya
Selasa, 16 Oktober 2018 09:02 WIB

Seputar 'Sang Nabi' Kahlil Gibran


Oleh: Widodo* Beberapa hari lalu, saya mengunjungi Gramedia Jambi. Dan saya terkejut. Di antara koleksi pustaka sastranya yang minimalis, ternyata toko

 

Selasa, 16 Oktober 2018 08:06 WIB

5 Tahun Berturut Tak Diraih, Pemkab Sarolangun Bertekad Rebut Kembali Adipura


Kajanglako.com, Sarolangun - Sudah 5 tahun Kabupaten Sarolangun tak lagi diganjar sebagai kota bersih, untuk itu Pemerintah Kabupaten kembali menargetkan

 

Selasa, 16 Oktober 2018 07:45 WIB

Menuju 10 Besar, Nilai Tes Calon Anggota KPU Akan Diakumulasi


Kajanglako.com, Jambi - Sistem penilaian berbeda dari seleksi-seleksi sebelumnya dilakukan dalam seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten/Kota di Provinsi