Selasa, 21 Agustus 2018


Rabu, 24 Januari 2018 22:40 WIB

Dianggap Hina PDIP, Kepala SMAN 2 Tanah Tumbuh Dipolisikan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Bungo

Postingan Sulinar Aziz yang dianggab lukai kader PDIP/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sulinar (39) Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Rabu (24/1) siang dipolisikan. Ia dilaporkan terkait dugaan penghinaan terhadap partai PDI Perjuangan melalui akun Facebooknya, Sulinar Aziz. 

Sulinar dilaporkan langsung oleh Sayuti Tayib, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bungo. 



Terpantau, Sayuti yang juga ditemani Azwar Saman, Sekertaris DPC PDIP Bungo beserta Muslim Ketua PAC PDIP Kecamatan Tanah Tumbuh melaporkan Sulinar sekitar pukul 16.00 WIB ke Polres Bungo.

Keterangan Sayuti, Sulinar dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan video yang sarat dengan fitnah dan merugikan partai PDIP. 

"Di keterangan video yang dia bagikan,  katanya PDIP itu partai PKI,  dan telah membantai umat muslim. Jelas itu fitnah tak beralasan," ungkap Sayuti. 

Terkait hal itulah, kata Sayuti, ia mendapat mandat dari DPC PDIP Bungo untuk melaporkan Sulinar ke Mapolres Bungo.

Terpisah, Gusriandi Rifai, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bungo mengatakan ujaran ini sangat melukai hati kader PDIP Kabupaten Bungo khususnya. Kata dia, ada desakan yang kuat dari tubuh partai, sehingga terpaksa akun Sulinar ini dilaporkan untuk mencegah keributan antar kader partai. 

"Desakan cukup kuat dari para kader, sehingga kita putuskan untuk melaporkan oknum kepala sekolah ini kepada pihak yang berwajib sekaligus untuk memberi efek jera," ungkapnya. 

“PDIP bukanlah partai komunis yang seperti yang dituduhkan dalam video tersebut. PDIP itu rumahnya bagi seluruh masyarakat Indonesia, ideologi kita jelas Pancasila, bukannya PKI," tambahnya. 

Sulinar sendiri saat dikonfirmasi terkait ini membenarkan adanya postingan ini di Facebooknya, ia mengakui keteledorannya karena tidak mengontrol smartphonenya secara utuh. 

"Saya akui itu memang ditemukan di beranda Facebook saya, tapi saya pastikan tidak ada niat ingin memburukkan PDIP. Itu karena kelalaian saya, HP dimainkan keponakan, tapi secara langsung saya sudah meminta maaf kepada Ketua PAC PDIP Tanah Tumbuh," ungkap Sulinar. 

Ia berharap, pihak DPC PDIP Kabupaten Bungo untuk berbesar hati untuk memaafkan keteledorannya. (kjcom)


Tag : #PDIP #Bungo #Medsos #Facebook



Berita Terbaru

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:55 WIB

Ini Penjelasan Panitia Terkait Aksi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Aksi Pengeroyokan yang terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi, Senin sore (20/08),

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:30 WIB

Terjadi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Aksi pengeroyokan terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi. Diduga aksi pengeroyokan

 

Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WIB

Ihsan Yunus Beri Masukan Penyelenggaraan OSS


Kajanglako.com, Jakarta - Berlakunya pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) masih menyimpan pro

 

HUT ke-73 RI
Senin, 20 Agustus 2018 17:04 WIB

Wabup Buka Lomba Panjat Pinang 45 Batang


Kajanglako.com, Batanghari -Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Kabupaten Batanghari mengadakan pesta rakyat berupa perlombaan panjat pinang yang

 

Jelang Idul Adha
Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB

Sidak Pasar, Wabup Hillal: Tak Ada Kenaikan Harga


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 Idul adha, Tim Satgas Pangan Pemkab Sarolangun melakukan Sidak ke Pasar Atas sarolangun, untuk memastikan ketersediaan