Senin, 21 Mei 2018


Rabu, 24 Januari 2018 22:15 WIB

Inspektorat Dalami Kasus Perselingkuhan Kades Padang Kelapo

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah Batanghari

Mukhlis, Kepala Inspektorat Kabupaten Batanghari/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, kasus perselingkuhan Kades Padang Kelapo dengan seorang wanita yang sudah bersuami, masih dalam proses pengumpulan data dan keterangan saksi. Pihak Inspektorat mengaku, masih banyak saksi yang belum dimintai keterangan terkait kasus ini.

Satu per satu saksi dari pelapor dan terlapor dimintai keterangan, bahkan kedua pelaku dalam kasus ini sudah diperiksa Inspektorat. Hanya saja, pihak Inspektorat belum berani memberikan pernyataan tentang hasil pemeriksaan beberapa waktu lalu. Mereka beralasan, pemeriksaan dalam kasus tersebut masih berlanjut.



"Iya, pemeriksaan dalam kasus ini masih dalam proses. Masih banyak saksi yang harus dimintai keterangan, baik dari pihak pelapor maupun terlapor," kata Kepala Inspektorat Batanghari Mukhlis, saat dikonfirmasi via ponselnya Rabu (24/1).

Lebih jauh Kepala Inspektorat menjelaskan, setelah semua saksi dan kedua tersangka dalam kasus ini diperiksa, tahapan selanjutnya akan disampaikan nota dinas kepada Bupati Batanghari. Nota dinas tersebut sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat.

"Tahap selanjutnya, kita akan menyampaikan nota dinas kepada Bupati Batanghari terkait kasus ini. Untuk pemeriksaan dalam kasus ini, keterangan para saksi harus jelas dan benar tanpa direkayasa. Inspektorat hanya mengumpulkan keterangan dari pihak pelapor dan terlapor, pengambil keputusan ada di tangan Bupati Batanghari," jelas Mukhlis.

Dalam menangani kasus ini, pihak Inspektorat Batanghari harus jeli dengan keterangan tersangka dan para saksi. Masalahnya, kedua belah pihak tetap bertahan dengan kebenaran mereka masing-masing.

Belum lama ini, Juanda yang tidak lain merupakan suami dari 'EN' yang dikabarkan menjadi selingkuhan Kades Padang Kelapo, mengaku ikut memergoki istrinya dalam semak-semak. Saat itu, Juanda melihat jelas bahwa istrinya dan Kades kabur tanpa busana.

"Selain sayo, ado empat saksi lagi yang melihat jelas mereka beduo lari sambil bawa pakaian," kata Juanda.

Kedua belah pihak tetap bertahan dengan kebenaran masing masing. 'SA', Kades Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, menepis tuduhan tersebut. Saat ditemui beberapa hari lalu, Sarbaini menegaskan bahwa dirinya lari bukan karena kepergok bugil melainkan lari karena menghindari kejadian fatal.

"Kalau kami tidak lari, bakal ada keributan besar. Mereka mengatakan saya kabur dengan Endang tanpa busana itu tidak benar. Saya berani bersumpah atas nama tuhan. Sekarang kita serakan kepada penyidik Inspektorat, jika saya bersalah dalam kasus ini saya bersedia turun dari jabatan Kades. Begitu juga sebaliknya, jika saya tidak bersalah, saya akan tuntut pencemaran nama baik," tegas 'SA'. (kjcom)


Tag : #Kades #Padang Kelapo #selingkuh #penganiayaan #Btanghari



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan

 

Senin, 21 Mei 2018 13:31 WIB

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Fachrori Ajak Generasi Muda Teladani Bung Tomo


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Senin (21/5) pagi memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di lapangan Kantor Gubernur