Rabu, 18 Juli 2018


Selasa, 09 Januari 2018 16:16 WIB

Satu Tahun Mengidap Penyakit Liver, Totok Butuh Uluran Tangan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Bujang Toto, pengidap penyakit liver

Kajanglako.com, Bungo - Bujang Totok, pria kelahiran Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan 45 tahun silam, harus menahan sakit dan lebih banyak berbaring di tempat tidur. Itu dikarenakan penyakit liver yang dideritanya, sudah sejak satu tahun belakangan.

Saat didatangi kajanglako.com di kediamannya, kondisi perut bujang totok terlihat membesar. Dia sudah tidak kuasa lagi untuk berjalan kemana-mana, apa lagi untuk memenuhi nafkah keluarganya.



Kondisi ekonomi keluarga yang sulit, menyebabkan Bujang Totok tak mampu membiayai pengobatannya di rumah sakit. Ia hanya pasrah mengharapkan uluran tangan dari masyarakat yang ingin membantu biaya perawatan.

Paisal Rahman, Pjs Rio (Kades) Sirih Sekapur mengatakan pihak pemerintah dusun sudah membuat proposal untuk meminta bantuan kepada perusahaan.

"Kita dari pemerintah telah lebih dulu beri bantuan, setelah itu berusaha meminta bantuan dari pihak perusahaan yang ada di sini," ujarnya, Selasa (9/1).

Sebenarnya upaya pengobatan sudah pernah dilakukan Bujang Totok semampunya. Menurut penuturan Bujang Totok, dia sudah berupaya berobat ke berbagai dukun kampung, namun usaha penyembuhan penyakit medis tersebut tidak membuahkan hasil apa-apa. Ia mengaku melakukan pengobatan dengan cara demikian karena untuk berobat secara medis dirinya tidak mampu secara ekonomi.

"Untuk berobat ke rumah sakit saya tidak ada biaya," ungkap Totok.

Kepada media ini, Bujang Totok mengaku sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan. Selain untuk berobat, ia juga sangat memerlukan biaya untuk kebutuhan keluarganya. Saat ini, dia masih menanggung biaya hidup dua orang anaknya.

"Saya sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat yang ingin meringankan beban biaya hidup dan biaya berobat saya. Saya terimakasih pada Rio Sirih Sekapur yang telah bersedia membantu mengurus dan membantu kami," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Penyakit Liver #Bungo #Jujuhan



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 11:48 WIB

Ini Bacaleg Golkar yang Berpotensi Dulang Suara di Kota Jambi


Kajanglako.com, Kota Jambi - Golkar Kota Jambi optimis akan meraih maksimal di Pemilu 2019, mereka menargetkan 7 hingga 8 kursi di DPRD Kota Jambi.    Pengurus

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 11:15 WIB

Jumlah Bacaleg yang Terdaftar di KPU Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Proses penerimaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 untuk DPRD Provinsi Jambi, telah rampung dilaksanakan

 

Rabu, 18 Juli 2018 09:09 WIB

Pertanyakan Akuisisi Pertagas oleh PGN, Ihsan: Apa Urgensinya?


Kajanglako.com, Jakarta - Selasa, 17 Juli 2018, Komisi VI DPR RI melanjutkan rangkaian Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra komisi. Kali ini RDP berlangsung

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 03:49 WIB

Ini Dasar KPU Bungo Tolak Berkas Partai Garuda Hingga Tereleminasi


Kajanglako.com, Bungo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo menolak berkas pendaftaran Bacaleg dari Partai Garuda. Penolakan tersebut disebabkan masih

 

Pemilu 2019
Rabu, 18 Juli 2018 03:42 WIB

Hari Terakhir Pendaftaran di KPU Bungo, Bacaleg Partai Garuda Tereleminasi


Kajanglako.com, Bungo - Banyak partai politik di Kabupaten Bungo memilih mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada akhir waktu. Padahal tidak ada