Minggu, 18 Februari 2018
Pencarian


Jumat, 15 Desember 2017 09:45 WIB

Warga Tabir Barat Tewas Tertimbun Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

Lokasi Syafroni tewas tertimbun longsor

Kajanglako.com, Merangin - Nahas dialami Syafroni (35) warga Muara Langeh, Kecamatan Tabir Barat. Ia tewas tertimbun longsor tebing, saat membuka jalan usaha tani di wilayah desanya, Kamis (14/12).

Informasi yang didapat, sekira pukul 15.00 WIB, korban bersama beberapa warga lainnya tengah melakukan pekerjaan pembukaan jalan Usaha Tani (JUT) menggunakan alat berat jenis excavator di Desa Muara Langeh.



Rencananya, JUT tersebut akan dibuka sepanjang 4 KM, namun pada saat pekerjaan mencapai kurang lebih 2 Km, excavator yang digunakan untuk memapas tebing dengan ketinggian kurang lebih 4 meter itu rusak dan langsung berhenti.

Waktu itu langsung dilakukan perbaikan oleh Ucok (35) dan korban bersama Hendri (19). Selain itu, satu warga lagi, Antoni (31) juga ikut membantu. Sedangkan Zakaria (51) duduk lebih kurang 5 M dari tempat perbaikan alat berat tersebut.

Pada saat itu tiba-tiba tebing runtuh dan longsor langsung menimbun Korban, Henry dan Ucok. Tetapi Henry dan Ucok masih kelihat kepalanya, sedangkan Saproni tertimbun sehingga tidak kelihatan lagi.

Melihat situasi tersebut Zakaria dan Antoni menyelamatkan Hendry dan Ucok. Sementara Saproni yang tertimbun tanah tidak kelihatan, maka informasi tersebut disampaikan ke masyarakat.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan korban Saproni pencariannya dibantu warga, karena kondisinya tertimbun longsor.

"Ya, kejadiannya kemaren di Tabir Barat. Korban ini bersama beberapa orang warga lagi membuka jalan," katanya.

"Waktu itu terjadi longsor dan menimbun beberapa orang warga, namun korban ini yang ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh warga," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kecelakaan Kerja #Eskavator



Berita Terbaru

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 18:07 WIB

Siapkan 3 Mobil Pawai Pilkada Damai, Tim Fasha Tonjolkan Ikon Kota Jambi


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pawai Pilkada Damai akan digelar besok pagi (18/2) oleh KPU Kota Jambi. Pasangan calon Fasha-Maulana sudah melakukan berbagai

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:58 WIB

Wein Arifin Harapkan Deklarasi Kampanye Damai Lahirkan ini


Kajanglako.com, Kota Jambi – Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2018, akan digelar Minggu,

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:43 WIB

Ini Rute Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai Pilwako 2018


Kajanglako.com, Kota Jambi – Minggu, 18 Februari 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi akan menggelar Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:19 WIB

Gelar Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai, KPU Kota Jambi Batasi Jumlah Kendaraan


Kajanglako.com, Kota Jambi – Setelah ditetapkannya pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi beserta nomor urut masing-masing calon, Komisi

 

Sabtu, 17 Februari 2018 15:27 WIB

Pujakesuma Salut Kemajuan Kota Jambi dengan Polesan Tangan Dingin Fasha


Kota Jambi - Ketua Paguyuban Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), H Suparyono mengapresiasi pembangunan Kota Jambi di bawah kepemimpinan DR H Sy