Senin, 21 Januari 2019


Rabu, 20 Desember 2017 17:31 WIB

Nah, Puluhan Sopir Dites Urinenya

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Hukrim

Puluhan sopir yang dites urinenya

Kajanglako.com, Kota Jambi - Mengingat rawannya terjadi kecelakaan jelang libur natal dan tahun baru, sejumlah sopir truk pengangkut barang dirazia dan dites urine oleh petugas Satlantas Polresta Jambi.

Razia yang digelar untuk mengurangi angka kecelakaan akibat banyaknya para pengemudi sopir yang terkadang menggunakan narkotika saat keadaan tengah mengemudi, serta untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir truk.



Kasat Lantas Polresta Kompol Abilio Dosantos mengatakan, kegiatan razia cipta kondisi dan tes urine jelang natal tahun baru ini, para sopir dan kernet wajib tes urine sebagai syarat untuk membawa truk. Jika tidak mengikuti atau hasil tes urine positif narkoba, sopir tidak diperbolehkan mengemudi.

"Untuk saat ini, razia cipta kondisi yang kita lakukan juga melibatkan dari tim bidang kesehatan Polda Jambi," ujar Abilio usai razia berlangsung, Rabu (20/12).

Dalam pengecekan urine tersebut, kata Abilio ada 10 pengemudi sopir truk yang dicek urinenya, namun semuanya dinyatakan negatif.

"Tetapi jika ada yang dicek hasilnya positif, maka akan kita tindak tegas, karena kebanyakan rata-rata para pengemudi sopir truk ini banyak diduga terindikasi narkoba dan itu yang harus kita waspadai, karena dari hal itu juga dapat menyebabkan kecelakaan," terangnya.

"Kita berharap, untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan menjelang libur natal dan tahun baru ini, para sopir ataupun kernet baik pengendara truk, bus ataupun lainnya untuk tidak menggunakan narkotika, karena dapat menyebabkan kecelakaan," sambungnya.

Sunanto, salah seorang sopir truk mengaku menerima dengan senang hati adanya tes urine tersebut. Terlebih dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan, sehingga bisa mengontrol kesehatan para sopir dan kernetnya.

"Memang harus dites urine begini, jadi dapat menghindari angka kecelakaan juga kan," ujarnya seraya tertawa. (kjcom)


Tag : #Tes Urine #Razia



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput