Kamis, 21 Februari 2019


Rabu, 03 Januari 2018 08:50 WIB

Sub Agen Berontak Terobos Pagar Penutup Satpol PP Kota Jambi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita

Protes yang dilakukan sub agen dan pedagang di pasar Angso Duo yang berusaha menerobos pagar penutup Satpol PP Kota Jambi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Polemik relokasi sub agen serta pedagang daging, ikan dan ayam pasar induk Angso Duo Jambi ke pasar induk Paal 10 Talang Gulo hingga kini tidak kunjung menemukan titik terang.

Pasalnya, Kebijakan Pemerintah Kota Jambi agar para sub agen serta pedagang untuk pindah ke pasar Paal 10 masih mendapat penolakan dari pedagang.



Beberapa alasanpun diungkapkan pedagang. Mulai dari persoalan pasar Paal 10 yang akses lokasinya jauh dan sepi, merupakan alasan utama pedagang maupun sub agen menolak dipindahkan.

Akibatnya, para pedagang maupun sub agen melakukan protes keras terhadap kebijakan Pemkot yang dinilai merugikan mereka dengan melakukan pemberontakan untuk dapat memasuki kawasan pasar Angso Duo jambi, dengan menerobos pagar penutup yang dibuat Satpol PP dan Dishub Kota Jambi.

Aksi protes juga berujung adu mulut, serta saling dorong antara puluhan sub agen dan pedagang dengan para petugas Satpol PP serta Dishub Kota Jambi.

“Kami ini bukan aksi, kami hanya permisi dan ingin masuk untuk berjualan. Ayam mati, daging busuk siapa yang bertanggung jawab,” teriak salah satu pedagang, Dedi, Rabu (3/1) dinihari.

Dedi mengaku aksi protes ini mereka lakukan sejak Selasa (2/1) malam, karna puluhan pedagang telah merasa rugi, akibat peraturan Pemkot Jambi yang melarang pedagang ikan, ayam serta daging maupun sub agen untuk berjualan di pasar Angso Duo Jambi dan dipaksa pindah ke pasar Paal 10.

Kata dia, penolakan para pedagang untuk pindah ke pasar Paal 10 karena situasi berjualan tidak ada pembeli. Bahkan tambahnya, daging dan ayam milik pedangan membusuk dan mati karena sepinya pembeli.

"Kami rugi terus, disana sepi," sebutnya.

Dedi juga menjelaskan, sejak dipindahkannya agen dan sub agen ke pasar Paal 10, harga sayur dan daging mengalami kenaikan yang cukup fantastis, hal tersebut akibat mahalnya biaya transportasi.

"Kangkung yang awalnya seribu menjadi dua ribu rupiah," sebut Dedi.

“Intinya semua kebutuhan pokok akibat permasalahan ini jadi pada naik," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Jamb, Yan Izmar yang berada di lokasi menegaskan agar para sub agen maupun pedagang ikan, ayam dan daging untuk tidak tetap berjualan di pasar Angso duo, serta mengikuti kebijakan Pemerintah Kota Jambi.

"Pembatas ini tetap tidak bisa kita buka, dan saya minta para pedagang untuk mengikuti kebijakan Pemerintah Kota Jambi," tegasnya. (kjcom)


Tag : #Pasar Angso Duo #Pasar Talang Gulo #Pedagang #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Februari 2019 21:35 WIB

Peringati HPSN, Wabup Robi dan Kapolres Pungut Sampah di Pasar Induk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dan Kapolres Tanjabtim

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition