Minggu, 18 Februari 2018
Pencarian


Senin, 15 Januari 2018 19:38 WIB

Curi Motor, TNI Gadungan Asal Tanjabtim Ditangkap Polisi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

TNI gadungan yang berhasilkan diamankan tim Polsek Pasar/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat, berpangkat Tamtama, seorang pria bernama Agung LN (23) warga Muara Sabak, Kabupaten Tanjab Timur. Ditangkap jajaran Polsek Pasar, Kota Jambi, karena mencuri motor milik seorang wanita.

Pelaku yang mengaku dinas di Makorem 042 Garuda Putih Jambi ini, berhasil membawa kabur sepeda motor milik salah seorang wanita yang tak lain merupakan teman dekatnya dan juga merupakan dari keluarga TNI. 



Dalam melakukan aksinya, modus pelaku dengan berpura-pura meminjam motor milik korban dan kemudian sengaja menggandakan kunci motor. Setelah korban lengah, kemudian pelaku segera membawa kabur motor korban secara diam-diam.

Tim buser Polsek Pasar yang mendapatkan laporan dari korban, akhirnya melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Namun saat hendak ditangkap, pelaku mencoba kabur dan sempat melakukan perlawanan kepada petugas, hingga polisi segera memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian betis kiri pelaku.

Kapolsek Pasar, AKP Yumika membenarkan penangkapan TNI gadungan tersebut, korban yang begitu mudahnya percaya terhadap pelaku, akhirnya berhubungan dekat.

"Nah disitulah kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura meminjam kendaraan korban dan kemudian membawanya kabur. Pelaku mengaku baru sekali ini melancarkan aksinya dengan dalih terdesak kebutuhan sehari-hari," ujar AKP Yumika, Senin (14/01).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku diamankan di Mapolsekta Pasar dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara. (kjcom)


Tag : #Curanmor #Tanjab Timur #Polsek Pasar #TNI Gadungan



Berita Terbaru

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 18:07 WIB

Siapkan 3 Mobil Pawai Pilkada Damai, Tim Fasha Tonjolkan Ikon Kota Jambi


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pawai Pilkada Damai akan digelar besok pagi (18/2) oleh KPU Kota Jambi. Pasangan calon Fasha-Maulana sudah melakukan berbagai

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:58 WIB

Wein Arifin Harapkan Deklarasi Kampanye Damai Lahirkan ini


Kajanglako.com, Kota Jambi – Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2018, akan digelar Minggu,

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:43 WIB

Ini Rute Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai Pilwako 2018


Kajanglako.com, Kota Jambi – Minggu, 18 Februari 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi akan menggelar Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:19 WIB

Gelar Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai, KPU Kota Jambi Batasi Jumlah Kendaraan


Kajanglako.com, Kota Jambi – Setelah ditetapkannya pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi beserta nomor urut masing-masing calon, Komisi

 

Sabtu, 17 Februari 2018 15:27 WIB

Pujakesuma Salut Kemajuan Kota Jambi dengan Polesan Tangan Dingin Fasha


Kota Jambi - Ketua Paguyuban Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), H Suparyono mengapresiasi pembangunan Kota Jambi di bawah kepemimpinan DR H Sy