Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Jumat, 12 Januari 2018 13:39 WIB

Pemberantasan PETI Akan Menjadi Prioritas Kapolda Baru

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis, MH didampingi istri

Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan akan meningkatkan pemberantasan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Provinsi Jambi. Pemberantasan PETI menjadi prioritas, karena kegiatan ilegal ini di beberapa kabupaten dalam Provinsi Jambi makin marak.

Aktivitas PETI di Jambi disinyalir telah banyak merusak lingkungan dan Sungai Batanghari. Selain itu, PETI juga telah memakan korban jiwa.



“Memang PETI ini adalah kejahatan lingkungan yang masih banyak terjadi di Jambi, tujuan saya ke Jambi ini untuk dapat membangun Jambi lebih baik. Maka dari itu masalah PETI ini akan menjadi salah satu prioritas dalam penanganan keamanan di Jambi,” ujarnya Brigjen Pol Muchlis As, usai ditemui awak media di Mapolda Jambi, Jumat (12/1).

Brigjen Muchlis menyebutkan, maraknya PETI merupakan salah satu masalah keamanan yang perlu mendapatkan penanganan di Jambi.

"Namun untuk menangani masalah PETI tidak bisa dilakukan secara represif semata, jadi kita harus bersama-sama menangani hal ini," terang Brigadir Jendral yang sebelumnya bertugas di Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri itu.

Pemberantasan PETI ini kata Muchlis, sangat membutuhkan pendekatan sosial. Karena itu akar masalah maraknya PETI harus dipelajari, baru dilakukan penanganannya.

"Jadi, mari kita jaga Jambi dari permasalahan apapun, karena saya juga merupakan putera daerah Jambi dan kebetulan bertugas di Jambi, maka dari itu kita harus sama-sama membangun Jambi lebih baik lagi," tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Tambang Emas Ilegal #Kapolda Jambi #PETI



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.