Jumat, 19 Oktober 2018


Jumat, 12 Januari 2018 08:53 WIB

Siap All Out di Pilkada, Ihsan Yunus: PDIP Usung Bukan Sembarang Kader

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi – Di 3 daerah di Provinsi Jambi yang menggelar Pilkada Serentak. Yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci. PDIP mengusung kader murninya. Di Pilwako Jambi, PDIP mengusung Abdullah Sani menjadi Calon Walikota didampingi Kemas Alfarizi.

Lalu di Pilbup Merangin, PDIP mengusung Khafid Moein yang mendampingi Nalim. Serta di Pilbup Kerinci, PDIP mendorong Edison yang mendampingi Monadi.



Anggota DPR RI Dapil Jambi dari PDIP, Ihsan Yunus menegaskan, jika partainya memang selalu komitmen untuk mengusung kader murni di setiap Pilkada. Baginya ini menunjukkan jika sistem kaderisasi di internal PDIP berjalan dengan baik.

“Yang kita majukan bukan sembarang kader, dalam Pilkada Serentak di satu kota dan dua kabupaten tersebut yang maju merupakan kader-kader terbaik kita,” kata Ihsan, usai menghadiri Rakercabsus Kota Jambi di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Rabu (10/1).

Menurut Legislator Senayan ini, PDIP ketika memilih kader untuk maju di Pilkada, faktor penentunya bukan hanya mementingkan figur semata, tetapi juga dilihat dari karya yang sudah diperbuat untuk partai dan masyarakat.

Ia sendiri komitmen akan all out di tiga Pilkada di Jambi, meskipun memiliki tugas sebagai wakil rakyat di pusat, “Ini masih ada waktu sekitar enam bulan, saya akan all out membantu kemenangan. Semua cara yang sifatnya positif akan dimaksimalkan, saya akan lebih banyak turun ke masyarakat, membantu dan menemani kandidat sosialisasi ke masyarakat. Daerah-daerah basis akan kita perkuat kembali,” paparnya.

Disinggung soal koalisi PDIP-PAN di Pilwako Jambi yang baru terealisasi di menit-menit akhir?, “Ini sudah takdir Allah SWT, manusia itu berusaha Tuhan yang menentukan. Ini juga menunjukkan jika demokrasi berjalan dengan baik,” jawabnya.

Ihsan menegaskan, jika koalisi PDIP-PAN tidak akan gentar dengan koalisi gemuk milik pasangan Fasha-Maulana, “Koalisi gemuk bukan jaminan, banyak faktor lain yang menentukan seperti kader ideologis dan berpihak ke wong cilik,” ujarnya.

“Alhamdulillah juga, saya mengucapkan selamat HUT PDI Perjuangan ke-45,” tutupnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada Serentak 2018 #Pilkada Serentak #PDIP #Ihsan Yunus



Berita Terbaru

 

Jumat, 19 Oktober 2018 14:37 WIB

Sejumlah Kabupaten di Jambi Peringati Hari Jadi, Ini Harapan Ihsan Yunus


Kajanglako.com, Jambi - Bulan Oktober ditandai dengan hari jadi atau ulang tahun beberapa kabupaten di Provinsi Jambi.    Kabupaten-kabupaten

 

Penerimaan CPNS 2018
Jumat, 19 Oktober 2018 11:39 WIB

Ujian CPNS Ditunda, Pengumuman Seleksi Administrasi Tetap 21 Oktober


Kajanglako.com, Merangin - Pelaksanaan ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diundur. Jika awalnya 26 Oktober maka pelaksanaan ujian CPNS diundur

 

Kedaikopi Hellosapa
Jumat, 19 Oktober 2018 10:15 WIB

Hellosapa sebagai Wadah Usaha Panjat Tebing, Kepala OJK Acungi Jempol


Kajanglako.com, Kota Jambi – Launching Kedaikopi Hellosapa yang diawali dengan doa bersama warga, Kamis malam, dihadiri sejumlah kalangan. Ada Kepala

 

Kedaikopi Hellosapa
Jumat, 19 Oktober 2018 09:45 WIB

Resmi Dibuka, Hellosapa Bukan Hanya Sekedar Kedai Kopi


Kajanglako.com, Kota Jambi – Opening Kedaikopi Hellosapa diawali dengan digelarnya doa selamatan bersama warga, Kamis malam, beberapa pekan sebelumnya

 

Kamis, 18 Oktober 2018 23:00 WIB

Murady Darmansyah Gandeng Sandiaga Uno ke Beberapa Daerah di Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Cawapres Sandiaga Uno dijadwal akan mengunjungi beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Jambi dalam waktu dekat ini.  Kepastian