Senin, 21 Januari 2019


Kamis, 04 Januari 2018 12:11 WIB

Kunjungan Anggota DPRD Lubuk Linggau Disambut Gedung Kosong DPRD Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Anggota DPRD Kota Lubuk Linggau

Kajanglako.com, Merangin - Kunjungan anggota DPRD Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan ke DPRD Merangin, Kamis (5/1), disambut gedung kosong. Hal ini dikarenakan tak satu pun anggota DPRD Merangin berada di tempat.

Kedatangan tujuh anggota DPRD Kota Lubuk Linggau ini, akhirnya disambut Kabag Umum Setwan DPRD Merangin Anir Tamsil dan Kabag Persidangan Zulkifli.



Oleh Kabag Umum dan Kabag Persidangan, anggota DPRD Kota Lubuk Linggau tersebut dibawa ke ruang Sekwan. Ada sekitar satu jam pertemuan berlangsung diruang Sekwan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Lubuk Linggau, Sutrisno Amin, dikonfirmasi terkait kunjungan pihaknya yang tak disambut oleh satu pun anggota DPRD Merangin, menangapi dingin hal itu.

Dia mengatakan hal tersebut wajar terjadi, karena seluruh anggota DPRD Merangin tengah bertugas di luar daerah.

"Ya, kita cuma dengan Kabag Umum dan Kabag Persidangan. Anggota dewannya lagi dinas luar daerah. Wajarlah," katanya kepada sejumlah awak media.

Pantauan Kajanglako.com di gedung DPRD Merangin, memang tampak gedung DPRD Merangin sepi. Hanya ada sejumlah pegawai yang tarlihat melakukan aktivitasnya.

Informasi yang didapat dari sejumlah staf Sekwan, anggota DPRD Merangin tengah berada di Jakarta. Jadwalnya  sejak tanggal 2 Januari 2018 lalu hingga 7 Januari mendatang.

"Anggota lagi di Jakarta. Tidak tau angendanya apa, semuanya berangkat sejak tanggal 2 kemarin," ujar salah seorang staf Sekwan yang minta namanya tidak ditulis.

Hal ini juga dibenarkan Kabag Persidangan Setwan Merangin, Zulkifli. Dikatakan Zulkifli, anggota DPRD Merangin tengah melakukan koordinasi dan konsultasi ke Dukcapil dan KPU Pusat.

"Gabungan komisi berangkat dinas. Ya, anggota dewan mayoritas berangkat semua. Kalau anggota DPRD Kota Libuk Linggau tadi memang tujuannya berkunjung ke Sekretariat," kata Zulkifli. (Kjcom)


Tag : #DPRD Merangin



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput