Senin, 22 Oktober 2018


Selasa, 09 Januari 2018 16:44 WIB

Proses Pemekaran Tabir Raya Tinggal Tunggu PP

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

ilustrasi, foto: radarcirebon.com

Kajanglako.com, Merangin - Pemekaran Tabir raya menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) dari Kabupaten Merangin, terus berproses.

Burhan, Sekretaris Panitia Pembentukan Tabir Raya mengatakan secara administrasi dari daerah tidak ada lagi persoalan.



Pemekaran Tabir Raya dari Kabupaten Merangin, katanya, hanya tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) turunan dari Undang-undang nomor 23 tahun 2014.

"Secara administrasi 100 persen tidak ada masalah. Karena Bupati Merangin sangat mendorong terbentuknya pemekaran sejak awal, bahkan langsung menganggarkan dana untuk prosesnya," kata Burhan.

"Kini tinggal nunggu PP turunan UU nomor 23 tahun 2014 yang mengatur tentang teknis kabupaten persiapan. PP itu ditandatangani Presiden. Kalau persyaratan tidak ada masalah lagi," jelas Burhan lagi.

Sementara terkait pembuatan peta pemekaran, disebut Burhan juga tengah dalam proses.

Hal ini juga dibenarkan, Abdul Lazik, Kabag Pemerintahan Setda Merangin yang mengatakan saat ini pihaknya terus berkerja untuk membuat peta wilayah dan ada tiga peta yang diminta Pemerintah Pusat.

"Secara adminitrasi sebenarnya tidak ada lagi permasahan. Namun syarat mutlak seperti peta wilayah itu lagi kita proses," katanya.

"Kan ada tiga syarat peta yang diminta, peta calon kabupaten baru, peta kabupaten induk dan peta kabupaten induk jika sudah pisah dengan Tabir raya," jelas Abdul Lazik. (kjcom)


Tag : #Pemekaran Wilayah #Tabir Raya #Merangin



Berita Terbaru

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:48 WIB

Tanggapi Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Berkompeten


Kajanglako.com, Jambi - Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:35 WIB

Breaking News!! Dua Orang Tahanan Denpom Jambi Kabur


Kajanglako.com, Jambi - Warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi dihebohkan dengan kabar kaburnya dua orang tahanan Denpom, Minggu malam (21/10).   Pantauan

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 20:22 WIB

Panitia Kejurwil Panjat Tebing Gelar Technical Meeting, Ini yang Dibahas


Kajanglako.com, Jambi - Minggu sore, kontestan yang mengikuti Kejurwil se-Sumatera di Provinsi Jambi yang digelar di Venue Garuda Kabupaten Batanghari

 

Minggu, 21 Oktober 2018 16:49 WIB

Jalan Darurat Rasau-Berbak Jadi Keluhan Pengguna Jalan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Rantau Rasau-Berbak, tepatnya di Alahan Desa Rantau Makmur. Untuk sementara

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 16:22 WIB

16 Atlet Panjat Tebing Jambi Siap Berlaga di Kejurwil


Kajanglako.com, Jambi - Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi melepas 16 Atlet Panjat Tebing yang akan berlaga di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil)