Kamis, 21 Februari 2019


Rabu, 24 Januari 2018 22:40 WIB

Dianggap Hina PDIP, Kepala SMAN 2 Tanah Tumbuh Dipolisikan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Bungo

Postingan Sulinar Aziz yang dianggab lukai kader PDIP/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sulinar (39) Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Rabu (24/1) siang dipolisikan. Ia dilaporkan terkait dugaan penghinaan terhadap partai PDI Perjuangan melalui akun Facebooknya, Sulinar Aziz. 

Sulinar dilaporkan langsung oleh Sayuti Tayib, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bungo. 



Terpantau, Sayuti yang juga ditemani Azwar Saman, Sekertaris DPC PDIP Bungo beserta Muslim Ketua PAC PDIP Kecamatan Tanah Tumbuh melaporkan Sulinar sekitar pukul 16.00 WIB ke Polres Bungo.

Keterangan Sayuti, Sulinar dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan video yang sarat dengan fitnah dan merugikan partai PDIP. 

"Di keterangan video yang dia bagikan,  katanya PDIP itu partai PKI,  dan telah membantai umat muslim. Jelas itu fitnah tak beralasan," ungkap Sayuti. 

Terkait hal itulah, kata Sayuti, ia mendapat mandat dari DPC PDIP Bungo untuk melaporkan Sulinar ke Mapolres Bungo.

Terpisah, Gusriandi Rifai, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bungo mengatakan ujaran ini sangat melukai hati kader PDIP Kabupaten Bungo khususnya. Kata dia, ada desakan yang kuat dari tubuh partai, sehingga terpaksa akun Sulinar ini dilaporkan untuk mencegah keributan antar kader partai. 

"Desakan cukup kuat dari para kader, sehingga kita putuskan untuk melaporkan oknum kepala sekolah ini kepada pihak yang berwajib sekaligus untuk memberi efek jera," ungkapnya. 

“PDIP bukanlah partai komunis yang seperti yang dituduhkan dalam video tersebut. PDIP itu rumahnya bagi seluruh masyarakat Indonesia, ideologi kita jelas Pancasila, bukannya PKI," tambahnya. 

Sulinar sendiri saat dikonfirmasi terkait ini membenarkan adanya postingan ini di Facebooknya, ia mengakui keteledorannya karena tidak mengontrol smartphonenya secara utuh. 

"Saya akui itu memang ditemukan di beranda Facebook saya, tapi saya pastikan tidak ada niat ingin memburukkan PDIP. Itu karena kelalaian saya, HP dimainkan keponakan, tapi secara langsung saya sudah meminta maaf kepada Ketua PAC PDIP Tanah Tumbuh," ungkap Sulinar. 

Ia berharap, pihak DPC PDIP Kabupaten Bungo untuk berbesar hati untuk memaafkan keteledorannya. (kjcom)


Tag : #PDIP #Bungo #Medsos #Facebook



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Februari 2019 21:35 WIB

Peringati HPSN, Wabup Robi dan Kapolres Pungut Sampah di Pasar Induk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dan Kapolres Tanjabtim

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition