Rabu, 25 April 2018


Minggu, 14 Januari 2018 20:14 WIB

Cerita Perjuangan Nelayan Korban Kapal Tenggelam Lolos dari Maut

Reporter : Soni
Kategori : Berita Peristiwa

Ridwan (baju merah), korban selamat pompong tenggelam di perairan Tanjab Timur

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Ridwan (33) warga Nipah Panjang, merupakan salah satu korban yang berhasil selamat. Saat kapal pompong yang ia tumpangi bersama tiga rekannya Rusdi, Yasiman dan Bujang diterjang keganasan ombak laut perairan Tanjab Timur, Jumat (12/1) pagi.
 
Ridwan menuturkan bagaimana perjuangannya lolos dari maut sebelum dijemput Tim Basarnas. Cerita bermula, saat dalam perjalanan mencari ikan di laut, pompong mereka dihempas ombak setinggi 3 meter. 
 
"Kapal kami dihempas ombak sebanyak tiga kali dan tenggelam. Tiga kali hempas lagi tenda kapal langsung habis," ungkapnya. 
 
Hari pertama pasca pompong mereka tenggelam, Ridwan menyebut jika ia dan rekan-rekannya hanyut dibawa arus di atas puing pompong sampai ke Air Hitam.
 
"Waktu pertama karam, kami masih nampak jelas tepian. Memang kalau menyelamatkan diri masing-masing bisa, cuma kami masih mikirkan kawan jadi sama-samalah di motor," tuturnya. 
 
Kejadian memilukan mereka alami selama berhari-hari, "Kami terombang ambing di kapal lebih kurang 2 hari 2 malam. Memang kapal itu tidak tenggelam habis. Tidak ada yang kami makan sama sekali," ujar Ridwan. 
 
Ia menyebut jika posisi tenggelam kapal pompong mereka persisnya di Parit Melintang, sebelum Desa Sungai Jambat di belakang Tanjung. 
 
"Saya ketemunya, karena saya punya inisiatif berenang dari hari Sabtu sore hingga Minggu pagi, baru ketemu sama orang di Desa Sungai Benuh pakai pelampung," ucapnya. 
 
"Baru ketemu sama orang toke udang pas kebetulan dia mau ke Desa Sungai Itik. Kawan yang dua orang masih di kapal. Sebenarnya saya berdua berenang ke pinggir. Saya tidak makan selama 3 hari 3 malam," tambahnya. 
 
Menurutnya, dari lokasi tenggelam sampai ke tepian dan tempat ia ditemukan jaraknya sudah tidak terhitung jauhnya, "Sudah sekian mil," sebutnya. (kjcom)


Tag : #Tanjab Timur #Nelayan #Kapal Tenggelam



Berita Terbaru

 

Selasa, 24 April 2018 23:36 WIB

Asik Minum Tuak di Arena MTQ, Empat Pemuda Ditangkap Satpol PP


Kajanglako.com, Batanghari - Jelang perhelatan akbar MTQ ke-48 Tingkat Provinsi yang akan digelar beberapa bulan mendatang, Satpol PP Kabupaten Batanghari

 

Selasa, 24 April 2018 23:28 WIB

Tiga Nama Calon Ketua DPW PAN Pengganti Zola Beredar


Kajanglako.com, Jambi – Posisi Ketua DPW PAN Provinsi Jambi saat ini tengah kosong, pasca ditahannya Zola oleh KPK. Untuk mengisi posisi Zola, tiga

 

Selasa, 24 April 2018 22:59 WIB

Gara-gara Ini, Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Bungo Ditunda Hingga Tiga Hari


Kajanglako.com, Bungo - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dalam rangka, "Pengantar LKPJ Bupati Bungo Tahun 2017 disertai

 

Selasa, 24 April 2018 22:47 WIB

Begini Kondisi Jalan Alternatif Truk Batubara


Kajanglako.com, Batanghari - Setelah menggelar rapat bersama terkait perbaikan jalan alternatif untuk truk angkutan batubara. Sekda Batanghari, Asisten

 

Selasa, 24 April 2018 21:10 WIB

Jalan Alternatif Angkutan Batubara Segera Dibangun


  Kajanglako.com, Batanghari - Permasalahan angkutan batubara belum menemui titik terang. Selasa (24/4) Pemkab Batanghari menggelar rapat bersama