Rabu, 26 September 2018


Selasa, 30 Januari 2018 08:52 WIB

Gunakan Dana Desa, Jalan Desa Sliwangi Pengerjaannya Diduga Asal-asalan

Reporter : Muhammad Yunus
Kategori : Berita Daerah

Pengerjaan jalan di Desa Siliwangi yang diduga asal-asalan

Kajanglako.com, Sarolangun - Proyek pembangunan jalan rabat  beton Desa Siliwagi, Kecamatan Singkut, menjadi sorotan masyarakat setempat. Jalan yang melintasi kebun karet warga itu diduga ‘proyek siluman’ dan dikerjakan dengan asal-asalan.

“Pembangunan jalan menggunakan Dana Desa itu, tidak ada terlihat papan informasinya,” ungkap salah satu warga setempat yang tak ingin identitasnya disebutkan.



Menurutnya, pembangunan jalan minim jalinan besi. Ia menyebut jalan yang seharusnya memiliki volume panjang 900 meter, lebar 1,5 meter dan  tinggi 12 cm tersebut tidak sesuai dengan spek.

“Mutunya rendah, harapan kami kepada pihak pelaksana untuk turuti spek yang ada sesuai dengan RABnya,” ucapnya.

Dia pun meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun, untuk melakukan kroscek langsung ke lapangan, “Kami juga minta DPRD sarolangun serta inspektorat, untuk turun ke lokasi dan bertindak tegas kepada pelaksana proyek yang dengan cara suka-suka mereka saja membangun jalan ini,” ujarnya.

“Kami duga pengerjaan asal-asalan ini demi meraih untung yang besar, padahal jalan ini merupakan akses utama warga ntuk menuju perkebunan, warga sagat kecewa melihat hasil rabat beton ini,” ketusnya. (kjcom)


Tag : #Dana Desa #Sarolangun #Singkut



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.