Senin, 16 Juli 2018


Rabu, 20 Desember 2017 17:31 WIB

Nah, Puluhan Sopir Dites Urinenya

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Hukrim

Puluhan sopir yang dites urinenya

Kajanglako.com, Kota Jambi - Mengingat rawannya terjadi kecelakaan jelang libur natal dan tahun baru, sejumlah sopir truk pengangkut barang dirazia dan dites urine oleh petugas Satlantas Polresta Jambi.

Razia yang digelar untuk mengurangi angka kecelakaan akibat banyaknya para pengemudi sopir yang terkadang menggunakan narkotika saat keadaan tengah mengemudi, serta untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir truk.



Kasat Lantas Polresta Kompol Abilio Dosantos mengatakan, kegiatan razia cipta kondisi dan tes urine jelang natal tahun baru ini, para sopir dan kernet wajib tes urine sebagai syarat untuk membawa truk. Jika tidak mengikuti atau hasil tes urine positif narkoba, sopir tidak diperbolehkan mengemudi.

"Untuk saat ini, razia cipta kondisi yang kita lakukan juga melibatkan dari tim bidang kesehatan Polda Jambi," ujar Abilio usai razia berlangsung, Rabu (20/12).

Dalam pengecekan urine tersebut, kata Abilio ada 10 pengemudi sopir truk yang dicek urinenya, namun semuanya dinyatakan negatif.

"Tetapi jika ada yang dicek hasilnya positif, maka akan kita tindak tegas, karena kebanyakan rata-rata para pengemudi sopir truk ini banyak diduga terindikasi narkoba dan itu yang harus kita waspadai, karena dari hal itu juga dapat menyebabkan kecelakaan," terangnya.

"Kita berharap, untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan menjelang libur natal dan tahun baru ini, para sopir ataupun kernet baik pengendara truk, bus ataupun lainnya untuk tidak menggunakan narkotika, karena dapat menyebabkan kecelakaan," sambungnya.

Sunanto, salah seorang sopir truk mengaku menerima dengan senang hati adanya tes urine tersebut. Terlebih dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan, sehingga bisa mengontrol kesehatan para sopir dan kernetnya.

"Memang harus dites urine begini, jadi dapat menghindari angka kecelakaan juga kan," ujarnya seraya tertawa. (kjcom)


Tag : #Tes Urine #Razia



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 13:43 WIB

[Foto-foto] Satpol PP Tindak PKL di Kawasan Tugu Juang dan Thehok


 

Senin, 16 Juli 2018 13:15 WIB

Antisipasi Pemadaman Listrik, Traffic Light Akan Dilengkapi Aki Cas


Kajanglako.com, Kota Jambi – Fasilitas Traffic Light atau yang sering disebut Lampu Merah di Kota Jambi saat ini masih bergantung dengan aliran listrik

 

Waspada Karhutla
Senin, 16 Juli 2018 12:58 WIB

Titik Panas Terpantau Menyebar di Empat Kabupaten


Kajanglako.com, Jambi - Saat ini Provinsi Jambi telah memasuki musim kemarau, hal ini dapat dilihat dalam satu pekan terakhir di mana curah hujan sangat

 

Pernetiban PKL
Senin, 16 Juli 2018 12:44 WIB

Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Pedagang Durian


Kajanglako.com, Kota Jambi – Satpol PP Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalant. Kawasan Tugu

 

Senin, 16 Juli 2018 10:40 WIB

Pasar Rakyat Tak Berpenghuni, Pemkab Merangin Akan Relokasi PKL Liar


Kajanglako.com, Merangin - Pasar rakyat yang berdiri cukup megah di tengah Kota Bangko, ternyata tidak diminati pedagang. Meski sudah dibangun cukup lama,