Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Rabu, 10 Januari 2018 18:06 WIB

BPK RI Perwakilan Jambi Serahkan LHP Kepada Bupati Syahirsah

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

BPK RI Perwakilan Jambi Serahkan LHP kepada Bupati Batanghari, Ir Sahirsyah Sy

Batanghari, Kajanglako.com - Bupati Batanghari Syahirsah, Rabu (10/1), menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas kinerja dan belanja daerah di wilayah Provinsi Jambi tahun 2017 itu bertempat di aula kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.



LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI, Parna. Tampak hadir pada penyerahan LHP, Ketua DPRD Batanghari H M Mahdan, Sekda Batanghari H Bahtiar dan kepala Inspektorat Kabupaten Batanghari Mukhlis. LHP yang diserahkan kepada Bupati Batanghari diminta agar segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Batanghari.

Untuk diketahui, opini BPK termasuk opini WTP merupakan pernyataan profesional para pemeriksa keuangan mengenai kewajaran laporan keuangan. 

WTP adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Pemeriksaan keuangan tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan adanya kecurangan (fraud) dalam pengelolaan keuangan. 

Meskipun demikian, jika pemeriksa menemukan adanya penyimpangan atau kecurangan atau pelanggaran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, khususnya yang berdampak adanya potensi kerugian negara, maka hal ini harus diungkap dalam laporan hasil pemeriksaan. (kjcom)


Tag : #BPK RI #LHP #Batanghari #Bupati Syahirsah



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.