Senin, 23 Juli 2018


Kamis, 28 Desember 2017 20:27 WIB

Zola: Ulama dan Pemimpin Sangat Penting Saling Mendukung

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Gubernur Zola saat memberikan sambutan dihadapan para ulama/ foto: Humas Pemprov Jambi

Kajanglako.com, Jambi -  Dalam Istighosah bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (27/12/17) malam, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, menegaskan pentingnya hubungan ulama dan pemimpin, yang secara bersama dapat saling mendukung dalam upaya pembangunan daerah.

"Hubungan ulama dan umaro (pemimpin) sangat penting sekali, sebagai pemimpin perlu dinasehati dan diingatkan dari tuan guru, kyai, ulama, juga berharap dalam istighosah ini apa yang kita perjuangkan untuk Jambi dimudahkan oleh Allah SWT," ungkap Zola. 



Zola mengatakan, keberadaan ulama dan umaro sangat penting untuk saling mendukung dalam membangun karakter bangsa, dimana bekal serta ilmu agama yang tertanam baik pada setiap individu menjadi tuntunan untuk senantiasa bertindak baik. 

"Akhir tahun ada baiknya kita berdoa bersama, sebagai pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dapat mengemban amanah sebaik-baiknya untuk masyarakat Jambi," ujar Zola. 

Zola mengharapkan kegiatan Istighosah yang merupakan doa bersama memohon pada pertolongan Allah SWT agar terhindar dari marabahaya atau musibah dapat terus terlaksana. "Doa kebaikan untuk masyarakat Jambi, bersyukur pada Allah SWT, yang telah memberikan apa saja sudah kita dapatkan serta pembangunan tahun ini yang patut kita syukuri," kata Zola. 

Ketua PWNU Jambi, KH Aminullah Amit menyampaikan, kepedulian pemimpin terhadap tokoh agama dengan menjaga hubungan baik patut disyukuri dan terus terjalin.

"Terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah menaruh perhatian besar kepada kita," ungkap Ketua PWNU Jambi. 

Istighosah dihadiri Rais Syuriah PWNU, KH Syamsuddin Ali, Khatib AM KH Syaikhon, Tuan Guru (Ulama), Wakil Walikota Jambi, H Abdullah Sani, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (kjcom/humas pemprov jambi)


Tag : #Ulama #Umaro #Zola #Pemprov Jambi #NU



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan.   Penggeledahan dipimpin

 

Senin, 23 Juli 2018 00:45 WIB

Bambang Bantah Sidak Sel Fasilitas Hotel Bintang Lima di Lapas Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Sidak yang dilakukan di Lapas Klas 2A Jambi, Minggu (22/7) malam, berkaitan dengan OTT KPK di Lapas Sukamiskin Jawa Barat, dibantah

 

Senin, 23 Juli 2018 00:29 WIB

Disinggung Soal Sidak Sel Mewah, Bambang: Tak Ada yang Perlu Dieskpos Media


Kajanglako.com, Jambi - Dilarangnya awak media tak boleh meliput Sidak yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara, di Lapas Klas

 

Senin, 23 Juli 2018 00:10 WIB

Lapas Jambi Disidak Pasca OTT KPK di Lapas Sukamiskin


Kajanglako.com, Jambi - Pasca Komisi Pemberantas akorupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kalapas Sukamiskin, Jawa Barat, terkait