Kamis, 15 November 2018


Rabu, 24 Januari 2018 22:40 WIB

Dianggap Hina PDIP, Kepala SMAN 2 Tanah Tumbuh Dipolisikan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Bungo

Postingan Sulinar Aziz yang dianggab lukai kader PDIP/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sulinar (39) Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Rabu (24/1) siang dipolisikan. Ia dilaporkan terkait dugaan penghinaan terhadap partai PDI Perjuangan melalui akun Facebooknya, Sulinar Aziz. 

Sulinar dilaporkan langsung oleh Sayuti Tayib, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bungo. 



Terpantau, Sayuti yang juga ditemani Azwar Saman, Sekertaris DPC PDIP Bungo beserta Muslim Ketua PAC PDIP Kecamatan Tanah Tumbuh melaporkan Sulinar sekitar pukul 16.00 WIB ke Polres Bungo.

Keterangan Sayuti, Sulinar dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan video yang sarat dengan fitnah dan merugikan partai PDIP. 

"Di keterangan video yang dia bagikan,  katanya PDIP itu partai PKI,  dan telah membantai umat muslim. Jelas itu fitnah tak beralasan," ungkap Sayuti. 

Terkait hal itulah, kata Sayuti, ia mendapat mandat dari DPC PDIP Bungo untuk melaporkan Sulinar ke Mapolres Bungo.

Terpisah, Gusriandi Rifai, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bungo mengatakan ujaran ini sangat melukai hati kader PDIP Kabupaten Bungo khususnya. Kata dia, ada desakan yang kuat dari tubuh partai, sehingga terpaksa akun Sulinar ini dilaporkan untuk mencegah keributan antar kader partai. 

"Desakan cukup kuat dari para kader, sehingga kita putuskan untuk melaporkan oknum kepala sekolah ini kepada pihak yang berwajib sekaligus untuk memberi efek jera," ungkapnya. 

“PDIP bukanlah partai komunis yang seperti yang dituduhkan dalam video tersebut. PDIP itu rumahnya bagi seluruh masyarakat Indonesia, ideologi kita jelas Pancasila, bukannya PKI," tambahnya. 

Sulinar sendiri saat dikonfirmasi terkait ini membenarkan adanya postingan ini di Facebooknya, ia mengakui keteledorannya karena tidak mengontrol smartphonenya secara utuh. 

"Saya akui itu memang ditemukan di beranda Facebook saya, tapi saya pastikan tidak ada niat ingin memburukkan PDIP. Itu karena kelalaian saya, HP dimainkan keponakan, tapi secara langsung saya sudah meminta maaf kepada Ketua PAC PDIP Tanah Tumbuh," ungkap Sulinar. 

Ia berharap, pihak DPC PDIP Kabupaten Bungo untuk berbesar hati untuk memaafkan keteledorannya. (kjcom)


Tag : #PDIP #Bungo #Medsos #Facebook



Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong