Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Sabtu, 06 Januari 2018 10:58 WIB

Ditanya Peran Supriono, ini Jawaban Mengagetkan Cornelis

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston saat dikonfirmasi awak media di gedung KPK/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jakarta – Empat tersangka dalam kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi 2018, satu diantaranya merupakan Anggota DPRD Provinsi, Supriono.

Ditanyai sejauh mana keterlibatan Supriono dalam kasus ini, menurut Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston. Apa yang dilakukan Supriono merupakan inisiatif pribadi yang bersangkutan sebagai Ketua Fraksi PAN.



“Itu inisiatif masing-masing ya, saya kira karena dia juga Ketua Fraksi PAN, mungkin dia merasa terpanggil untuk menyelesaikan semua ini, atas permintaan semua,” kata Cornelis, usai keluar dari gedung KPK, Jumat (5/1) malam.

“Apakah ini memang inisiatif personal seorang Supriono, bukan lembaga atau sejumlah orang di dewan?,” tanya awak media ke Cornelis.

“Iya, iya nanti di persidangan yang membuktikan,” sebut Politisi Demokrat ini.

Dirinya juga berulang kali mengaku mengetahui adanya aliran uang suap ketok palu tersebut, namun ia berulang kali pula menegaskan tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegahnya.

“KPK telah melakukan supervisi pada tanggal 21 November 2017 kemarin sebelum ketok palu, itu saya perintahkan seluruh anggota DPRD untuk mendengar ceramah dan mendengar arahan KPK. Tapi OTT ini terjadi juga, ini memalukan,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Zola #Cornelis Buston #KPK #Korupsi #OTT di Jambi #Suap RAPBD



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.