Senin, 22 Oktober 2018


Sabtu, 06 Januari 2018 11:41 WIB

Zola Sampaikan 6 Misi saat HUT Provinsi Jambi ke 61

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita

Suasana Sidang Paripurna HUT Provinsi Jambi ke 61, Sabtu (06/01). Foto :kajanglako.com/Fi

Kajanglako.com, Jambi - HUT Provinsi Jambi ke 61, hari ini Sabtu (6/1/18) diperingati. HUT ini mengangkat tema "Dengan HUT ke 61 Provinsi Jambi Kita Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan yang Berkelanjutan, Menuju Jambi Tuntas 2021".

Dalam perjalanannya mewujudkan Jambi Tuntas 2021, berbagai program dilaksanakan melalui misi strategis yang telah direncanakan oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Misi Pertama yakni meningkatakan tata kelola Pemerintahan yang baik.

"Guna mewujudkan misi ini, Pemprov telah banyak melakukan pembaruan khususnya dalam peningkatan kelembagaan dan sumberdaya aparatur, serta sebagai sistem pendukung lainnya," ujar Zola, Sabtu (6/1).

Misi kedua meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender.

"Dalam perwujudanya, Pemprov melakukan upaya di berbgai bidang pada bidang pendidikan telah dilakukan berbagai upaya, wajib belajar 9 tahun di perpanjang menjadi 12 tahun, serta mengurangi jumlah Angka Putus Sekolah," sebut Zola.

Misi ke tiga yakni menjaga situasi daerah yang kondusif, toleransi antar umat beragama dan kesadaran hukum masyarakat.

Misi  ke empat  meningkatkan daya ssaing daerah melalui optimalisasi pembangunan ekonomi kerakyatan yang didukung oleh penerapan IPTEKIN berwawasan lingkungan.

Untuk Misi ke lima yaitu meningkatkan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur umum, pengelolaan energi dan sumber daya alam yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Sementara itu misi terkahir yaitu ke enam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat”

Untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, terhadap gizi, pelayanan kesehatan, pendidikan serta infrastruktur dasar.

"Untuk itu melalui Misi ke-6 dari Jambi TUNTAS, dan sejalan dengan Nawacita agenda ke-3, yaitu “Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan," papar Zola.

"kami juga telah menyiapkan program unggulan untuk menuntaskan desa tertinggal di Provinsi Jambi sebanyak 191 desa sampai tahun 2021, melalui bantuan keuangan untuk membangun infrastruktur ekonomi desa, meningkatkan kapasitas aparatur desa," pungkasnya. (Kjcom)


Tag : #Jambi #HUT Jambi 61 #Zola



Berita Terbaru

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:48 WIB

Tanggapi Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Berkompeten


Kajanglako.com, Jambi - Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:35 WIB

Breaking News!! Dua Orang Tahanan Denpom Jambi Kabur


Kajanglako.com, Jambi - Warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi dihebohkan dengan kabar kaburnya dua orang tahanan Denpom, Minggu malam (21/10).   Pantauan

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 20:22 WIB

Panitia Kejurwil Panjat Tebing Gelar Technical Meeting, Ini yang Dibahas


Kajanglako.com, Jambi - Minggu sore, kontestan yang mengikuti Kejurwil se-Sumatera di Provinsi Jambi yang digelar di Venue Garuda Kabupaten Batanghari

 

Minggu, 21 Oktober 2018 16:49 WIB

Jalan Darurat Rasau-Berbak Jadi Keluhan Pengguna Jalan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Rantau Rasau-Berbak, tepatnya di Alahan Desa Rantau Makmur. Untuk sementara

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 16:22 WIB

16 Atlet Panjat Tebing Jambi Siap Berlaga di Kejurwil


Kajanglako.com, Jambi - Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi melepas 16 Atlet Panjat Tebing yang akan berlaga di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil)