Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Kamis, 11 Januari 2018 18:07 WIB

Pencuri TV Warga Bungo Akhirnya Diringkus Polisi

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Barang bukti pencurian/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Bungo – Aksi Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Bungo yang berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (10/1), patut diapresiasi. Dua orang yang ditangkap berinisial J (45) dan D (29) warga Muara Bungo, bersama barang bukti TV dan barang elektronik lainnya ikut diamankan.

Penangkapan ini berawal dari laporan yang diterima pihak kepolisian. Usai mendapatkan laporan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bungo melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut untuk mengetahui pelakunya.



Setelah pelaku pencurian dan identitasnya diketahui, selanjutnya aparat kepolisian melakukan pengintaian dan langsung menangkap serta mengamankan pelaku beserta barang bukti.

"Pelaku berikut barang bukti satu unit TV LG Pearl Black 29 inchi,  satu unit TV Sharp Picolo Slim 21 inchi, satu Play station PS2 merek Sony, dan satu unit DVD player melek Tri Sonic diamankan di Mapolres Bungo untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkap Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Afrito Marbaro, Kamis (11/1).

Sementara masih di hari yang sama, Rabu (10/1), pencurian terjadi di rumah warga di Jalan Teuku Umar RT 20 RW 06, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah. Rumah Afrizal (36) disatroni pencuri sekitar pukul 03.30 WIB, saat korban tengah pulas tertidur.

Saat itu istri korban Lyla, membangunkan korban dan mengatakan bahwa motor tidak ada di tempatnya. Setelah itu korban langsung bangun dan memeriksa isi rumah, setelah korban memeriksa isi rumahnya motor Yamaha Mio Z Warna Hitam Nopol  BH 4861 UQ raib.

Tak hanya itu dua unit Tablet Advan tipe J7, satu unit Handphone Samsung Tipe 5282, dua unit Handphone Nokia senter, rokok 10 slop. Uang tunai sekitar Rp 2 juta dan Speaker Portabel seri KS806, minyak bensin sebanyak 5 L, minyak Pertalite sebanyak 5 L, serta kunci asli dan STNK kendaraan juga digondol pelaku.

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 15 juta dan melaporkan ke Polres Bungo guna pengusutan lebih lanjut. Dengan nomor laporan LP/B/10/I/2018/SPKT/Res Bungo. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Bungo #Polres Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.