Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Kamis, 11 Januari 2018 16:02 WIB

Tak Betah di Desa, Banyak Bidan Ingin Pindah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

ilustrasi bidan: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Pemerataan tenaga kesehatan khususnya Bidan, yang ada di Kabupaten Merangin sudah dilakukan. Para Bidan ini sudah disebar di setiap desa di Merangin.

Namun, banyak di antara mereka tidak betah mengabdikan dirinya di daerah pelosok dan ingin pindah ke luar dari desa penempatannya. Hal itu diakui pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin.



Solahuddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, kepada kajanglako.com mengakui jika banyak tenaga kesehatan yang mengajukan permohonan pindah kepadanya. Tapi, kata dia, dirinya tidak mengabulkan permohonan pindah yang diajukan para Bidan tersebut.

"Ya benar itu, tapi kita tidak terima ajuannya. Memang ada, apa lagi Bidan yang baru lulus PNS kemarin," kata Solahuddin, Kamis (11/1).

Ditanya alasan terkait banyak Bidan mengajukan pindah, Solahuddin menyebutkan pada intinya tidak betah tugas di desa dan ingin lebih dekat dengan tempat tinggal atau kota.

"Alasannya karena ingin lebih dekat. Banyak yang datang, tapi kita tidak respon begitu saja ajuannya," ujar Solahuddin.

"Sebenarnya kalau PNS itu mau pindah prosesnya di BKD, tapi kita tidak rekomendasi. Apalagi bagi PNS baru," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Bidan #Tenaga Kesehatan #Merangin



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.