Minggu, 19 Agustus 2018


Senin, 29 Januari 2018 17:34 WIB

Gudang Dalam Kota Marak, Disperindagkop Bungo Temukan Ini Saat Sidak

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Bungo

Disperindag Bungo sidak ke sejumlah gudang dan toko/ foto: Sonny

Kajanglako.com,.Bungo - Maraknya gudang yang berada di dalam kota Muaro Bungo, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bungo mengambil tindakan tegas. Beberapa petugas turun langsung ke lapangan melakukan sidak dan memeriksa legalitas gudang-gudang tersebut.

Saat dilakukan sidak, Disperindag menemukan fakta banyak pemilik gudang tidak memiliki perizinan usaha dan pengadaan gudang. Beroperasinya sejumlah gudang dalam Kota Muaro Bungo tersebut telah melanggar peraturan yang berlaku di Kabupaten Bungo.



Seperti ditemukan di lapangan, SKB salah satu gudang yang menyuplai macam-macam produk ditemukan tidak memiliki legalitas apapun. Terhadap temuan ini, staf Disperindag meminta pihak toko segera mengurusnya ke Pemerintah Kabupaten Bungo.

Kepala Disperindag Kabupaten Bungo, Dedei Irawan mengatakan telah menerima laporan dari hasil Sidak sejumlah stafnya. Ia menyebutkan akan mengambil tindakan tegas terkait masalah ini.

"Untuk saat ini pihak kita akan berkoordinasi lebih dulu dengan Dinas Perizinanan Terpadu, bagaimana tindak lanjutnya ke depan," ungkap Dedi Irawan, Senin (29/01).

Dedi juga menghimbau agar pemilik usaha maupun gudang di Kabupaten Bungo agar segera memiliki legalitas usaha, bisa patuh terhadap peraturan yang berlaku. Khusus gudang dalam kota, dirinya akan terus melakukan pengecekan ke lapangan dan mendata semuanya. (kjcom)


Tag : #Sidak #Disperindag #Bungo #Gudang



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap