Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Minggu, 24 Desember 2017 23:12 WIB

23 Peserta Unjuk Kemampuan, ini Dia Pemenang FFJ 2017

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Sineas, pemerhati film dan peserta lomba berkumpul di Ferstival Film Jambi 2017

Kajanglako.com, Jambi – Malam Penganugerahan Festival Film Jambi (FFJ) 2017 yang dilaksanakan di Tempoa Inn Jelutung, Sabtu malam (23/12) berlangsung sukses.
 
Puluhan sineas, pemerhati film dan peserta lomba tampak memenuhi bangku yang telah disediakan panitia.
 
Meski peserta lomba mengalami penurunan pada tahun ini, namun tidak menyurutkan para pemerhati film yang tergabung dalam Forum Film Jambi, untuk tetap menyelenggarakan Festival Film Jambi yang telah dilaksanakan 4 kali tersebut.
 
Untuk tahun 2016 kemarin, ada 32 peserta yang mengikuti FFJ, namun untuk tahun ini turun menjadi 23 peserta ungkap Suhardianto selaku ketua pelaksana FFJ 2017. 
 
"Dari 23 peserta, 70 persennya adalah peserta dari luar Jambi seperti dari Padang, Bengkulu, Medan, Jawa Tengah dan Ambon," sebutnya. 
 
Ada 3 kategori film yang dilombakan, yakni Fiksi Pelajar, Fiksi Umum dan Dokumenter. Sementara tema yang diambil untuk FFJ 2017 adalah Budaya Dalam Peradaban
 
Ratna Dewi, perwakilan dewan juri mengatakan, meski secara kuantitatif peserta lomba tahun ini turun, namun secara kualitas, film yang dilombakan masih memiliki karakteristik yang kuat. Dimana film menjadi tempat untuk menumpahkan keresahan terhadap problematika saat ini, seperti retaknya identitas lokal dan nasional. 
 
"Para sineas juga berupaya menggambarkan motivasi sosial yang tinggi akan perlunya persatuan dalam kehidupan bernegara," ucap Ratna. 
 
Dari 23 karya film yang masuk, tim juri yang terdiri dari 3 orang yakni Ratna Dewi dari Seloko Institute, Dimas Arisandi dari Forum Film Jambi, dan Nugroho Kusumawan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi, memberikan penilaian terbaik untuk karya film berjudul Adat Bemudo produksi SMAN 2 Sungai Penuh untuk kategori Fiksi Pelajar, Film Pantun dan Puisi dari Bengkulu untuk kategori Fiksi Umum, dan Film Pendayung Terakhir dari Ambon untuk kategori Film Dokumenter. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.