Minggu, 19 Agustus 2018


Jumat, 19 Januari 2018 13:10 WIB

Ini yang Dilakukan Diknas Muaro Jambi Perbaiki Penilaian Ombudsman

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Kadis Pendidikan Muaro Jambi, Ulil Amri

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi terus berbenah guna memperbaiki penilaian Ombudsman terkait dengan pelayanan publik. Salah satunya yakni membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pelayanan publik disetiap sekolah.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Ulil Amri saat dijumpai kajanglako.com Kamis (18/01). Menurutnya Ulil, saat ini SOP telah rampung dibuat dan telah masuk ke tahap sosialisasi.



“Kita telah membuat SOP pelayanan publik untuk setiap sekolah, saat ini sedang tahap sosialisasi akhir”, tegas Ulil.

Ulil melanjutkan, pembuatan SOP ini merupakan hasil dari pengamatannya terhadap penilaian Ombudsman terhadap Dinas Pendidikan, yang kerap dinilai jelek atau kategori merah. Padahal menurutnya, semua elemnn yang ada di Dinas hingga sekolah telah bekerja maksimal dalam pelayanan tersebut.

“Ya kita selama ini sering bingung akan standar penilaian Ombudsman hingga memberi lapor merah. Namun itu kita terima sembari melakukan evaluasi. Hasilnya kita bikin SOP itu”, tegasnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya SOP ini penilaian Ombudsman langsung alami peningkatan signifikan pada tahun 2017. “Jika dua tahun sebelumnya selalu pada zona merah, Alhamdulillah sudah naik ke hijau atau sangat baik”, imbuhnya.

Untuk diketahui, hasil penilaian diklasifikasikan menggunakan traffic light system, yakni zona merah, zona kuning dan hijau. (Kjcom)


Tag : #Pendidikan #Muaro Jambi #Pelayanan Publik #ombudsman #SOP



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap