Senin, 21 Januari 2019


Selasa, 02 Januari 2018 10:16 WIB

Catatan Merah Awal Tahun, 83 Pegawai Setda Merangin Bolos Tanpa Keterangan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Sekda Sibawaihi saat melakukan Sidak di lingkungan Setda Pemkab Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah banyak waktu libur sejak 23 Desember lalu, ternyata di hari pertama masuk kerja di awal tahun 2018 ini, tetap banyak pegawai di Kabupaten Merangin yang tercatat membolos tanpa keterangan. 
 
Hal ini terungkap saat Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi melakukan Sidak di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), Selasa (2/1) pagi. 
 
Sekda menemukan 83 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS tidak masuk kerja dengan tanpa keterangan. 
 
"Saya kecewa sekali, karena banyak pegawai yang tidak disiplin. Tadi saya Sidak di lingkungan Setda yang seharusnya menjadi berometer bagi OPD lain, justru 83 pegawai tanpa keterangan. Bahkan ada pejabatnya juga," ungkap Sibawaihi. 
 
Terkait banyaknya pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, ditegaskan Sekda pihaknya akan memberikan teguran tertulis untuk PNS. 
 
"Kalau non PNS tanpa keterangan yang jelas tidak menutup kemungkinan saya berhentikan. Seharusnya pegawai Setda menjadi berometer bagi yang lainnya," tegas Sekda. 
 
Selain lingkungan Setda, Sibawaihi juga akan melihat absensi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. 
 
"Saya akan mengumpulkan absen pegawai OPD lainnya. Yang tanpa keterangan saya beri teguran tertulis langsung, indisipliner saya tegakkan," tegasnya lagi. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Pegawai Bolos Kerja #ASN



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput