Minggu, 19 Agustus 2018


Rabu, 09 Agustus 2017 11:19 WIB

23 Calon Jamaah Haji Jambi Batal Berangkat

Reporter : Meriana
Kategori : Berita Agama

Abdullah Usman-Kasi Haji Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi (Foto : Meriana)

Kajanglakonews.com, Jambi – Sedikitnya 23 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Provinsi Jambi dipastikan batal berangkat menunaikan haji ke Tanah Suci tahun ini. Hal itu disampaikan langusng oleh Kabid Haji Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Abdullah Usman Rabu (09/08).

Dirinya mengatakan, 23 CJH yang sebelumnya masuk dalam daftar calon yang akan berangkat tahun ini positif batal. Pembatalan keberangkatan tersebut dikarenakan berbagai alasan.



“jamaah yang batal berangkat itu dikarenakan berbagai sebab seperti sakit, meninggal dunia, serta ada calon jemaah yang menunda keberangkatannya hingga tahun depan,” ungkap Abdullah Saman saat ditemui dikantor.

Menurut data yang diperoleh, dari 23 calon jamaah haji tersebut, 13 diantaranya meninggal dunia, 5 orang sakit dan selebihnya sengaja menunda hingga tahun depan.

Sementara itu, dirinya menambahkan bahwa ke-23 calon yang positif batal tersebut sudah ada penggantinya. Diambil dari calon cadangan yang telah dipersiapkan Kemenag berdasarkan nomor urut.

Untuk diketahui, awalnya Provinsi Jambi tahun ini akan memberangkatkan calon Jamaah Haji sebanyak 2.923 jamaah. Namun jumlah tersebut bertambah seiiring dengan adanya tambahan pasca kedatangan Raja Arab Saudi beberapa waktu lalu sebanyak 350 jamaah. (Bie)

 


Tag : #haji #jprovinsi jambi #zola #kemenag



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap