Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Rabu, 10 Januari 2018 18:22 WIB

Gencar Terjadi OTT, Pemkab Tanjabbar Terapkan Prosedur Layanan Tamu

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H Ambo Tuo

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bereaksi cepat dengan gencarnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terjadi di wilayah Jambi. Baik itu OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Tim Saber Pungli.

Gerak cepat ini dibuktikan, dengan secara resmi pihak Pemkab Tanjabbar menerbitkan Peraturan Bupati Bupati Tanjung Jabung Barat No 75 Tahun 2017 tentang Standar Operasional Prosedur Pelayanan Tamu di Lingkup Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.



Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat H Ambo Tuo, Rabu (8/1)  menyebutkan, Perbup tersebut dalam rangka tertib pelayanan tamu di lingkungan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

"Tujuan kita hanya ingin Safety saja. Kita hanya ingin siapa-siapa tamu yang datang identitasnya jelas, tujuannya jelas. Siapa yang dituju dan keperluannya apa," terang Ambo Tuo.

Dikatakan Ambo, Pemerintah daerah tidak membatasi kedatangan tamu. Untuk tujuan mewujudkan keamanan dan kenyamanan, Pemkab merasa perlu menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai acuan kinerja, secara terukur dan terencana.

"Tamu silahkan datang sepanjang keperluannya terkait dengan tugas-tugas pemerintahan," lanjut dia. 

Ditanya Apakah sudah ada kejadian yang tidak menyenangkan sebelumnya, hingga diterapkan standar ketat. Secara diplomatis Sekda menjawab, Pemkab Tanjabbar hanya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita juga tidak menuduh, tapi kan kita namanya mengantisipasi mungkin yang datang itu nanti mempelajari kantor kita. Kami hanya bersikap waspada. Aturan ini mulai diberlakukan. Sekarang ini kami mulai mempersiapkan SDM dan peralatan jadi mungkin nanti kita pakai Detector Safety lah pokoknya," tandas Sekda. (kjcom)


Tag : #OTT #OTT KPK di Jambi #Pemkab Tanjabbar



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.