Senin, 22 Januari 2018
Pencarian


Rabu, 20 Desember 2017 17:31 WIB

Nah, Puluhan Sopir Dites Urinenya

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Hukrim

Puluhan sopir yang dites urinenya

Kajanglako.com, Kota Jambi - Mengingat rawannya terjadi kecelakaan jelang libur natal dan tahun baru, sejumlah sopir truk pengangkut barang dirazia dan dites urine oleh petugas Satlantas Polresta Jambi.

Razia yang digelar untuk mengurangi angka kecelakaan akibat banyaknya para pengemudi sopir yang terkadang menggunakan narkotika saat keadaan tengah mengemudi, serta untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir truk.



Kasat Lantas Polresta Kompol Abilio Dosantos mengatakan, kegiatan razia cipta kondisi dan tes urine jelang natal tahun baru ini, para sopir dan kernet wajib tes urine sebagai syarat untuk membawa truk. Jika tidak mengikuti atau hasil tes urine positif narkoba, sopir tidak diperbolehkan mengemudi.

"Untuk saat ini, razia cipta kondisi yang kita lakukan juga melibatkan dari tim bidang kesehatan Polda Jambi," ujar Abilio usai razia berlangsung, Rabu (20/12).

Dalam pengecekan urine tersebut, kata Abilio ada 10 pengemudi sopir truk yang dicek urinenya, namun semuanya dinyatakan negatif.

"Tetapi jika ada yang dicek hasilnya positif, maka akan kita tindak tegas, karena kebanyakan rata-rata para pengemudi sopir truk ini banyak diduga terindikasi narkoba dan itu yang harus kita waspadai, karena dari hal itu juga dapat menyebabkan kecelakaan," terangnya.

"Kita berharap, untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan menjelang libur natal dan tahun baru ini, para sopir ataupun kernet baik pengendara truk, bus ataupun lainnya untuk tidak menggunakan narkotika, karena dapat menyebabkan kecelakaan," sambungnya.

Sunanto, salah seorang sopir truk mengaku menerima dengan senang hati adanya tes urine tersebut. Terlebih dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan, sehingga bisa mengontrol kesehatan para sopir dan kernetnya.

"Memang harus dites urine begini, jadi dapat menghindari angka kecelakaan juga kan," ujarnya seraya tertawa. (kjcom)


Tag : #Tes Urine #Razia



Berita Terbaru

 

Kesehatan
Senin, 22 Januari 2018 13:14 WIB

PKK Provinsi Jambi Berikan Metode Pendeteksian Dini Kanker Serviks ke Masyarakat Bungo


Kajanglako.com, Bungo – Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Senin (22/01) menggelar sosialisasi dan pembinaan Metode Inspeksi Visual Asam Asetat (iva)

 

Senin, 22 Januari 2018 13:08 WIB

B Ancam Siswanya Agar Tak Melaporkan Kasus Pemukulan ke Pihak Luar


Kajanglako.com, Jambi - Selain memukuli siswa-siswinya hingga memar, oknum guru di SMP Negeri di Kota Jambi juga diduga mengancam para siswa/siswinya agar

 

Senin, 22 Januari 2018 12:57 WIB

Oknum Guru SMP Negeri di Kota Jambi Aniaya Siswanya Hingga Memar


Kajanglako.com, Jambi - Kekerasan oleh oknum guru terhadap siswa terjadi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Jambi. Oknum guru

 

Lakalantas
Senin, 22 Januari 2018 12:45 WIB

Breaking News! Tabrakan dengan Mobil Box, Pengendara Motor Terkapar


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lintas sumatera, tepatnya di KM 3 Kota Bangko. Kecelakaan yang melibatkan motor dengan

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 12:35 WIB

Zola Kembali Jalani Pemeriksaan, KPK Beri Sinyal Ada Penetapan Tersangka Baru


Kajanglako.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (22/1) kembali memeriksa Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam kasus dugaan