Rabu, 24 Januari 2018
Pencarian


Sabtu, 06 Januari 2018 11:41 WIB

Zola Sampaikan 6 Misi saat HUT Provinsi Jambi ke 61

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita

Suasana Sidang Paripurna HUT Provinsi Jambi ke 61, Sabtu (06/01). Foto :kajanglako.com/Fi

Kajanglako.com, Jambi - HUT Provinsi Jambi ke 61, hari ini Sabtu (6/1/18) diperingati. HUT ini mengangkat tema "Dengan HUT ke 61 Provinsi Jambi Kita Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan yang Berkelanjutan, Menuju Jambi Tuntas 2021".

Dalam perjalanannya mewujudkan Jambi Tuntas 2021, berbagai program dilaksanakan melalui misi strategis yang telah direncanakan oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Misi Pertama yakni meningkatakan tata kelola Pemerintahan yang baik.

"Guna mewujudkan misi ini, Pemprov telah banyak melakukan pembaruan khususnya dalam peningkatan kelembagaan dan sumberdaya aparatur, serta sebagai sistem pendukung lainnya," ujar Zola, Sabtu (6/1).

Misi kedua meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender.

"Dalam perwujudanya, Pemprov melakukan upaya di berbgai bidang pada bidang pendidikan telah dilakukan berbagai upaya, wajib belajar 9 tahun di perpanjang menjadi 12 tahun, serta mengurangi jumlah Angka Putus Sekolah," sebut Zola.

Misi ke tiga yakni menjaga situasi daerah yang kondusif, toleransi antar umat beragama dan kesadaran hukum masyarakat.

Misi  ke empat  meningkatkan daya ssaing daerah melalui optimalisasi pembangunan ekonomi kerakyatan yang didukung oleh penerapan IPTEKIN berwawasan lingkungan.

Untuk Misi ke lima yaitu meningkatkan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur umum, pengelolaan energi dan sumber daya alam yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Sementara itu misi terkahir yaitu ke enam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat”

Untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, terhadap gizi, pelayanan kesehatan, pendidikan serta infrastruktur dasar.

"Untuk itu melalui Misi ke-6 dari Jambi TUNTAS, dan sejalan dengan Nawacita agenda ke-3, yaitu “Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan," papar Zola.

"kami juga telah menyiapkan program unggulan untuk menuntaskan desa tertinggal di Provinsi Jambi sebanyak 191 desa sampai tahun 2021, melalui bantuan keuangan untuk membangun infrastruktur ekonomi desa, meningkatkan kapasitas aparatur desa," pungkasnya. (Kjcom)


Tag : #Jambi #HUT Jambi 61 #Zola



Berita Terbaru

 

Selasa, 23 Januari 2018 23:50 WIB

Dugaan Kecurangan Toke Karet Terkuak, Warga Bandingkan Hasil Timbangan dengan Milik Sendiri


Kajanglako.com, Bungo – Petani Karet yang ada di Wilayah Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, mulai resah dengan hasil timbangan yang

 

Penyelundupan Satwa Langka
Selasa, 23 Januari 2018 20:26 WIB

BKIPM Jambi Gagalkan Penyelundupan 7 Anak Buaya Via Bandara


Kajanglako.com, Jambi – Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Jambi bekerja sama dengan Avsec Bandara Sultan Thaha, berhasil menggagalkan

 

Selasa, 23 Januari 2018 20:14 WIB

Selain Diselingkuhi, Juanda Mengaku Juga Sering Dianiaya Istrinya


Kajanglako.com, Batanghari - Sebelum belang sang istri yang kedapatan selingkuh dengan Kades Padang Kelapo mencuat. Juanda akui sudah seringkali dianiaya

 

Selasa, 23 Januari 2018 20:03 WIB

Juanda Lapor ke Inspektorat, Kades Padang Kelapo Berdalih Hanya Ajak 'EN' Rapat


Kajanglako.com, Batanghari - Kasus perselingkuhan Kades Padang Kelapo akhirnya berlanjut. Juanda, beserta sejumlah saksi melaporkan kasus tersebut ke Inspektorat

 

Selasa, 23 Januari 2018 19:49 WIB

Heboh, Kades Padang Kelapo Dikabarkan 'Gituan' di Semak-semak


Kajanglako.com, Batanghari - Selaku pemimpin desa harusnya bisa membimbing warga desanya dengan baik. Namun, yang terjadi kali ini bertolak belakang. Jangankan