Senin, 16 Juli 2018


Minggu, 14 Januari 2018 20:14 WIB

Cerita Perjuangan Nelayan Korban Kapal Tenggelam Lolos dari Maut

Reporter : Soni
Kategori : Berita Peristiwa

Ridwan (baju merah), korban selamat pompong tenggelam di perairan Tanjab Timur

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Ridwan (33) warga Nipah Panjang, merupakan salah satu korban yang berhasil selamat. Saat kapal pompong yang ia tumpangi bersama tiga rekannya Rusdi, Yasiman dan Bujang diterjang keganasan ombak laut perairan Tanjab Timur, Jumat (12/1) pagi.
 
Ridwan menuturkan bagaimana perjuangannya lolos dari maut sebelum dijemput Tim Basarnas. Cerita bermula, saat dalam perjalanan mencari ikan di laut, pompong mereka dihempas ombak setinggi 3 meter. 
 
"Kapal kami dihempas ombak sebanyak tiga kali dan tenggelam. Tiga kali hempas lagi tenda kapal langsung habis," ungkapnya. 
 
Hari pertama pasca pompong mereka tenggelam, Ridwan menyebut jika ia dan rekan-rekannya hanyut dibawa arus di atas puing pompong sampai ke Air Hitam.
 
"Waktu pertama karam, kami masih nampak jelas tepian. Memang kalau menyelamatkan diri masing-masing bisa, cuma kami masih mikirkan kawan jadi sama-samalah di motor," tuturnya. 
 
Kejadian memilukan mereka alami selama berhari-hari, "Kami terombang ambing di kapal lebih kurang 2 hari 2 malam. Memang kapal itu tidak tenggelam habis. Tidak ada yang kami makan sama sekali," ujar Ridwan. 
 
Ia menyebut jika posisi tenggelam kapal pompong mereka persisnya di Parit Melintang, sebelum Desa Sungai Jambat di belakang Tanjung. 
 
"Saya ketemunya, karena saya punya inisiatif berenang dari hari Sabtu sore hingga Minggu pagi, baru ketemu sama orang di Desa Sungai Benuh pakai pelampung," ucapnya. 
 
"Baru ketemu sama orang toke udang pas kebetulan dia mau ke Desa Sungai Itik. Kawan yang dua orang masih di kapal. Sebenarnya saya berdua berenang ke pinggir. Saya tidak makan selama 3 hari 3 malam," tambahnya. 
 
Menurutnya, dari lokasi tenggelam sampai ke tepian dan tempat ia ditemukan jaraknya sudah tidak terhitung jauhnya, "Sudah sekian mil," sebutnya. (kjcom)


Tag : #Tanjab Timur #Nelayan #Kapal Tenggelam



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 13:43 WIB

[Foto-foto] Satpol PP Tindak PKL di Kawasan Tugu Juang dan Thehok


 

Senin, 16 Juli 2018 13:15 WIB

Antisipasi Pemadaman Listrik, Traffic Light Akan Dilengkapi Aki Cas


Kajanglako.com, Kota Jambi – Fasilitas Traffic Light atau yang sering disebut Lampu Merah di Kota Jambi saat ini masih bergantung dengan aliran listrik

 

Waspada Karhutla
Senin, 16 Juli 2018 12:58 WIB

Titik Panas Terpantau Menyebar di Empat Kabupaten


Kajanglako.com, Jambi - Saat ini Provinsi Jambi telah memasuki musim kemarau, hal ini dapat dilihat dalam satu pekan terakhir di mana curah hujan sangat

 

Pernetiban PKL
Senin, 16 Juli 2018 12:44 WIB

Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Pedagang Durian


Kajanglako.com, Kota Jambi – Satpol PP Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalant. Kawasan Tugu

 

Senin, 16 Juli 2018 10:40 WIB

Pasar Rakyat Tak Berpenghuni, Pemkab Merangin Akan Relokasi PKL Liar


Kajanglako.com, Merangin - Pasar rakyat yang berdiri cukup megah di tengah Kota Bangko, ternyata tidak diminati pedagang. Meski sudah dibangun cukup lama,