Kamis, 15 November 2018


Jumat, 15 Desember 2017 09:45 WIB

Warga Tabir Barat Tewas Tertimbun Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

Lokasi Syafroni tewas tertimbun longsor

Kajanglako.com, Merangin - Nahas dialami Syafroni (35) warga Muara Langeh, Kecamatan Tabir Barat. Ia tewas tertimbun longsor tebing, saat membuka jalan usaha tani di wilayah desanya, Kamis (14/12).

Informasi yang didapat, sekira pukul 15.00 WIB, korban bersama beberapa warga lainnya tengah melakukan pekerjaan pembukaan jalan Usaha Tani (JUT) menggunakan alat berat jenis excavator di Desa Muara Langeh.



Rencananya, JUT tersebut akan dibuka sepanjang 4 KM, namun pada saat pekerjaan mencapai kurang lebih 2 Km, excavator yang digunakan untuk memapas tebing dengan ketinggian kurang lebih 4 meter itu rusak dan langsung berhenti.

Waktu itu langsung dilakukan perbaikan oleh Ucok (35) dan korban bersama Hendri (19). Selain itu, satu warga lagi, Antoni (31) juga ikut membantu. Sedangkan Zakaria (51) duduk lebih kurang 5 M dari tempat perbaikan alat berat tersebut.

Pada saat itu tiba-tiba tebing runtuh dan longsor langsung menimbun Korban, Henry dan Ucok. Tetapi Henry dan Ucok masih kelihat kepalanya, sedangkan Saproni tertimbun sehingga tidak kelihatan lagi.

Melihat situasi tersebut Zakaria dan Antoni menyelamatkan Hendry dan Ucok. Sementara Saproni yang tertimbun tanah tidak kelihatan, maka informasi tersebut disampaikan ke masyarakat.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan korban Saproni pencariannya dibantu warga, karena kondisinya tertimbun longsor.

"Ya, kejadiannya kemaren di Tabir Barat. Korban ini bersama beberapa orang warga lagi membuka jalan," katanya.

"Waktu itu terjadi longsor dan menimbun beberapa orang warga, namun korban ini yang ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh warga," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kecelakaan Kerja #Eskavator



Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong