Senin, 21 Januari 2019


Kamis, 04 Januari 2018 13:56 WIB

Tanggapi Pernyataan Pengacara EWM, Zola : Daripada Kita Terjebak

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Erwan Malik saat memasuki gedung merah putih KPK/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi – Pernyataan salah satu tersangka kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi 2018, Erwan Malik, melalui kuasa hukumnya Lifa Malahanum Ibrahim, mengarah pada kuatnya dugaan keterlibatan mantan atasannya di Pemprov Jambi. Saat ditemui di Gedung KPK, Erwan tak banyak bicara. Hanya kuasa hukumnya yang memberikan keterangan.

“Klien kami adalah sekda plt melaksanakan tugas sudah habis. Waktu tugas definitifnya 2 bulan sebelum yang kasus ini. Sekda yang definitif sudah lewat 2 bulan yang lalu diganti, jadi klien kami hanya menjalankan arahan dari pimpinan,” terang Lifa.



Saat ditanya terkait siapa pimpinan yang dia maksud, kuasa hukum mantan Plt Sekda Provinsi Jambi itu memberikan jawaban yang gamblang jika yang dimaksud adalah Gubernur. Dia bahkan yakin jika kebijakan yang diambil kliennya, sepenuhnya atas arahan sang Gubernur.

“Sangat jelas, jelas sekali,” ujarnya meyakinkan.

Terkait pernyataan yang menyebut perannya dalam perkara rasuah tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola menepis tudingan itu. Ia bahkan menyebut pemberitaan terkait kasus dugaan suap tersebut, sedari awal sudah banyak yang simpang siur.

“Berita-berita ini kan sudah banyak simpang siur, dari awal sampai sekarang ini. Mungkin teman-teman juga baca di media online, pernah ada mengatakan bahwa saya tidak terlibat. Itu sampai ke media nasional lho. Itu kenapa sekarang berubah lagi,” ujar Zola.

Zola mengatakan, lebih baik semua pihak menunggu proses hukum yang saat ini sedang berlangsung, tanpa membuat asumsi-asumsi.

“Jadi begini, daripada nanti kita terjebak dari berita yang kalau kalau, asumsi, spekulasi dan segala macam seperti itu, sudah saya sampaikan kita mengacu satu saja, kepada pernyataan KPK. KPK juga masih bekerja dengan profesional. Yang ditakutkan ini akan menjadi fitnah,” ujar Zola.

“Jadi kita ikuti saja proses hukum yang berlaku. Yang kita pegang pernyataan KPK. KPK belum ada pernyataan resmi. KPK pasti tidak akan membuat peryataan yang spekulatif. Ada dasar-dasar hukumnya, bukan katanya katanya, begitu,” tambahnya. (kjcom)


Tag : #Pasca OTT KPK #Zola #KPK



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput