Rabu, 26 September 2018


Jumat, 12 Januari 2018 13:39 WIB

Pemberantasan PETI Akan Menjadi Prioritas Kapolda Baru

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis, MH didampingi istri

Kajanglako.com, Jambi - Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan akan meningkatkan pemberantasan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Provinsi Jambi. Pemberantasan PETI menjadi prioritas, karena kegiatan ilegal ini di beberapa kabupaten dalam Provinsi Jambi makin marak.

Aktivitas PETI di Jambi disinyalir telah banyak merusak lingkungan dan Sungai Batanghari. Selain itu, PETI juga telah memakan korban jiwa.



“Memang PETI ini adalah kejahatan lingkungan yang masih banyak terjadi di Jambi, tujuan saya ke Jambi ini untuk dapat membangun Jambi lebih baik. Maka dari itu masalah PETI ini akan menjadi salah satu prioritas dalam penanganan keamanan di Jambi,” ujarnya Brigjen Pol Muchlis As, usai ditemui awak media di Mapolda Jambi, Jumat (12/1).

Brigjen Muchlis menyebutkan, maraknya PETI merupakan salah satu masalah keamanan yang perlu mendapatkan penanganan di Jambi.

"Namun untuk menangani masalah PETI tidak bisa dilakukan secara represif semata, jadi kita harus bersama-sama menangani hal ini," terang Brigadir Jendral yang sebelumnya bertugas di Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri itu.

Pemberantasan PETI ini kata Muchlis, sangat membutuhkan pendekatan sosial. Karena itu akar masalah maraknya PETI harus dipelajari, baru dilakukan penanganannya.

"Jadi, mari kita jaga Jambi dari permasalahan apapun, karena saya juga merupakan putera daerah Jambi dan kebetulan bertugas di Jambi, maka dari itu kita harus sama-sama membangun Jambi lebih baik lagi," tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Tambang Emas Ilegal #Kapolda Jambi #PETI



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.