Senin, 22 Januari 2018
Pencarian


Rabu, 27 Desember 2017 19:43 WIB

Secara Gentlemen Bupati Romi Akui Salah Mengatasi Persoalan Infrastruktur

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Salah satu ruas jalan yang rusak di Tanjabtim

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto mengakui jika dalam kepemimpinannya ada yang salah dalam mengatasi persoalan terkait infrastruktur. Dikatakannya sebagai Bupati ia masih butuh masukan, saran dan pembenahan. 

Meski Pemerintah Daerah Tanjab Timur mengakui selalu memprioritaskan dua kecamatan dalam pembangunan setiap tahunnya. Sejauh ini cara tersebut dikatakan Romi tidak dapat mengatasi persoalan infrastruktur, meskipun pemerintah telah menyediakan alat berat beserta material di daerah tersebut.



Menurut Romi, cara tersebut belum bisa memaksimalkan penyelesaian soal infrastruktur. Yang nyaring terdengar justru warga beberapa kecamatan menjerit karena masalah vital tersebut. Menanggapi itu, Romi mengatakan jika problemnya ada pada pemerintahannya.

"Ini memang salah saya, alat berat kita siapkan bahkan material, tetapi biaya operasionalnya tidak kita siapkan. Bagaimana para UPTD bekerja tanpa ada biaya operasionalnya," kata Bupati. 

Karena tidak adanya biaya operasional, kata Bupati, penanganan terkait infrastruktur rusak di beberapa kecamatan menjadi terhambat. Akibatnya, hanya sebagian infrastruktur yang bisa ditangani.

"Kita sadari itu, dan jeritan masyarakat dari sejumlah kecamatan kita pun paham. Dan inilah kesalahan kami sebagai pemangku kebijakan," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, pada tahun 2018 mendatang Pemerintah Daerah akan lebih memaksimalkan permasalahan infrastruktur. Salah satu contoh Dinas PU-Pera dan UPTD harus mempunyai rencana kerja. Pemerintah Daerah kata Bupati, akan menyiapkan anggaran operasional di setiap UPTD.

"Satu UPTD akan dianggarkan Rp 3 Miliar. Itu termasuk gaji operator, bahan bakar, dan material," jelas Bupati.

Untuk diketahui, selama kurun waktu satu tahun ini telah terjadi kerusakan akses penghubung di beberapa kecamatan, di antaranya akses menuju Kecamatan Mendahara, akses menuju Kecamatan Kuala Jambi dan akses menuju Kecamatan Sadu. (kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #Tanjab Timur #Romi Hariyanto



Berita Terbaru

 

Kesehatan
Senin, 22 Januari 2018 13:14 WIB

PKK Provinsi Jambi Berikan Metode Pendeteksian Dini Kanker Serviks ke Masyarakat Bungo


Kajanglako.com, Bungo – Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Senin (22/01) menggelar sosialisasi dan pembinaan Metode Inspeksi Visual Asam Asetat (iva)

 

Senin, 22 Januari 2018 13:08 WIB

B Ancam Siswanya Agar Tak Melaporkan Kasus Pemukulan ke Pihak Luar


Kajanglako.com, Jambi - Selain memukuli siswa-siswinya hingga memar, oknum guru di SMP Negeri di Kota Jambi juga diduga mengancam para siswa/siswinya agar

 

Senin, 22 Januari 2018 12:57 WIB

Oknum Guru SMP Negeri di Kota Jambi Aniaya Siswanya Hingga Memar


Kajanglako.com, Jambi - Kekerasan oleh oknum guru terhadap siswa terjadi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Jambi. Oknum guru

 

Lakalantas
Senin, 22 Januari 2018 12:45 WIB

Breaking News! Tabrakan dengan Mobil Box, Pengendara Motor Terkapar


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lintas sumatera, tepatnya di KM 3 Kota Bangko. Kecelakaan yang melibatkan motor dengan

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 12:35 WIB

Zola Kembali Jalani Pemeriksaan, KPK Beri Sinyal Ada Penetapan Tersangka Baru


Kajanglako.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (22/1) kembali memeriksa Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam kasus dugaan