Senin, 16 Juli 2018


Kamis, 04 Januari 2018 13:56 WIB

Tanggapi Pernyataan Pengacara EWM, Zola : Daripada Kita Terjebak

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Erwan Malik saat memasuki gedung merah putih KPK/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi – Pernyataan salah satu tersangka kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi 2018, Erwan Malik, melalui kuasa hukumnya Lifa Malahanum Ibrahim, mengarah pada kuatnya dugaan keterlibatan mantan atasannya di Pemprov Jambi. Saat ditemui di Gedung KPK, Erwan tak banyak bicara. Hanya kuasa hukumnya yang memberikan keterangan.

“Klien kami adalah sekda plt melaksanakan tugas sudah habis. Waktu tugas definitifnya 2 bulan sebelum yang kasus ini. Sekda yang definitif sudah lewat 2 bulan yang lalu diganti, jadi klien kami hanya menjalankan arahan dari pimpinan,” terang Lifa.



Saat ditanya terkait siapa pimpinan yang dia maksud, kuasa hukum mantan Plt Sekda Provinsi Jambi itu memberikan jawaban yang gamblang jika yang dimaksud adalah Gubernur. Dia bahkan yakin jika kebijakan yang diambil kliennya, sepenuhnya atas arahan sang Gubernur.

“Sangat jelas, jelas sekali,” ujarnya meyakinkan.

Terkait pernyataan yang menyebut perannya dalam perkara rasuah tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola menepis tudingan itu. Ia bahkan menyebut pemberitaan terkait kasus dugaan suap tersebut, sedari awal sudah banyak yang simpang siur.

“Berita-berita ini kan sudah banyak simpang siur, dari awal sampai sekarang ini. Mungkin teman-teman juga baca di media online, pernah ada mengatakan bahwa saya tidak terlibat. Itu sampai ke media nasional lho. Itu kenapa sekarang berubah lagi,” ujar Zola.

Zola mengatakan, lebih baik semua pihak menunggu proses hukum yang saat ini sedang berlangsung, tanpa membuat asumsi-asumsi.

“Jadi begini, daripada nanti kita terjebak dari berita yang kalau kalau, asumsi, spekulasi dan segala macam seperti itu, sudah saya sampaikan kita mengacu satu saja, kepada pernyataan KPK. KPK juga masih bekerja dengan profesional. Yang ditakutkan ini akan menjadi fitnah,” ujar Zola.

“Jadi kita ikuti saja proses hukum yang berlaku. Yang kita pegang pernyataan KPK. KPK belum ada pernyataan resmi. KPK pasti tidak akan membuat peryataan yang spekulatif. Ada dasar-dasar hukumnya, bukan katanya katanya, begitu,” tambahnya. (kjcom)


Tag : #Pasca OTT KPK #Zola #KPK



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 13:43 WIB

[Foto-foto] Satpol PP Tindak PKL di Kawasan Tugu Juang dan Thehok


 

Senin, 16 Juli 2018 13:15 WIB

Antisipasi Pemadaman Listrik, Traffic Light Akan Dilengkapi Aki Cas


Kajanglako.com, Kota Jambi – Fasilitas Traffic Light atau yang sering disebut Lampu Merah di Kota Jambi saat ini masih bergantung dengan aliran listrik

 

Waspada Karhutla
Senin, 16 Juli 2018 12:58 WIB

Titik Panas Terpantau Menyebar di Empat Kabupaten


Kajanglako.com, Jambi - Saat ini Provinsi Jambi telah memasuki musim kemarau, hal ini dapat dilihat dalam satu pekan terakhir di mana curah hujan sangat

 

Pernetiban PKL
Senin, 16 Juli 2018 12:44 WIB

Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Pedagang Durian


Kajanglako.com, Kota Jambi – Satpol PP Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalant. Kawasan Tugu

 

Senin, 16 Juli 2018 10:40 WIB

Pasar Rakyat Tak Berpenghuni, Pemkab Merangin Akan Relokasi PKL Liar


Kajanglako.com, Merangin - Pasar rakyat yang berdiri cukup megah di tengah Kota Bangko, ternyata tidak diminati pedagang. Meski sudah dibangun cukup lama,