Senin, 16 Juli 2018


Sabtu, 06 Januari 2018 10:36 WIB

Sebut Pemeriksaan Terlama, Cornelis: Saya Tak Terlibat, Buktikan di Pengadilan

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston usai menjalani pemeriksaan di KPK/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jakarta – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston (CB) menjalani pemeriksaan hingga 11 jam oleh penyidik KPK. Jumat (5/1), ia baru terlihat keluar gedung KPK pada pukul 21.00 WIB.

Melangkah keluar dari gedung KPK didampingi ajudan dan pengacaranya, CB mengakui jika ini merupakan pemeriksaan terlama, karena banyaknya pertanyaan yang diajukan penyidik.



“Ini pemeriksaan yang terlama, karena mungkin supaya tidak berulang-ulang. Saya minta dituntaskan dan diselesaikan hari ini juga, jadi panjang pertanyaannya, mulai dari pembahasan KUA PPAS hingga RAPBD. Lebih 30 pertanyaan, banyak pertanyaan yang kecil-kecil, semoga ini cepat selesai semua dan jambi tidak terulang lagi OTT,” ujarnya dihadapan awak media.

Ketika disinggung soal keterlibatannya dalam persoalan dugaan suap ketok palu? CB mengkaui jika ia mengetahuinya, tapi ia membantah terlibat.

“Saya tidak berhak menyatakan saya tidak terlibat, buktikan saja nanti di Pengadilan,” sebutnya.

Terkait peran tersangka Erwan Malik sebagai inisiator bagi-bagi uang suap, CB menyebut jika itu tidak masuk materi pertanyaan penyidik yang disampaikan kepadanya, “Saya tidak sampai ke sana, saya hanya dimintai keterangan soal proses pengesahan RAPBD, soal peran tersangka buktikan di pengadilan saja,” terangnya.

Ia juga membantah ada kejanggalan dalam proses pengesehan RAPBD, apalagi jika pengesahan itu dikaitkan dengan OTT KPK.

“Tidak ada kejanggalan, itu tidak ada kaitannya dengan OTT itu. Ada yang mengatakan APBD itu tidak sah, itu tidak benar. APBD itu harus dievaluasi Kemendagri, setelah dievaluasi baru APBD sah, bukan disahkan saat ketok palu di DPRD,” jelasnya. (kjcom)


Tag : #Zola #KPK #OTT di Jambi #Cornelis Buston #DPRD Provinsi Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 13:43 WIB

[Foto-foto] Satpol PP Tindak PKL di Kawasan Tugu Juang dan Thehok


 

Senin, 16 Juli 2018 13:15 WIB

Antisipasi Pemadaman Listrik, Traffic Light Akan Dilengkapi Aki Cas


Kajanglako.com, Kota Jambi – Fasilitas Traffic Light atau yang sering disebut Lampu Merah di Kota Jambi saat ini masih bergantung dengan aliran listrik

 

Waspada Karhutla
Senin, 16 Juli 2018 12:58 WIB

Titik Panas Terpantau Menyebar di Empat Kabupaten


Kajanglako.com, Jambi - Saat ini Provinsi Jambi telah memasuki musim kemarau, hal ini dapat dilihat dalam satu pekan terakhir di mana curah hujan sangat

 

Pernetiban PKL
Senin, 16 Juli 2018 12:44 WIB

Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Pedagang Durian


Kajanglako.com, Kota Jambi – Satpol PP Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalant. Kawasan Tugu

 

Senin, 16 Juli 2018 10:40 WIB

Pasar Rakyat Tak Berpenghuni, Pemkab Merangin Akan Relokasi PKL Liar


Kajanglako.com, Merangin - Pasar rakyat yang berdiri cukup megah di tengah Kota Bangko, ternyata tidak diminati pedagang. Meski sudah dibangun cukup lama,