Senin, 22 Januari 2018
Pencarian


Kamis, 04 Januari 2018 13:56 WIB

Tanggapi Pernyataan Pengacara EWM, Zola : Daripada Kita Terjebak

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Erwan Malik saat memasuki gedung merah putih KPK/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi – Pernyataan salah satu tersangka kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi 2018, Erwan Malik, melalui kuasa hukumnya Lifa Malahanum Ibrahim, mengarah pada kuatnya dugaan keterlibatan mantan atasannya di Pemprov Jambi. Saat ditemui di Gedung KPK, Erwan tak banyak bicara. Hanya kuasa hukumnya yang memberikan keterangan.

“Klien kami adalah sekda plt melaksanakan tugas sudah habis. Waktu tugas definitifnya 2 bulan sebelum yang kasus ini. Sekda yang definitif sudah lewat 2 bulan yang lalu diganti, jadi klien kami hanya menjalankan arahan dari pimpinan,” terang Lifa.



Saat ditanya terkait siapa pimpinan yang dia maksud, kuasa hukum mantan Plt Sekda Provinsi Jambi itu memberikan jawaban yang gamblang jika yang dimaksud adalah Gubernur. Dia bahkan yakin jika kebijakan yang diambil kliennya, sepenuhnya atas arahan sang Gubernur.

“Sangat jelas, jelas sekali,” ujarnya meyakinkan.

Terkait pernyataan yang menyebut perannya dalam perkara rasuah tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola menepis tudingan itu. Ia bahkan menyebut pemberitaan terkait kasus dugaan suap tersebut, sedari awal sudah banyak yang simpang siur.

“Berita-berita ini kan sudah banyak simpang siur, dari awal sampai sekarang ini. Mungkin teman-teman juga baca di media online, pernah ada mengatakan bahwa saya tidak terlibat. Itu sampai ke media nasional lho. Itu kenapa sekarang berubah lagi,” ujar Zola.

Zola mengatakan, lebih baik semua pihak menunggu proses hukum yang saat ini sedang berlangsung, tanpa membuat asumsi-asumsi.

“Jadi begini, daripada nanti kita terjebak dari berita yang kalau kalau, asumsi, spekulasi dan segala macam seperti itu, sudah saya sampaikan kita mengacu satu saja, kepada pernyataan KPK. KPK juga masih bekerja dengan profesional. Yang ditakutkan ini akan menjadi fitnah,” ujar Zola.

“Jadi kita ikuti saja proses hukum yang berlaku. Yang kita pegang pernyataan KPK. KPK belum ada pernyataan resmi. KPK pasti tidak akan membuat peryataan yang spekulatif. Ada dasar-dasar hukumnya, bukan katanya katanya, begitu,” tambahnya. (kjcom)


Tag : #Pasca OTT KPK #Zola #KPK



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 13:08 WIB

B Ancam Siswanya Agar Tak Melaporkan Kasus Pemukulan ke Pihak Luar


Kajanglako.com, Jambi - Selain memukuli siswa-siswinya hingga memar, oknum guru di SMP Negeri di Kota Jambi juga diduga mengancam para siswa/siswinya agar

 

Senin, 22 Januari 2018 12:57 WIB

Oknum Guru SMP Neger di Kota Jambi Aniaya Siswanya Hingga Memar


Kajanglako.com, Jambi - Kekerasan oleh oknum guru terhadap siswa terjadi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Jambi. Oknum guru

 

Lakalantas
Senin, 22 Januari 2018 12:45 WIB

Breaking News! Tabrakan dengan Mobil Box, Pengendara Motor Terkapar


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lintas sumatera, tepatnya di KM 3 Kota Bangko. Kecelakaan yang melibatkan motor dengan

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 12:35 WIB

Zola Kembali Jalani Pemeriksaan, KPK Beri Sinyal Ada Penetapan Tersangka Baru


Kajanglako.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (22/1) kembali memeriksa Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam kasus dugaan

 

Tindak Kriminal
Senin, 22 Januari 2018 12:21 WIB

Tergiur TV Murah, Warga Bungo Ini Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Bungo – Nasib apes dialami DY (30), warga Bebeko Kabupaten Bungo. Dirinya terpaksa digelandang pihak kepolisian Bungo karena membeli