Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Rabu, 03 Januari 2018 19:34 WIB

Lihat Nih! Siswi SD 'Zaman Now', ke Sekolah Tunggangi Mini Trail

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Seorang siswi SD di Desa Teluk, Pemayung, Batanghari menunggangi mini trail ke sekolah/ foto: Facebook

Kajanglako.com, Jambi – Kelakuan anak zaman kini atau paling dikenal dengan sebutan ‘kids zaman now’ memang ada-ada saja, pengaruh pesatnya perkembangan teknologi dan lingkungan sekitar membuat tingkah laku mereka ‘kebabablasan’ melebihi usia yang disandang. Ada yang sifatnya positif, namun tak sedikit juga menjurus ke hal-hal negatif.

Seperti yang satu ini, siswi SD yang masih lengkap memakai seragam sekolah merah putih dan menyandang tas tersebut, terlihat dengan mahirnya mengendarai Mini Trail, yang sejatinya cocok dikendarai untuk anak laki-laki. Hebatnya, kendaraan roda dua ukuran mini ini memang digunakan untuk pergi ke sekolah.



Foto ini diposting oleh akun ‘Junita Ijun’ pada 2 Desember 2017, dalam postingan di facebooknya itu. Warganet ini juga menuliskan keterangan “Anak sekolah zaman now.. @desa teluk”.

Merujuk nama desa tersebut, Desa Teluk diketahui berada di Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, desa ini bertetangga dengan Desa Selat.

Sejak diposting di Medsos, foto ini mendapat puluhan like dan emotion serta beragam komentar, komentarnya pun mayoritas bernada candaan.

Seperti warganet atas nama ‘VeRa ZoehRee’ yang menuliskan “Kereenn mtornyaa...pasti anak toke (emotion ketawa)”. Lalu warganet atas nama ‘Destarita Marlita’ menuliskan komentar “eee....mantapppp..kalah ank bujang...”

Redaksi kajanglako.com juga ikut berkomentar mencoba menanyakan di SD Negeri berapa siswi ini bersekolah, namun akun ‘Junita Ijun’ hanya menjawab siswi ini diperkirakan kelas 3 atau 4 SD. Ia juga menerangkan jika jarak antara sekolah dan rumah siswi yang mengendarai mini trail ini memang cukup jauh, sekitar 3 KM.

Hasil dari penelusuran di Google, mini trail yang dikendarai siswi SD ini memiliki spesifikasi. Mesin 4 tak matic, kapasitas 50cc singgel cylinder, 4 stroke electrik start, kapasitas tangki 2,5 liter, starter sistem electik Starter, ban ukuran ring 10-12, sistem pengereman double cakram, mono cross suspension, maximal speed 45 KM, maximal Load 90 KG, mono shock, dengan harga di kisaran Rp 2,5 hingga 4 juta. (kjcom)


Tag : #Kids Zaman Now #Desa Teluk #Batanghari #Mini Trail



Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.