Senin, 22 Januari 2018
Pencarian


Minggu, 14 Januari 2018 20:14 WIB

Cerita Perjuangan Nelayan Korban Kapal Tenggelam Lolos dari Maut

Reporter : Soni
Kategori : Berita Peristiwa

Ridwan (baju merah), korban selamat pompong tenggelam di perairan Tanjab Timur

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Ridwan (33) warga Nipah Panjang, merupakan salah satu korban yang berhasil selamat. Saat kapal pompong yang ia tumpangi bersama tiga rekannya Rusdi, Yasiman dan Bujang diterjang keganasan ombak laut perairan Tanjab Timur, Jumat (12/1) pagi.
 
Ridwan menuturkan bagaimana perjuangannya lolos dari maut sebelum dijemput Tim Basarnas. Cerita bermula, saat dalam perjalanan mencari ikan di laut, pompong mereka dihempas ombak setinggi 3 meter. 
 
"Kapal kami dihempas ombak sebanyak tiga kali dan tenggelam. Tiga kali hempas lagi tenda kapal langsung habis," ungkapnya. 
 
Hari pertama pasca pompong mereka tenggelam, Ridwan menyebut jika ia dan rekan-rekannya hanyut dibawa arus di atas puing pompong sampai ke Air Hitam.
 
"Waktu pertama karam, kami masih nampak jelas tepian. Memang kalau menyelamatkan diri masing-masing bisa, cuma kami masih mikirkan kawan jadi sama-samalah di motor," tuturnya. 
 
Kejadian memilukan mereka alami selama berhari-hari, "Kami terombang ambing di kapal lebih kurang 2 hari 2 malam. Memang kapal itu tidak tenggelam habis. Tidak ada yang kami makan sama sekali," ujar Ridwan. 
 
Ia menyebut jika posisi tenggelam kapal pompong mereka persisnya di Parit Melintang, sebelum Desa Sungai Jambat di belakang Tanjung. 
 
"Saya ketemunya, karena saya punya inisiatif berenang dari hari Sabtu sore hingga Minggu pagi, baru ketemu sama orang di Desa Sungai Benuh pakai pelampung," ucapnya. 
 
"Baru ketemu sama orang toke udang pas kebetulan dia mau ke Desa Sungai Itik. Kawan yang dua orang masih di kapal. Sebenarnya saya berdua berenang ke pinggir. Saya tidak makan selama 3 hari 3 malam," tambahnya. 
 
Menurutnya, dari lokasi tenggelam sampai ke tepian dan tempat ia ditemukan jaraknya sudah tidak terhitung jauhnya, "Sudah sekian mil," sebutnya. (kjcom)


Tag : #Tanjab Timur #Nelayan #Kapal Tenggelam



Berita Terbaru

 

Kesehatan
Senin, 22 Januari 2018 13:14 WIB

PKK Provinsi Jambi Berikan Metode Pendeteksian Dini Kanker Serviks ke Masyarakat Bungo


Kajanglako.com, Bungo – Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Senin (22/01) menggelar sosialisasi dan pembinaan Metode Inspeksi Visual Asam Asetat (iva)

 

Senin, 22 Januari 2018 13:08 WIB

B Ancam Siswanya Agar Tak Melaporkan Kasus Pemukulan ke Pihak Luar


Kajanglako.com, Jambi - Selain memukuli siswa-siswinya hingga memar, oknum guru di SMP Negeri di Kota Jambi juga diduga mengancam para siswa/siswinya agar

 

Senin, 22 Januari 2018 12:57 WIB

Oknum Guru SMP Negeri di Kota Jambi Aniaya Siswanya Hingga Memar


Kajanglako.com, Jambi - Kekerasan oleh oknum guru terhadap siswa terjadi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Jambi. Oknum guru

 

Lakalantas
Senin, 22 Januari 2018 12:45 WIB

Breaking News! Tabrakan dengan Mobil Box, Pengendara Motor Terkapar


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lintas sumatera, tepatnya di KM 3 Kota Bangko. Kecelakaan yang melibatkan motor dengan

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 12:35 WIB

Zola Kembali Jalani Pemeriksaan, KPK Beri Sinyal Ada Penetapan Tersangka Baru


Kajanglako.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (22/1) kembali memeriksa Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam kasus dugaan