Rabu, 18 Juli 2018


Jumat, 12 Januari 2018 08:53 WIB

Siap All Out di Pilkada, Ihsan Yunus: PDIP Usung Bukan Sembarang Kader

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi – Di 3 daerah di Provinsi Jambi yang menggelar Pilkada Serentak. Yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci. PDIP mengusung kader murninya. Di Pilwako Jambi, PDIP mengusung Abdullah Sani menjadi Calon Walikota didampingi Kemas Alfarizi.

Lalu di Pilbup Merangin, PDIP mengusung Khafid Moein yang mendampingi Nalim. Serta di Pilbup Kerinci, PDIP mendorong Edison yang mendampingi Monadi.



Anggota DPR RI Dapil Jambi dari PDIP, Ihsan Yunus menegaskan, jika partainya memang selalu komitmen untuk mengusung kader murni di setiap Pilkada. Baginya ini menunjukkan jika sistem kaderisasi di internal PDIP berjalan dengan baik.

“Yang kita majukan bukan sembarang kader, dalam Pilkada Serentak di satu kota dan dua kabupaten tersebut yang maju merupakan kader-kader terbaik kita,” kata Ihsan, usai menghadiri Rakercabsus Kota Jambi di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Rabu (10/1).

Menurut Legislator Senayan ini, PDIP ketika memilih kader untuk maju di Pilkada, faktor penentunya bukan hanya mementingkan figur semata, tetapi juga dilihat dari karya yang sudah diperbuat untuk partai dan masyarakat.

Ia sendiri komitmen akan all out di tiga Pilkada di Jambi, meskipun memiliki tugas sebagai wakil rakyat di pusat, “Ini masih ada waktu sekitar enam bulan, saya akan all out membantu kemenangan. Semua cara yang sifatnya positif akan dimaksimalkan, saya akan lebih banyak turun ke masyarakat, membantu dan menemani kandidat sosialisasi ke masyarakat. Daerah-daerah basis akan kita perkuat kembali,” paparnya.

Disinggung soal koalisi PDIP-PAN di Pilwako Jambi yang baru terealisasi di menit-menit akhir?, “Ini sudah takdir Allah SWT, manusia itu berusaha Tuhan yang menentukan. Ini juga menunjukkan jika demokrasi berjalan dengan baik,” jawabnya.

Ihsan menegaskan, jika koalisi PDIP-PAN tidak akan gentar dengan koalisi gemuk milik pasangan Fasha-Maulana, “Koalisi gemuk bukan jaminan, banyak faktor lain yang menentukan seperti kader ideologis dan berpihak ke wong cilik,” ujarnya.

“Alhamdulillah juga, saya mengucapkan selamat HUT PDI Perjuangan ke-45,” tutupnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada Serentak 2018 #Pilkada Serentak #PDIP #Ihsan Yunus



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 11:48 WIB

Ini Bacaleg Golkar yang Berpotensi Dulang Suara di Kota Jambi


Kajanglako.com, Kota Jambi - Golkar Kota Jambi optimis akan meraih maksimal di Pemilu 2019, mereka menargetkan 7 hingga 8 kursi di DPRD Kota Jambi.    Pengurus

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 11:15 WIB

Jumlah Bacaleg yang Terdaftar di KPU Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Proses penerimaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 untuk DPRD Provinsi Jambi, telah rampung dilaksanakan

 

Rabu, 18 Juli 2018 09:09 WIB

Pertanyakan Akuisisi Pertagas oleh PGN, Ihsan: Apa Urgensinya?


Kajanglako.com, Jakarta - Selasa, 17 Juli 2018, Komisi VI DPR RI melanjutkan rangkaian Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra komisi. Kali ini RDP berlangsung

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 03:49 WIB

Ini Dasar KPU Bungo Tolak Berkas Partai Garuda Hingga Tereleminasi


Kajanglako.com, Bungo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo menolak berkas pendaftaran Bacaleg dari Partai Garuda. Penolakan tersebut disebabkan masih

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 03:42 WIB

Hari Terakhir Pendaftaran di KPU Bungo, Bacaleg Partai Garuda Tereleminasi


Kajanglako.com, Bungo - Banyak partai politik di Kabupaten Bungo memilih mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada akhir waktu. Padahal tidak ada