Selasa, 16 Oktober 2018


Jumat, 05 Januari 2018 17:04 WIB

203 Tenaga Kontrak Merangin Dirumahkan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Ilustrasi, foto: lampost.com

Kajanglako.com, Merangin - Ratusan tenaga kontrak di Sekretariat Dewan (Setwan) dan Sekretariat Daerah (Setda)  Kabupaten Merangin, dirumahkan. Rinciannya 161 orang di Setwan dan 42 orang di Setda. 
 
Amir Tamsil, Kabag Umum Setwan Merangin mengatakan, tenaga kontrak Setwan akan dipanggil kembali seiring dengan diterbitkan SK. 
 
Namun sebelum SK tersebut dikeluarkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan jumlah tenaga kontrak Setwan akan berkurang. 
 
"SK belum ada, Sekwan mau rapat dulu dengan Kabag, akan dilakukan evaluasi. Nanti bisa saja jumlah tenaga kontrak Setwan berkurang," kata Amir Tamsil. 
 
Sementara itu di lingkungan Setda Merangin 42 tenaga kontrak dirumahkan. Informasi yang didapat, dirumahkannya 42 tenaga kontrak tersebut karena tidak apel pada hari pertama masuk kerja 2 Januari lalu. 
 
‘’Mereka sudah tidak boleh masuk kantor lagi mulai besok (5/1), sampai batas waktu yang belum ditentukan,’’ ujar Sekda, Sibawaihi. 
 
Apakah mereka nanti akan dipanggil kembali? Sekda menegaskan, nanti tim yang akan mempelajari, apakah mereka itu akan dipanggil lagi atau tidak, mengingat pada 2018 belum terjadi kontrak lanjutan.
 
Lalu bagaimana dengan 30 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) yang juga tidak apel hari pertama kerja, Selasa lalu. Sekda menegaskan, para ASN yang tidak ikut apel pada hari perama masuk kerja 2018, sepenuhnya diserahkan kepada Asisten III, Hambali, sebagai pembina pegawai.
 
Sekda menuturkan, bagi ASN yang merasa bosan bekerja di tempat tugasnya sekarang, agar membuat surat permohonan pindah.
 
‘’Saya tidak mau ada anak dak tahu bapak, ponakan dak tahu mamak. Sebagai tenaga kontrak dan ASN harus tahu ada ‘tangga berjenjang naik’ dan ‘tangga berjenjang turun’. Jangan semua langsung ke atasan tertinggi,’’ terang Sekda.
 
Sementara itu Asisten III Setda Merangin Hambali menambahkan, sebanyak 30 orang ASN ini akan dipelajari apa alasan mereka tidak masuk pada apel hari pertama masuk kerja. Jika alasan itu tidak masuk akal, mereka akan dimutasikan ke tempat lain.
 
‘’Bagi para sopir, kerjalah dengan baik. Jika tidak bisa apel karena membawa pejabat dinas, tolong beri kabar Kasubagnya, sehingga bagian absen jadi tahu. Koordinasi itu sangat penting,’’ tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Tenaga Kontrak



Berita Terbaru

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 15:31 WIB

Pendaftaran CPNS Ditutup, Formasi Disabilitas dan 14 Guru SD di Sarolangun Tanpa Peminat


Kajanglako.com, Sarolangun - Pendaftaran CPNS telah ditutup, di Kabupaten Sarolangun tercatat 2.347 pelamar CPNS masuk data BKN.    Waldi Bakri,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 12:58 WIB

Diamankan Satpol PP Sarolangun, Anak Punk: Kami Hanya Sekedar Ngamen


Kajanglako.com, Sarolangun – Tiga orang anak punk berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sarolangun. Mereka diamankan di sekitar

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 11:34 WIB

243 Pelamar CPNS Pemprov Jambi Tak Lolos Verifikasi


Kajanglako.com, Jambi - Pendaftaran online CPNS 2018, secara resmi telah ditutup Minggu (14/10) pukul 23.59 WIB  Khusus pelamar CPNS Pemprov Jambi,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 11:21 WIB

Pendirian Tempat Ibadah Harus Rekom FKUB


Kajanglako.com, Merangin - Untuk pendirian tempat ibadah baru di Merangin harus mendapat izin Bupati. Pada prosesnya setiap pembangunan tempat ibadah harus

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 09:43 WIB

Bagi yang Lolos Seleksi CPNS 2018, Ini Gaji yang Kamu Terima


Kajanglako.com - Tahun 2018 ini, Pemerintah telah resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Baik untuk Kementerian, Lembaga dan Pemerintah