Senin, 23 Juli 2018


Selasa, 09 Januari 2018 16:44 WIB

Proses Pemekaran Tabir Raya Tinggal Tunggu PP

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

ilustrasi, foto: radarcirebon.com

Kajanglako.com, Merangin - Pemekaran Tabir raya menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) dari Kabupaten Merangin, terus berproses.

Burhan, Sekretaris Panitia Pembentukan Tabir Raya mengatakan secara administrasi dari daerah tidak ada lagi persoalan.



Pemekaran Tabir Raya dari Kabupaten Merangin, katanya, hanya tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) turunan dari Undang-undang nomor 23 tahun 2014.

"Secara administrasi 100 persen tidak ada masalah. Karena Bupati Merangin sangat mendorong terbentuknya pemekaran sejak awal, bahkan langsung menganggarkan dana untuk prosesnya," kata Burhan.

"Kini tinggal nunggu PP turunan UU nomor 23 tahun 2014 yang mengatur tentang teknis kabupaten persiapan. PP itu ditandatangani Presiden. Kalau persyaratan tidak ada masalah lagi," jelas Burhan lagi.

Sementara terkait pembuatan peta pemekaran, disebut Burhan juga tengah dalam proses.

Hal ini juga dibenarkan, Abdul Lazik, Kabag Pemerintahan Setda Merangin yang mengatakan saat ini pihaknya terus berkerja untuk membuat peta wilayah dan ada tiga peta yang diminta Pemerintah Pusat.

"Secara adminitrasi sebenarnya tidak ada lagi permasahan. Namun syarat mutlak seperti peta wilayah itu lagi kita proses," katanya.

"Kan ada tiga syarat peta yang diminta, peta calon kabupaten baru, peta kabupaten induk dan peta kabupaten induk jika sudah pisah dengan Tabir raya," jelas Abdul Lazik. (kjcom)


Tag : #Pemekaran Wilayah #Tabir Raya #Merangin



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan.   Penggeledahan dipimpin

 

Senin, 23 Juli 2018 00:45 WIB

Bambang Bantah Sidak Sel Fasilitas Hotel Bintang Lima di Lapas Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Sidak yang dilakukan di Lapas Klas 2A Jambi, Minggu (22/7) malam, berkaitan dengan OTT KPK di Lapas Sukamiskin Jawa Barat, dibantah

 

Senin, 23 Juli 2018 00:29 WIB

Disinggung Soal Sidak Sel Mewah, Bambang: Tak Ada yang Perlu Dieskpos Media


Kajanglako.com, Jambi - Dilarangnya awak media tak boleh meliput Sidak yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara, di Lapas Klas

 

Senin, 23 Juli 2018 00:10 WIB

Lapas Jambi Disidak Pasca OTT KPK di Lapas Sukamiskin


Kajanglako.com, Jambi - Pasca Komisi Pemberantas akorupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kalapas Sukamiskin, Jawa Barat, terkait