Jumat, 18 Januari 2019


Minggu, 21 Januari 2018 00:57 WIB

Zola: Gubernur Cup Ajang Menunjukkan Kedewasaan Dalam Olahraga

Reporter : Redaksi
Kategori : Olahraga

Zola secara simbolis memberikan uang pembinaan kepada pemain terbaik Gubernur Cup 2018/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Kabupaten Batanghari akhirnya menjuarai sepak bola Gubernur Cup 2018, setelah mengalahkan Kabupaten Muaro Jambi dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar Sabtu (20/1) di Stadion KONI itu, Sebenarnya Muaro Jambi sempat unggul terlebih dahulu lewat pemain nomor punggung 77, Doni pada menit ke 40. Namun pada menit ke 44 Batanghari menyamakan kedudukan lewat titik putih, lewat eksekusi pemain nomor punggung 16, Septian.



Skor 1-1 berakhir hingga babak pertama. Awal babak kedua kesebelasan Batanghari berbalik unggul pada menit ke 62 oleh pemain yang sama, yakni Septian.

Keunggulan ini bertahan hingga akhir babak kedua. Atas kemenangan ini Batanghari dipastikan menjadi juara Gubernur Cup 2018.

"Secara keseluruhan pertandingan berjalan baik dan pemain mengeluarkan kemampuan maksimal," ujar Gubernur Jambi, Zumi Zola usai pertandingan.

Zola mengaku, selalu memantau tahapan-tahapan pertandingan sepakbola dalam ajang Gubernur Cup 2018 tersebut, pada laga final ini insiden kericuhan setelah pertandingan antara kesebelasan Muaro Jambi vs Batanghari berakhir.

"Memang ada kericuhan mungkin, bisa diakibatkan dalam kondisi lelah namun semua sudah terkendali," jelas Zola. 

Saat kericuhan terjadi, Zola langsung turun ke lapangan untuk menenangkan situasi dibantu aparat keamanan dari Polri, TNI, Pol PP serta panitia hingga kembali kondusif.

"Gubernur Cup ajang untuk menunjukkan kemampuan dan kedewasaan dalam olahraga, itu juga bagian yang sangat penting, kita minta semua bisa mengevaluasi kenapa bisa terjadi (kericuhan)," kata Zola.

"Tahun depan tetap dilaksanakan ajang ini dan kita telah membentuk tim mencari atlet sepakbola berbakat yang akan dikirim pada PON nanti," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Gubernur Cup #Zola #Sepakbola #Olahraga



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai