Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Sabtu, 06 Januari 2018 09:55 WIB

Pernyataan KPK Soal Pemeriksaan Zola dan Cornelis

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jakarta – Jumat (5/1), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa sejumlah nama terkait kasus dugaan suap uang pelicin pengesehan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018.

Beberapa nama yang diperiksa adala Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, serta satu pihak swasta Alitonang alias Ahui yang merupakan orang dekat Asiang.



Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Zoerman Manap yang dalam jadwal juga ikut diperiksa, ternyata tidak hadir karena masih dalam keadaan sakit.

Zola menjalani pemeriksaan selama 8 jam, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, sedangkan Cornelis lebih lama hingga 11 jam, mulai pukul 10.00 WIB dan baru keluar gedung KPK sekitar pukul 21.00 WIB.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan Zola dan Cornelis diklarifikasi peran-perannya sebagai Pimpinan Pemprov dan DPRD Provinsi Jambi terkait penyusunan RAPBD.

“Kita tanyakan juga pengetahuan saksi-saksi terkait pemberian pada sejumlah anggota dewan,” ungkap Febri.

Ia juga membenarkan ketidakhadiran Zoerman Manap, “Iya satu saksi atas nama Zoerman Manap tidak hadir karena sakit,” sebutnya.

Apakah bakal ada jadwal pemanggilan ulang untuk Pak Zoerman Manap? “Ya akan dipanggil kembali sesuai kebutuhan penyidikan,” jawab Febri. (kjcom)


Tag : #Zola #KPK #OTT di Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.