Minggu, 20 Mei 2018


Senin, 15 Januari 2018 19:38 WIB

Curi Motor, TNI Gadungan Asal Tanjabtim Ditangkap Polisi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

TNI gadungan yang berhasilkan diamankan tim Polsek Pasar/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat, berpangkat Tamtama, seorang pria bernama Agung LN (23) warga Muara Sabak, Kabupaten Tanjab Timur. Ditangkap jajaran Polsek Pasar, Kota Jambi, karena mencuri motor milik seorang wanita.

Pelaku yang mengaku dinas di Makorem 042 Garuda Putih Jambi ini, berhasil membawa kabur sepeda motor milik salah seorang wanita yang tak lain merupakan teman dekatnya dan juga merupakan dari keluarga TNI. 



Dalam melakukan aksinya, modus pelaku dengan berpura-pura meminjam motor milik korban dan kemudian sengaja menggandakan kunci motor. Setelah korban lengah, kemudian pelaku segera membawa kabur motor korban secara diam-diam.

Tim buser Polsek Pasar yang mendapatkan laporan dari korban, akhirnya melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Namun saat hendak ditangkap, pelaku mencoba kabur dan sempat melakukan perlawanan kepada petugas, hingga polisi segera memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian betis kiri pelaku.

Kapolsek Pasar, AKP Yumika membenarkan penangkapan TNI gadungan tersebut, korban yang begitu mudahnya percaya terhadap pelaku, akhirnya berhubungan dekat.

"Nah disitulah kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura meminjam kendaraan korban dan kemudian membawanya kabur. Pelaku mengaku baru sekali ini melancarkan aksinya dengan dalih terdesak kebutuhan sehari-hari," ujar AKP Yumika, Senin (14/01).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku diamankan di Mapolsekta Pasar dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara. (kjcom)


Tag : #Curanmor #Tanjab Timur #Polsek Pasar #TNI Gadungan



Berita Terbaru

 

Ramadhan 1439H
Minggu, 20 Mei 2018 16:22 WIB

Satgas Pangan Uji 24 Sampel Bahan Pokok di Pasar Angsoduo


Kajanglako.com, Jambi - Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi kembali melakukan Sidak di Pasar Angso Duo Kota Jambi, untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan

 

Pemilu 2019
Minggu, 20 Mei 2018 16:04 WIB

H Bakri Bicara Target PAN Jambi di Pileg 2019


Kajanglako.com, Jambi – Partai Politik peserta Pemilu 2019 mulai memasang target, terutama untuk kursi DPR RI. Namun, kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota

 

Minggu, 20 Mei 2018 14:46 WIB

Aksi Perampokan Gegerkan Warga Kampung Manggis


Kajanglako.com, Kota Jambi - Warga RT 18, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Jelutung, digegerkan oleh aksi kawanan perampok yang beraksi di salah satu

 

MTQ ke-48 Provinsi Jambi
Minggu, 20 Mei 2018 14:32 WIB

Areal MTQ Batanghari Akan Dijadikan Pusat Kegiatan Keagamaan


Kajanglako.com, Batanghari - Sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi yang ke-48, Pemkab Batanghari telah melakukan persiapan yang matang. Tak tanggung

 

Minggu, 20 Mei 2018 14:24 WIB

Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Kampung Manggis


Kajanglako.com, Kota Jambi – Ditresnarkoba Polda Jambi menangkap dua orang pria yang diduga pengedar Narkoba di kawasan Kampung Manggis, Kota Jambi. Dari