Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Jumat, 12 Januari 2018 08:53 WIB

Siap All Out di Pilkada, Ihsan Yunus: PDIP Usung Bukan Sembarang Kader

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi – Di 3 daerah di Provinsi Jambi yang menggelar Pilkada Serentak. Yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci. PDIP mengusung kader murninya. Di Pilwako Jambi, PDIP mengusung Abdullah Sani menjadi Calon Walikota didampingi Kemas Alfarizi.

Lalu di Pilbup Merangin, PDIP mengusung Khafid Moein yang mendampingi Nalim. Serta di Pilbup Kerinci, PDIP mendorong Edison yang mendampingi Monadi.



Anggota DPR RI Dapil Jambi dari PDIP, Ihsan Yunus menegaskan, jika partainya memang selalu komitmen untuk mengusung kader murni di setiap Pilkada. Baginya ini menunjukkan jika sistem kaderisasi di internal PDIP berjalan dengan baik.

“Yang kita majukan bukan sembarang kader, dalam Pilkada Serentak di satu kota dan dua kabupaten tersebut yang maju merupakan kader-kader terbaik kita,” kata Ihsan, usai menghadiri Rakercabsus Kota Jambi di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Rabu (10/1).

Menurut Legislator Senayan ini, PDIP ketika memilih kader untuk maju di Pilkada, faktor penentunya bukan hanya mementingkan figur semata, tetapi juga dilihat dari karya yang sudah diperbuat untuk partai dan masyarakat.

Ia sendiri komitmen akan all out di tiga Pilkada di Jambi, meskipun memiliki tugas sebagai wakil rakyat di pusat, “Ini masih ada waktu sekitar enam bulan, saya akan all out membantu kemenangan. Semua cara yang sifatnya positif akan dimaksimalkan, saya akan lebih banyak turun ke masyarakat, membantu dan menemani kandidat sosialisasi ke masyarakat. Daerah-daerah basis akan kita perkuat kembali,” paparnya.

Disinggung soal koalisi PDIP-PAN di Pilwako Jambi yang baru terealisasi di menit-menit akhir?, “Ini sudah takdir Allah SWT, manusia itu berusaha Tuhan yang menentukan. Ini juga menunjukkan jika demokrasi berjalan dengan baik,” jawabnya.

Ihsan menegaskan, jika koalisi PDIP-PAN tidak akan gentar dengan koalisi gemuk milik pasangan Fasha-Maulana, “Koalisi gemuk bukan jaminan, banyak faktor lain yang menentukan seperti kader ideologis dan berpihak ke wong cilik,” ujarnya.

“Alhamdulillah juga, saya mengucapkan selamat HUT PDI Perjuangan ke-45,” tutupnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada Serentak 2018 #Pilkada Serentak #PDIP #Ihsan Yunus



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.