Senin, 23 Juli 2018


Kamis, 28 Desember 2017 14:42 WIB

Pencuri Motor di Jujuhan Dihajar Massa, Motor Pelaku Hangus Dibakar

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Hukrim

Massa yang marah membakar hangus motor milik pelaku pencurian di Tanjung Belit/foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo – Aksi pencurian motor di Dusun Tanjung Belit kepergok warga setempat. Warga mengetahui kejadian ini tepat saat pelaku menjalankan aksinya pada Kamis (28/12), pukul 01.00 WIB.

Diketahui, pelaku berinisial MHN (35) dan ARS (30) merupakan warga Dusun Peninjau Bathin Dua Pelayang. Kedua pelaku bermaksud hendak mencuri motor di warung milik Dodit, warga RT 06 Kampung Tebat Dusun Tanjung Belit.



Kronologis pencurian sendiri, berdasarkan penuturan warga, bermula dari kedua pelaku yang datang ke Tanjung Belit menggunakan kendaraan roda dua jenis Honda. Sesampainya di salah satu warung, pelaku berhenti dan langsung memanjat pagar. Seketika itu pula pelaku langsung mengambil kendaraan yang terparkir. Namun aksinya tersebut diketahui salah seorang warga yang dari awal mencurigai gelagat pelaku.

Hingga akhirnya warga yang memergoki pelaku berteriak dan pelaku langsung kabur. Warga lainya yang waktu itu sedang jaga malam, lantas mengejar pelaku pencurian tersebut.

Dari dua pelaku yang dikejar warga, satu orang berhasil melarikan diri. Namun, satu pelaku yang tertangkap sempat dihajar massa. Kemarahan warga juga ditumpahkan dengan membakar kendaraan milik pelaku. Kendaraan merek Honda Mega Pro milik pelaku hangus terbakar di tempat kejadian. Kini pelaku bersama motor miliknya diamankan petugas kepolisian setempat.

IPDA Ardian, Kanit Reskrim Polsek Jujuhan, dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus ini lantaran masih ada pelaku yang kabur.

"Saat ini kita masih memburu satu pelaku lagi dan kita sudah turunkan beberapa petugas dari Buser Polres Bungo untuk menangkap satu pelaku lagi," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Curanmor #Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan.   Penggeledahan dipimpin

 

Senin, 23 Juli 2018 00:45 WIB

Bambang Bantah Sidak Sel Fasilitas Hotel Bintang Lima di Lapas Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Sidak yang dilakukan di Lapas Klas 2A Jambi, Minggu (22/7) malam, berkaitan dengan OTT KPK di Lapas Sukamiskin Jawa Barat, dibantah

 

Senin, 23 Juli 2018 00:29 WIB

Disinggung Soal Sidak Sel Mewah, Bambang: Tak Ada yang Perlu Dieskpos Media


Kajanglako.com, Jambi - Dilarangnya awak media tak boleh meliput Sidak yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara, di Lapas Klas

 

Senin, 23 Juli 2018 00:10 WIB

Lapas Jambi Disidak Pasca OTT KPK di Lapas Sukamiskin


Kajanglako.com, Jambi - Pasca Komisi Pemberantas akorupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kalapas Sukamiskin, Jawa Barat, terkait