Kamis, 21 Maret 2019

Minggu, 21 Januari 2018 00:57 WIB

Zola: Gubernur Cup Ajang Menunjukkan Kedewasaan Dalam Olahraga

Reporter : Redaksi
Kategori : Olahraga

Zola secara simbolis memberikan uang pembinaan kepada pemain terbaik Gubernur Cup 2018/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi - Kabupaten Batanghari akhirnya menjuarai sepak bola Gubernur Cup 2018, setelah mengalahkan Kabupaten Muaro Jambi dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar Sabtu (20/1) di Stadion KONI itu, Sebenarnya Muaro Jambi sempat unggul terlebih dahulu lewat pemain nomor punggung 77, Doni pada menit ke 40. Namun pada menit ke 44 Batanghari menyamakan kedudukan lewat titik putih, lewat eksekusi pemain nomor punggung 16, Septian.



Skor 1-1 berakhir hingga babak pertama. Awal babak kedua kesebelasan Batanghari berbalik unggul pada menit ke 62 oleh pemain yang sama, yakni Septian.

Keunggulan ini bertahan hingga akhir babak kedua. Atas kemenangan ini Batanghari dipastikan menjadi juara Gubernur Cup 2018.

"Secara keseluruhan pertandingan berjalan baik dan pemain mengeluarkan kemampuan maksimal," ujar Gubernur Jambi, Zumi Zola usai pertandingan.

Zola mengaku, selalu memantau tahapan-tahapan pertandingan sepakbola dalam ajang Gubernur Cup 2018 tersebut, pada laga final ini insiden kericuhan setelah pertandingan antara kesebelasan Muaro Jambi vs Batanghari berakhir.

"Memang ada kericuhan mungkin, bisa diakibatkan dalam kondisi lelah namun semua sudah terkendali," jelas Zola. 

Saat kericuhan terjadi, Zola langsung turun ke lapangan untuk menenangkan situasi dibantu aparat keamanan dari Polri, TNI, Pol PP serta panitia hingga kembali kondusif.

"Gubernur Cup ajang untuk menunjukkan kemampuan dan kedewasaan dalam olahraga, itu juga bagian yang sangat penting, kita minta semua bisa mengevaluasi kenapa bisa terjadi (kericuhan)," kata Zola.

"Tahun depan tetap dilaksanakan ajang ini dan kita telah membentuk tim mencari atlet sepakbola berbakat yang akan dikirim pada PON nanti," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Gubernur Cup #Zola #Sepakbola #Olahraga



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:38 WIB

Gubernur Fachrori dan Bupati Romi Panen Benih Padi di Simpang Datuk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dalam mewujudkan kemandirian benih di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), penangkaran padi kegiatan pembenihan

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:37 WIB

Di Pra Musrenbang, Sekda Dianto Marah-marah dan Luapkan Kekecewaan


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, meluapkan kekecewaannya saat membuka Rakor Pra Musrenbang yang digelar Bappeda Provinsi Jambi,

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:20 WIB

Ciptakan Pemilu Damai, Bupati Safrial: Tanggung Jawab Semua Lintas Sektor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Guna menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai. Pemerintah Tanjung Jabung

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:19 WIB

Sekda Dianto Beberkan Kendala Penyaluran Alokasi DAK Fisik dan Dana Desa


Kajanglako.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto berharap agar Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa disalurkan

 

Rabu, 20 Maret 2019 19:08 WIB

Parah!! Staf Perempuan Minta Tandatangan Surat Pindah, Kabiro AUPK UIN Minta Pesan Kamar Hotel Dahulu


Kajanglako.com. Jambi - Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh J, Kabiro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN STS Jambi, kepada