Senin, 21 Januari 2019


Minggu, 14 Januari 2018 20:14 WIB

Cerita Perjuangan Nelayan Korban Kapal Tenggelam Lolos dari Maut

Reporter : Soni
Kategori : Berita Peristiwa

Ridwan (baju merah), korban selamat pompong tenggelam di perairan Tanjab Timur

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Ridwan (33) warga Nipah Panjang, merupakan salah satu korban yang berhasil selamat. Saat kapal pompong yang ia tumpangi bersama tiga rekannya Rusdi, Yasiman dan Bujang diterjang keganasan ombak laut perairan Tanjab Timur, Jumat (12/1) pagi.
 
Ridwan menuturkan bagaimana perjuangannya lolos dari maut sebelum dijemput Tim Basarnas. Cerita bermula, saat dalam perjalanan mencari ikan di laut, pompong mereka dihempas ombak setinggi 3 meter. 
 
"Kapal kami dihempas ombak sebanyak tiga kali dan tenggelam. Tiga kali hempas lagi tenda kapal langsung habis," ungkapnya. 
 
Hari pertama pasca pompong mereka tenggelam, Ridwan menyebut jika ia dan rekan-rekannya hanyut dibawa arus di atas puing pompong sampai ke Air Hitam.
 
"Waktu pertama karam, kami masih nampak jelas tepian. Memang kalau menyelamatkan diri masing-masing bisa, cuma kami masih mikirkan kawan jadi sama-samalah di motor," tuturnya. 
 
Kejadian memilukan mereka alami selama berhari-hari, "Kami terombang ambing di kapal lebih kurang 2 hari 2 malam. Memang kapal itu tidak tenggelam habis. Tidak ada yang kami makan sama sekali," ujar Ridwan. 
 
Ia menyebut jika posisi tenggelam kapal pompong mereka persisnya di Parit Melintang, sebelum Desa Sungai Jambat di belakang Tanjung. 
 
"Saya ketemunya, karena saya punya inisiatif berenang dari hari Sabtu sore hingga Minggu pagi, baru ketemu sama orang di Desa Sungai Benuh pakai pelampung," ucapnya. 
 
"Baru ketemu sama orang toke udang pas kebetulan dia mau ke Desa Sungai Itik. Kawan yang dua orang masih di kapal. Sebenarnya saya berdua berenang ke pinggir. Saya tidak makan selama 3 hari 3 malam," tambahnya. 
 
Menurutnya, dari lokasi tenggelam sampai ke tepian dan tempat ia ditemukan jaraknya sudah tidak terhitung jauhnya, "Sudah sekian mil," sebutnya. (kjcom)


Tag : #Tanjab Timur #Nelayan #Kapal Tenggelam



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput