Selasa, 24 April 2018


Selasa, 09 Januari 2018 16:16 WIB

Satu Tahun Mengidap Penyakit Liver, Totok Butuh Uluran Tangan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Bujang Toto, pengidap penyakit liver

Kajanglako.com, Bungo - Bujang Totok, pria kelahiran Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan 45 tahun silam, harus menahan sakit dan lebih banyak berbaring di tempat tidur. Itu dikarenakan penyakit liver yang dideritanya, sudah sejak satu tahun belakangan.

Saat didatangi kajanglako.com di kediamannya, kondisi perut bujang totok terlihat membesar. Dia sudah tidak kuasa lagi untuk berjalan kemana-mana, apa lagi untuk memenuhi nafkah keluarganya.



Kondisi ekonomi keluarga yang sulit, menyebabkan Bujang Totok tak mampu membiayai pengobatannya di rumah sakit. Ia hanya pasrah mengharapkan uluran tangan dari masyarakat yang ingin membantu biaya perawatan.

Paisal Rahman, Pjs Rio (Kades) Sirih Sekapur mengatakan pihak pemerintah dusun sudah membuat proposal untuk meminta bantuan kepada perusahaan.

"Kita dari pemerintah telah lebih dulu beri bantuan, setelah itu berusaha meminta bantuan dari pihak perusahaan yang ada di sini," ujarnya, Selasa (9/1).

Sebenarnya upaya pengobatan sudah pernah dilakukan Bujang Totok semampunya. Menurut penuturan Bujang Totok, dia sudah berupaya berobat ke berbagai dukun kampung, namun usaha penyembuhan penyakit medis tersebut tidak membuahkan hasil apa-apa. Ia mengaku melakukan pengobatan dengan cara demikian karena untuk berobat secara medis dirinya tidak mampu secara ekonomi.

"Untuk berobat ke rumah sakit saya tidak ada biaya," ungkap Totok.

Kepada media ini, Bujang Totok mengaku sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan. Selain untuk berobat, ia juga sangat memerlukan biaya untuk kebutuhan keluarganya. Saat ini, dia masih menanggung biaya hidup dua orang anaknya.

"Saya sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat yang ingin meringankan beban biaya hidup dan biaya berobat saya. Saya terimakasih pada Rio Sirih Sekapur yang telah bersedia membantu mengurus dan membantu kami," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Penyakit Liver #Bungo #Jujuhan



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Senin, 23 April 2018 23:09 WIB

Polemik Teriakan '2019 Ganti Presiden', Chumaidi Bela Gerindra Tapi Salahkan KPU


Kajanglako.com, Jambi – PDIP Jambi telah melaporkan KPU Provinsi terkait polemik teriakan “2019 Ganti Presiden”, dalam penampilan parodi

 

Senin, 23 April 2018 21:55 WIB

Warga Kembali Temukan Mayat Mengapung di Sungai Batang Tebo


Kajanglako.com, Bungo - Mayat pria tanpa identitas ditemukan warga mengambang pinggir Sungai Batang Tebo di Lubuk Kumbang, Dusun Peninjau, Kecamatan Bathin

 

Pemilu 2019
Senin, 23 April 2018 21:05 WIB

PDIP Laporkan KPU dan Gerindra ke Bawaslu Terkait Teriakan '2019 Ganti Presiden'


Kajanglako.com, Jambi – Teriakan “2019 Ganti Presiden” di acara Pagelaran Seni Pemilu yang diadakan KPU Provinsi Jambi di lapangan kantor

 

Senin, 23 April 2018 20:52 WIB

Coffe Morning Bersama Forkompinda, Fachrori: Silaturahmi Perkuat Sinergitas


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengungkapkan pertemuan bersama Forkompida dilaksanakan

 

Kesenjangan Sosial
Senin, 23 April 2018 20:25 WIB

Bantuan Beras Sejahtera Belum Sentuh Warga SAD


Kajanglako.com, Merangin - Program Raskin atau Beras Sejahtera (Rastra) di Merangin, ternyata belum menyentuh warga Suku Anak Dalam (SAD). Beras gratis