Selasa, 16 Oktober 2018


Rabu, 27 Desember 2017 19:43 WIB

Secara Gentlemen Bupati Romi Akui Salah Mengatasi Persoalan Infrastruktur

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Salah satu ruas jalan yang rusak di Tanjabtim

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto mengakui jika dalam kepemimpinannya ada yang salah dalam mengatasi persoalan terkait infrastruktur. Dikatakannya sebagai Bupati ia masih butuh masukan, saran dan pembenahan. 

Meski Pemerintah Daerah Tanjab Timur mengakui selalu memprioritaskan dua kecamatan dalam pembangunan setiap tahunnya. Sejauh ini cara tersebut dikatakan Romi tidak dapat mengatasi persoalan infrastruktur, meskipun pemerintah telah menyediakan alat berat beserta material di daerah tersebut.



Menurut Romi, cara tersebut belum bisa memaksimalkan penyelesaian soal infrastruktur. Yang nyaring terdengar justru warga beberapa kecamatan menjerit karena masalah vital tersebut. Menanggapi itu, Romi mengatakan jika problemnya ada pada pemerintahannya.

"Ini memang salah saya, alat berat kita siapkan bahkan material, tetapi biaya operasionalnya tidak kita siapkan. Bagaimana para UPTD bekerja tanpa ada biaya operasionalnya," kata Bupati. 

Karena tidak adanya biaya operasional, kata Bupati, penanganan terkait infrastruktur rusak di beberapa kecamatan menjadi terhambat. Akibatnya, hanya sebagian infrastruktur yang bisa ditangani.

"Kita sadari itu, dan jeritan masyarakat dari sejumlah kecamatan kita pun paham. Dan inilah kesalahan kami sebagai pemangku kebijakan," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, pada tahun 2018 mendatang Pemerintah Daerah akan lebih memaksimalkan permasalahan infrastruktur. Salah satu contoh Dinas PU-Pera dan UPTD harus mempunyai rencana kerja. Pemerintah Daerah kata Bupati, akan menyiapkan anggaran operasional di setiap UPTD.

"Satu UPTD akan dianggarkan Rp 3 Miliar. Itu termasuk gaji operator, bahan bakar, dan material," jelas Bupati.

Untuk diketahui, selama kurun waktu satu tahun ini telah terjadi kerusakan akses penghubung di beberapa kecamatan, di antaranya akses menuju Kecamatan Mendahara, akses menuju Kecamatan Kuala Jambi dan akses menuju Kecamatan Sadu. (kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #Tanjab Timur #Romi Hariyanto



Berita Terbaru

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 15:31 WIB

Pendaftaran CPNS Ditutup, Formasi Disabilitas dan 14 Guru SD di Sarolangun Tanpa Peminat


Kajanglako.com, Sarolangun - Pendaftaran CPNS telah ditutup, di Kabupaten Sarolangun tercatat 2.347 pelamar CPNS masuk data BKN.    Waldi Bakri,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 12:58 WIB

Diamankan Satpol PP Sarolangun, Anak Punk: Kami Hanya Sekedar Ngamen


Kajanglako.com, Sarolangun – Tiga orang anak punk berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sarolangun. Mereka diamankan di sekitar

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 11:34 WIB

243 Pelamar CPNS Pemprov Jambi Tak Lolos Verifikasi


Kajanglako.com, Jambi - Pendaftaran online CPNS 2018, secara resmi telah ditutup Minggu (14/10) pukul 23.59 WIB  Khusus pelamar CPNS Pemprov Jambi,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 11:21 WIB

Pendirian Tempat Ibadah Harus Rekom FKUB


Kajanglako.com, Merangin - Untuk pendirian tempat ibadah baru di Merangin harus mendapat izin Bupati. Pada prosesnya setiap pembangunan tempat ibadah harus

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 09:43 WIB

Bagi yang Lolos Seleksi CPNS 2018, Ini Gaji yang Kamu Terima


Kajanglako.com - Tahun 2018 ini, Pemerintah telah resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Baik untuk Kementerian, Lembaga dan Pemerintah