Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Jumat, 12 Januari 2018 11:55 WIB

Kapolda Jambi: Pilkada di Tiga Daerah Harus Aman dan Lancar

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Politik Hukrim

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Jambi - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar pada Juni 2018 mendatang di Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan bersama.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada yang merupakan pesta demokrasi dan pestanya rakyat itu harus berjalan baik dan lancar, tanpa ada kericuhan yang mengakibatkan perpecahan di tengah masyarakat.



Sebagai Kapolda Jambi yang baru saja dilantik pada 11 Januari 2018 di Mabes Polri, Muchlis juga meminta pesta demokrasi yang nanti berlangsung di tiga daerah di Jambi harus berjalan aman dan lancar.

Selain itu, Jendral kelahiran Terusan, Kabupaten Batanghari ini juga menegaskan, dalam Pilkada mendatang masyarakat harus pandai menyikapi informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos). Baik facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya.

"Karena hal yang paling ditakutkan itu adalah black campaign melalui media sosial," ujar Muchlis, usai sesi poto bersama dengan pejabat utama Polda Jambi, Jumat (12/1).

Dikatakan Muchlis, dia juga meminta seluruh anggota kepolisian harus aktif dalam memantau pergerakan di media sosial. Misalnya ada keributan antar pasangan calon menyebar di Medsos, namun pada kenyataannya informasi itu tidak benar.

“Maka itu harus mengecek terlebih dahulu agar tidak ada isu-isu yang memanas," tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada serentak #Pilwako Jambi 2018 #Pilkada Merangin #Pilkada Kerinci



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.