Senin, 20 Agustus 2018


Minggu, 10 September 2017 10:40 WIB

Potret Serunya Warga Jangkat Tangkap Ikan di Lumpur Bersama Wagub dan Al Haris

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Features

Keseruan Wagub Fachrori Umar bersama Bupati Merangin Al Haris mandi lumpur bersama warga di Jangkat Meranin

Kajanglako.com, Merangin – Kunjungan ke Jangkat Merangin, Minggu (10/09), bisa menjadi momen yang berkesan dan tak terlupakan bagi Wakil Gubernur Jambi, Facrori Umar.

Beragam kegiatan dilakukan Wagub yang didampingi langsung Bupati Merangin Al Haris. Mulai dari temu teknis pertanian, perikanan dan pangan hingga jalan santai bersama masyarakat di Desa Muara Madras menuju Hestis Garden (taman bunga).



Disekitar taman bunga yang sangat eksotis ini, juga dilakukan berbagai kegiatan. Seperti penyerahan alat pertanian, penyerahan SK PNS PPL hingga pembagian door prize ke peserta jalan santai.

Bupati Al Haris membonceng Wagub Fachrori menuju lokasi jalan santai

Usai jalan santai, Wagub Facrori Umar dan Al Haris bergerak menuju lokasi tanam padi yang juga masih berlokasi di Desa Muara Madras.

Puncak keseruan terjadi setelah tanam padi bersama, Wagub dan Al Haris serta masyarakat menangkap ikan di tengah sawah berlumpur.

Tak ada rasa canggung, Wagub Fachrori Umar acap kali terlihat tertawa lepas, meskipun hampir seluruh badan berselimut lumpur.

“Seru, jarang ada pejabat yang mau berbaur dan mandi lumpur bersama warga,” ujar salah satu warga Jangkat yang ikut menyaksikan langsung kegiatan ini.

Tak berhenti sampai disitu, Usai berkubang lumpur. Wagub, Bupati dan sejumlah Pejabat OPD membersihkan diri dengan menceburkan diri ke sungai yang tak jauh dari lokasi tangkap ikan tadi, lagi-lagi Fachrori tak canggung untuk berbaur dengan warga terutama anak-anak yang juga ikut membersihkan diri.

Sejumlah warga juga terlihat mengabadikan momen langka ini, melalui jepretan kamera.

“Benar-benar seru dan gembira Pak Wagub hari ini,” ujar salah seorang pimpinan OPD Provinsi Jambi, saat Wagub dan rombongan keluar dari sungai. (kj)

 


Tag : #Merangin #Fachrori #Al Haris #Mandi Lumpur



Berita Terbaru

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:41 WIB

Sempat Kabur, Polisi Ringkus Istri yang Bunuh Suami dengan Sadis


Kajanglako.com, Bungo - Jajaran Polres Bungo berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis, yang diduga dilakukan oleh istri terhadap suaminya sendiri. Di

 

Senin, 20 Agustus 2018 01:27 WIB

Kesal Kerap Dimarahi, Istri Habisi Nyawa Suami dengan Sebilah Kayu


Kajanglako.com, Bungo - Seorang istri di Dusun Sungai Mengkuang RT 5 Kampung Pal 8, Kecamatan Rimbo Tengah, nekat menghabisi nyawa suaminya sendiri dengan

 

Jelang Pilpres 2019
Minggu, 19 Agustus 2018 22:58 WIB

Diketuai Filius Chandra, Gerakan Nasional Cinta Prabowo Provinsi Jambi Terbentuk


Kajanglako.com, Jambi – Gerakan Nasional Cinta Prabowo atau GNCP Provinsi Jambi resmi terbentuk. Terpilih sebagai Ketua GNCP Provinsi Jambi, yakni

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari