Selasa, 23 Januari 2018
Pencarian


Selasa, 12 Desember 2017 16:41 WIB

Ini Dua Nama Calon Kuat Komisaris Utama Bank Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis Perbankan

Komisaris Bank Jambi Emilia (kiri) dan Direktur Kepatutan Bank Jambi saat memberikan keterangan kepada awak media/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi - Bank Jambi telah melaksanakan seleksi calon Komisaris Utama dan Komisaris independent, proses rektutmen telah dimulai 14 November lalu. Untuk setiap posisi, ada 5 peserta yang mendaftar.
 
Komisaris Bank Jambi, Emilia menjelaskan, prosedur seleksi sebelumnya telah disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan telah disetujui pemegang saham. 
 
"Pendaftaran sudah kita umumkan di media dan website Bank Jambi," kata Emilia, usai mengikuti rapat tertutup dengan Gubernur Zola dan 11 Kepala Daerah atau perwakilan dari Kabupaten/Kota, di rumah dinas Gubernur, Selasa (12/11).
 
Ia menyebut ada dua tes yang harus dilalui peserta, tes umum dan tes perbankan, dimana seluruh tes dilaksanakan oleh lembaga independent. 
 
"Lembaga yang menyelenggarakan asessment adalah LPPM Jakarta untuk tes umum dan Pratama Consulting untuk tes perbankan," sebutnya. 
 
Selain mengikuti tes, peserta juga harus memiliki syarat khusus sesuai aturan OJK. Diantaranya syarat integritas, syarat kompetensi serta memiliki sertifikasi manejer resiko. 
 
"Untuk peserta Komisaris Utama saat diverifikasi ada satu peserta yang tidak lolos, sehingga tinggal empat peserta. Lalu saat tahap seleksi syarat khusus, hanya dua peserta yang lolos," terangnya. 
 
"Dua calon itu yakni Pak M Rivai mantan Direksi Bank Jambi dan Iman Jaya Staf Bank Mandiri Jambi," kata Emilia. 
 
Sebenarnya, lanjut Emilia, bisa saja dipilih langsung salah satunya dari dua nama tersebut untuk mengisi posisi Komisaris Utama. Hanya saja, Gubernur Zola meminta keduanya diberi kesempatan untuk bersaing secara sehat untuk menjabat sebagai Komisaris Utama. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Senin, 22 Januari 2018 19:57 WIB

Polisi Dalami Keberadaan Dugaan Adanya Aliran Sesat di Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari – Dugaan adanya aliran sesat yang meresahkan warga di Kecamatan Muara Tembesi, langsung direspon pihak kepolisian. Polisi

 

Senin, 22 Januari 2018 19:44 WIB

Diduga Ada Aliran Sesat di Wilayahnya, Bupati Sahirsyah Mengaku Belum Dapat Laporan


Kajanglako.com, Batanghari - Isu aliran sesat yang dibawa oleh Majelis Tafsir Alqur'an (MTA) di bawah pimpinan Ustadz Ahmad Saukina di Kecamatan Muara

 

Senin, 22 Januari 2018 18:52 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Trinawan Tiga Kali Tusuk Korbannya


Kajanglako.com, Batanghari - Ahmad Syamsi bin Samin (29) warga RT 10 Kelurahan Sridadi menjadi korban penganiayaan. Korban ditusuk tiga kali pada bagian

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 18:22 WIB

Begini Kata Zola Usai Jalani Pemeriksaan yang Kedua di KPK


Kajanglako.com, Jakarta – Gubernur Jambi, Zumi Zola keluar dari gedung KPK, sekitar pukul 17.00 WIB, dalam pemeriksaan yang kedua, Senin (22/1). Kepada

 

OTT KPK di Jambi
Senin, 22 Januari 2018 17:53 WIB

Zola Keluar Gedung KPK Setelah Lewati 8 Jam Pemeriksaan


Kajanglako.com, Jakarta – Setelah melewati hampir delapan jam pemeriksaan, Gubernur Jambi, Zumi Zola terlihat keluar dari Gedung Merah Putih KPK.