Senin, 21 Januari 2019


Jumat, 05 Januari 2018 17:04 WIB

203 Tenaga Kontrak Merangin Dirumahkan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Ilustrasi, foto: lampost.com

Kajanglako.com, Merangin - Ratusan tenaga kontrak di Sekretariat Dewan (Setwan) dan Sekretariat Daerah (Setda)  Kabupaten Merangin, dirumahkan. Rinciannya 161 orang di Setwan dan 42 orang di Setda. 
 
Amir Tamsil, Kabag Umum Setwan Merangin mengatakan, tenaga kontrak Setwan akan dipanggil kembali seiring dengan diterbitkan SK. 
 
Namun sebelum SK tersebut dikeluarkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan jumlah tenaga kontrak Setwan akan berkurang. 
 
"SK belum ada, Sekwan mau rapat dulu dengan Kabag, akan dilakukan evaluasi. Nanti bisa saja jumlah tenaga kontrak Setwan berkurang," kata Amir Tamsil. 
 
Sementara itu di lingkungan Setda Merangin 42 tenaga kontrak dirumahkan. Informasi yang didapat, dirumahkannya 42 tenaga kontrak tersebut karena tidak apel pada hari pertama masuk kerja 2 Januari lalu. 
 
‘’Mereka sudah tidak boleh masuk kantor lagi mulai besok (5/1), sampai batas waktu yang belum ditentukan,’’ ujar Sekda, Sibawaihi. 
 
Apakah mereka nanti akan dipanggil kembali? Sekda menegaskan, nanti tim yang akan mempelajari, apakah mereka itu akan dipanggil lagi atau tidak, mengingat pada 2018 belum terjadi kontrak lanjutan.
 
Lalu bagaimana dengan 30 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) yang juga tidak apel hari pertama kerja, Selasa lalu. Sekda menegaskan, para ASN yang tidak ikut apel pada hari perama masuk kerja 2018, sepenuhnya diserahkan kepada Asisten III, Hambali, sebagai pembina pegawai.
 
Sekda menuturkan, bagi ASN yang merasa bosan bekerja di tempat tugasnya sekarang, agar membuat surat permohonan pindah.
 
‘’Saya tidak mau ada anak dak tahu bapak, ponakan dak tahu mamak. Sebagai tenaga kontrak dan ASN harus tahu ada ‘tangga berjenjang naik’ dan ‘tangga berjenjang turun’. Jangan semua langsung ke atasan tertinggi,’’ terang Sekda.
 
Sementara itu Asisten III Setda Merangin Hambali menambahkan, sebanyak 30 orang ASN ini akan dipelajari apa alasan mereka tidak masuk pada apel hari pertama masuk kerja. Jika alasan itu tidak masuk akal, mereka akan dimutasikan ke tempat lain.
 
‘’Bagi para sopir, kerjalah dengan baik. Jika tidak bisa apel karena membawa pejabat dinas, tolong beri kabar Kasubagnya, sehingga bagian absen jadi tahu. Koordinasi itu sangat penting,’’ tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Tenaga Kontrak



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput