Selasa, 21 Agustus 2018


Jumat, 15 Desember 2017 09:45 WIB

Warga Tabir Barat Tewas Tertimbun Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

Lokasi Syafroni tewas tertimbun longsor

Kajanglako.com, Merangin - Nahas dialami Syafroni (35) warga Muara Langeh, Kecamatan Tabir Barat. Ia tewas tertimbun longsor tebing, saat membuka jalan usaha tani di wilayah desanya, Kamis (14/12).

Informasi yang didapat, sekira pukul 15.00 WIB, korban bersama beberapa warga lainnya tengah melakukan pekerjaan pembukaan jalan Usaha Tani (JUT) menggunakan alat berat jenis excavator di Desa Muara Langeh.



Rencananya, JUT tersebut akan dibuka sepanjang 4 KM, namun pada saat pekerjaan mencapai kurang lebih 2 Km, excavator yang digunakan untuk memapas tebing dengan ketinggian kurang lebih 4 meter itu rusak dan langsung berhenti.

Waktu itu langsung dilakukan perbaikan oleh Ucok (35) dan korban bersama Hendri (19). Selain itu, satu warga lagi, Antoni (31) juga ikut membantu. Sedangkan Zakaria (51) duduk lebih kurang 5 M dari tempat perbaikan alat berat tersebut.

Pada saat itu tiba-tiba tebing runtuh dan longsor langsung menimbun Korban, Henry dan Ucok. Tetapi Henry dan Ucok masih kelihat kepalanya, sedangkan Saproni tertimbun sehingga tidak kelihatan lagi.

Melihat situasi tersebut Zakaria dan Antoni menyelamatkan Hendry dan Ucok. Sementara Saproni yang tertimbun tanah tidak kelihatan, maka informasi tersebut disampaikan ke masyarakat.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan korban Saproni pencariannya dibantu warga, karena kondisinya tertimbun longsor.

"Ya, kejadiannya kemaren di Tabir Barat. Korban ini bersama beberapa orang warga lagi membuka jalan," katanya.

"Waktu itu terjadi longsor dan menimbun beberapa orang warga, namun korban ini yang ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh warga," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kecelakaan Kerja #Eskavator



Berita Terbaru

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:55 WIB

Ini Penjelasan Panitia Terkait Aksi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Aksi Pengeroyokan yang terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi, Senin sore (20/08),

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:30 WIB

Terjadi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Aksi pengeroyokan terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi. Diduga aksi pengeroyokan

 

Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WIB

Ihsan Yunus Beri Masukan Penyelenggaraan OSS


Kajanglako.com, Jakarta - Berlakunya pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) masih menyimpan pro

 

HUT ke-73 RI
Senin, 20 Agustus 2018 17:04 WIB

Wabup Buka Lomba Panjat Pinang 45 Batang


Kajanglako.com, Batanghari -Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Kabupaten Batanghari mengadakan pesta rakyat berupa perlombaan panjat pinang yang

 

Jelang Idul Adha
Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB

Sidak Pasar, Wabup Hillal: Tak Ada Kenaikan Harga


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 Idul adha, Tim Satgas Pangan Pemkab Sarolangun melakukan Sidak ke Pasar Atas sarolangun, untuk memastikan ketersediaan