Senin, 21 Januari 2019


Jumat, 22 Desember 2017 12:57 WIB

Dari Delapan, Hanya Dua Calon Sekda Bungo Dinyatakan Lolos

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Ilustrasi Lelang Sekda/istimewa

Kajanglako.com, Bungo - Dari serangkaian tes untuk delapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bungo yang dilakukan tim seleksi, hasilnya cukup mengejutkan. Dari delapan orang yang daftar, hanya dua orang yang dinyatakan lolos.

Dua calon Sekda itu adalah Masril, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bungo dan Plt Sekda Tebo Abu Bakar. Dua nama itu diumumkan pagi ini ke publik.



“Dua yang lolos. Pak Masril dan Pak Abu Bakar,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bungo, Wahyu Sarjono.

Disinggung soal nilai, Wahyu mengatakan kedua calon yang lolos sama-sama memiliki nilai C. Sementara enam calon yang tak lolos nilanya satu orang mendapatkan nilai E sementara lima lainnya bernilai D.

Soal passing grade, Wahyu mengatakan yang dipakai panitia adalah standar Sumatera dengan angka 50. Angka itu sebutnya, adalah angka passing grade terendah. Di bawah angka itu, tak masuk kualifikasi.

Passing grade pakai standar Sumatera. Di luar Sumatera angkanya di atas 50,” tukas Wahyu. (kjcom)


Tag : #Calon Sekda #Sekda Bungo #Lelang Jabatan



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput