Minggu, 19 Agustus 2018


Selasa, 12 Desember 2017 19:29 WIB

Miris!! Anak SD Bebas Main di Warnet Saat Jam Belajar

Reporter : Sonny Zohyuen
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Kajanglako.com, Bungo - Sejumlah anak usia sekolah terlihat sedang asyik bermain internet di salah satu warnet, saat jam belajar. Ironisnya lagi, beberapa siswa terlihat masih mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD).

Pantauan Kajanglako.com pada selasa (12/12) pagi sekira pukul 10.00 Wib, para siswa SD ini sedang asyik bermain game.
Salah satu siswa yang ditanya, apakah sengaja bolos dari sekolah karena bermain warnet, menjawab dengan anggukan, sambil terus bermain game di komputer tersebut.



Pihak pengelola dan pengusaha warnet, dikonfirmasi terkait bebasnya anak sekolah bermain internet saat jam sekolah, tidak mau memberikan komentar. Padahal di setiap warnet sudah dipasang himbauan.

Kabid Trantib Sat Pol PP Bungo saat ditanya perihal itu, mengatakan jika pihaknya sudah mewarning keras  pemilik warnet agar tidak memberikan luang atau kesempatan pada anak sekolah, apalagi masih menggunakan seragam sekolah, bermain warnet.
"Kalau himbauan terus ya kita lakukan, tidak hanya sebatas itu tapi kita temui langsung dan ada juga kita razia sekaligus, jika tidak ada respon, akan kita tindak lanjuti lagi," ujarnya.

Ia melanjutkan, dalam hal ini peran sekolah sangat penting. Menurutnya, jika pengawasan pihak sekolah sudah ketat, tidak mungkin siswanya bisa berkeluyuran.

"Saya rasa kembali lagi pada ibu gurunya, jika pengawasannya ketat tidak bakal siswanya bolos,"ungkapnya lagi. (kjcom)


Tag : #Warnet #anak sekolah



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap