Minggu, 19 Agustus 2018


Rabu, 24 Januari 2018 12:07 WIB

Penerima Beras Sejahtera di Merangin Berkurang

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

Bupati Merangin, Al Haris memegang karung Rastra dari Bulog/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Penerima beras untuk masyarakat miskin atau yang saat ini disebut bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) jumlahnya menurun. Jika tahun 2017 lalu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 14.924, tahun 2018 ini berjumlah 14.313 KPM.

Tidak hanya terjadi penurunan jumlah KPM, beras yang diterima masyarakat juga berkurang dari 15 Kg menjadi 10 Kg. Hanya saja masyarakat tidak lagi membayar seperti tahun lalu. Tapi, Rastra diberikan secara gratis.



Terkait penurunan jumlah KPM ini, Bupati Merangin Al Haris mengatakan masih perlu dilakukan lagi pendataan terhadap penduduk miskin yang ada di kabupaten yang ia pimpin.

Dia menyakini masih ada masyarakat miskin yang berada di pedesaan belum terdata secara rinci.

"Program Rastra ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan. Saya harap didata lagi, masih ada warga miskin belum terdata," kata Al Haris.

"Saya harap tahun depan data kita lebih valid lagi. Masih banyak warga kita seperti di panti jompo, ini perlu dilakukan pendataan secara rinci lagi," tambahnya.

Sementara itu Kepala Bulog Subdivre Sarko, Bambang Prihatmuko dikonfirmasi terkait adanya penurunan jumlah KPM mengatakan, data-data tersebut sudah dilakukan validasi oleh Kemensos melalui Dinas Sosial.

"Itu ada pendataan secara kontinue oleh Kemensos melalui Dinas Sosial. Secara statistik itu menunjukkan ada penurunan penduduk miskin," sebutnya. (kjcom)


Tag : #Keluarga Miskin #Rastra #Merangin #Bangko #Al Haris #Bulog



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap