Senin, 22 Januari 2018
Pencarian


Rabu, 10 Januari 2018 15:56 WIB

Kajari Janji Bantu Tagih Tunggakan Pajak Retribusi Daerah

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Kajari Batanghari tanda tangani MoU antara Kejari dengan BKD Kabupaten Batanghari

Kajanglako.com, Batanghari - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari, berjanji akan membantu Pemkab Batanghari dalam penagihan semua pajak daerah yang menunggak. Hal ini bertujuan agar uang negara bisa dipulihkan, khususnya di wilayah kabupaten Batanghari. 

Perjanjian kerja sama antara Kejaksaan Negeri Batanghari dengan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari sudah ditandatangani pada Rabu (10/1), di ruang pola kantor Bupati Batanghari. 



Hadir pada acara tersebut, Bupati Batanghari yang diwakili asisten I, Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmat Idnal, Kajari Batanghari Novika Muzairiah Rauf, Kepala Keuangan daerah M Azan, Wakil ketua DPRD Batanghari Elpisina dan tamu undangan lainnya.

Usai acara penandatanganan kerjasama tersebut, Kajari Batanghari Novika Muzairiah Rauf dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, tujuan perjanjian kerja sama bidang perdata dan tata usaha ini bertujuan untuk memulihkan keuangan negara yang belum tertagihkan.

Novika menjelaskan, sebagai pengacara Negara, pihaknya ingin membantu baik dari pemerintah daerah, BUMN dan BUMD, untuk menagih kembali agar retribusi pajak daerah bisa dipulihkan. 

Diakuinya, jaksa sebagai pengacara negera di Kabupaten Batanghari selama ini kurang populer, karena Tupoksi Kejaksaan lebih banyak dan diketahui ada di bidang penuntutan. Pada kesempatan kali ini, lanjtu Novika, pihaknya ingin agar BUMN maupun BUMD bisa mengenal lebih jauh Kejaksaan di Batanghari.

"Sehingga banyak yang kita bantu nantinya, seperti bantuan hukum dan pertimbangan hukum lainnya. Harapan kami, keuangan negara yang belum tertagihkan bisa ditagih," katanya.

Saat ditanyakan apa langkah awal dari kerja sama tersebut? Kajari menjelaskan, setelah MoU kemudian ada SKK dari Badan Keuangan Daerah maka SKK tersebut akan ditindaklanjuti pihak Kejaksaan.

"Setelah SKK turun, kami berencana akan mengumpulkan wajib pajak yang menunggak pajak. Untuk jumlah tunggakan pajak retribusi daerah dan lainnya belum kami ketahui. Nanti akan diketahui jumlah tunggakannya setelah data dari badan keuangan daerah sampai ke pihak kejaksaan," ungkapnya. 

Bupati Batanghari Syahirsah, dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Very Ardiansyah menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Batanghari sangat setuju dengan adanya kerja sama tersebut.

"Kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Batanghari sangat setuju sekali adanya kerja sama ini. Semua tunggakan retribusi pajak daerah yang belum tertagihkan, dengan adanya MoU ini semoga bisa tertagihkan. Jika uang daerah dari tunggakan pajak bisa dipulihkan, otomatis APBD kabupaten Batanghari meningkat," kata Asisten I. (kjcom)


Tag : #Kejari #MoU #Retribusi Daerah #Pajak #BKD



Berita Terbaru

 

Kesehatan
Senin, 22 Januari 2018 13:14 WIB

PKK Provinsi Jambi Berikan Metode Pendeteksian Dini Kanker Serviks ke Masyarakat Bungo


Kajanglako.com, Bungo – Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Senin (22/01) menggelar sosialisasi dan pembinaan Metode Inspeksi Visual Asam Asetat (iva)

 

Senin, 22 Januari 2018 13:08 WIB

B Ancam Siswanya Agar Tak Melaporkan Kasus Pemukulan ke Pihak Luar


Kajanglako.com, Jambi - Selain memukuli siswa-siswinya hingga memar, oknum guru di SMP Negeri di Kota Jambi juga diduga mengancam para siswa/siswinya agar

 

Senin, 22 Januari 2018 12:57 WIB

Oknum Guru SMP Negeri di Kota Jambi Aniaya Siswanya Hingga Memar


Kajanglako.com, Jambi - Kekerasan oleh oknum guru terhadap siswa terjadi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Jambi. Oknum guru

 

Lakalantas
Senin, 22 Januari 2018 12:45 WIB

Breaking News! Tabrakan dengan Mobil Box, Pengendara Motor Terkapar


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lintas sumatera, tepatnya di KM 3 Kota Bangko. Kecelakaan yang melibatkan motor dengan

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 12:35 WIB

Zola Kembali Jalani Pemeriksaan, KPK Beri Sinyal Ada Penetapan Tersangka Baru


Kajanglako.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (22/1) kembali memeriksa Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam kasus dugaan