Selasa, 16 Oktober 2018


Rabu, 20 Desember 2017 17:31 WIB

Nah, Puluhan Sopir Dites Urinenya

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Hukrim

Puluhan sopir yang dites urinenya

Kajanglako.com, Kota Jambi - Mengingat rawannya terjadi kecelakaan jelang libur natal dan tahun baru, sejumlah sopir truk pengangkut barang dirazia dan dites urine oleh petugas Satlantas Polresta Jambi.

Razia yang digelar untuk mengurangi angka kecelakaan akibat banyaknya para pengemudi sopir yang terkadang menggunakan narkotika saat keadaan tengah mengemudi, serta untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir truk.



Kasat Lantas Polresta Kompol Abilio Dosantos mengatakan, kegiatan razia cipta kondisi dan tes urine jelang natal tahun baru ini, para sopir dan kernet wajib tes urine sebagai syarat untuk membawa truk. Jika tidak mengikuti atau hasil tes urine positif narkoba, sopir tidak diperbolehkan mengemudi.

"Untuk saat ini, razia cipta kondisi yang kita lakukan juga melibatkan dari tim bidang kesehatan Polda Jambi," ujar Abilio usai razia berlangsung, Rabu (20/12).

Dalam pengecekan urine tersebut, kata Abilio ada 10 pengemudi sopir truk yang dicek urinenya, namun semuanya dinyatakan negatif.

"Tetapi jika ada yang dicek hasilnya positif, maka akan kita tindak tegas, karena kebanyakan rata-rata para pengemudi sopir truk ini banyak diduga terindikasi narkoba dan itu yang harus kita waspadai, karena dari hal itu juga dapat menyebabkan kecelakaan," terangnya.

"Kita berharap, untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan menjelang libur natal dan tahun baru ini, para sopir ataupun kernet baik pengendara truk, bus ataupun lainnya untuk tidak menggunakan narkotika, karena dapat menyebabkan kecelakaan," sambungnya.

Sunanto, salah seorang sopir truk mengaku menerima dengan senang hati adanya tes urine tersebut. Terlebih dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan, sehingga bisa mengontrol kesehatan para sopir dan kernetnya.

"Memang harus dites urine begini, jadi dapat menghindari angka kecelakaan juga kan," ujarnya seraya tertawa. (kjcom)


Tag : #Tes Urine #Razia



Berita Terbaru

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 15:31 WIB

Pendaftaran CPNS Ditutup, Formasi Disabilitas dan 14 Guru SD di Sarolangun Tanpa Peminat


Kajanglako.com, Sarolangun - Pendaftaran CPNS telah ditutup, di Kabupaten Sarolangun tercatat 2.347 pelamar CPNS masuk data BKN.    Waldi Bakri,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 12:58 WIB

Diamankan Satpol PP Sarolangun, Anak Punk: Kami Hanya Sekedar Ngamen


Kajanglako.com, Sarolangun – Tiga orang anak punk berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sarolangun. Mereka diamankan di sekitar

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 11:34 WIB

243 Pelamar CPNS Pemprov Jambi Tak Lolos Verifikasi


Kajanglako.com, Jambi - Pendaftaran online CPNS 2018, secara resmi telah ditutup Minggu (14/10) pukul 23.59 WIB  Khusus pelamar CPNS Pemprov Jambi,

 

Selasa, 16 Oktober 2018 11:21 WIB

Pendirian Tempat Ibadah Harus Rekom FKUB


Kajanglako.com, Merangin - Untuk pendirian tempat ibadah baru di Merangin harus mendapat izin Bupati. Pada prosesnya setiap pembangunan tempat ibadah harus

 

Penerimaan CPNS 2018
Selasa, 16 Oktober 2018 09:43 WIB

Bagi yang Lolos Seleksi CPNS 2018, Ini Gaji yang Kamu Terima


Kajanglako.com - Tahun 2018 ini, Pemerintah telah resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Baik untuk Kementerian, Lembaga dan Pemerintah