Kamis, 21 Februari 2019


Jumat, 08 Desember 2017 14:19 WIB

Januari 2018 Disdik Bungo Akan Mutasi Kepala Sekolah

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Masril

Kajanglako.com, Bungo - Para kepala SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo mulai gelisah. Pasalnya, awal Januari 2018 mendatang akan dilakukan perombakan besar-besaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bungo, Masril saat dikonfirmasi mengatakan, kemungkinan besar Januari dilakukan promosi, rotasi maupun mutasi kepala sekolah. Saat ini usulan promosi, rotasi maupun mutasi sudah diajukan ke Bupati Bungo. Kemudian juga sudah diserahkan ke BKD dan tinggal menunggu rapat Baperjakat. Berkemungkinan pembahasan selesai pada Januari dan bisa dilakukan pelantikan.



"Usulan sudah. Tadi pagi sebelum saya berangkat sudah saya serahkan. Tinggal tunggu hasil dari Baperjakat. Kalau tidak ada kendala, maka Januari nanti akan selesai," ucap Masril.

Masril berharap, Januari memang sudah bisa dilakukan pelantikan. Kemudian disinggung jumlah orang dalam usulan itu, Masril mengaku tak hafal betul jumlah Kepala Sekolah yang promosi, rotasi dan mutasi. Dia juga tidak bersedia menyebut kira-kira.

"Jumlah tak hafal saya. Saya lagi dinas di Jakarta. Yang mutasi adalah satu dua orang. Tapi jumlah tak hafal," tuturnya lagi.

Masril mengatakan, saat ini fokus untuk dilakukan perombakan adalah Kepala Sekolah. “Setelah selesai, guru juga akan disentuh,” sebutnya. Dia mengakui banyak PR soal pemerataan guru.

Rencana ini disambut baik oleh Dharmawan, Anggota DPRD Bungo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain Kepala Sekolah, dia juga banyak berharap terjadinya pemerataan guru di wilayah Bungo. Dia menyebut masih banyak sekolah yang masih harus ditambah tenaga gurunya.

"Ini baik, untuk kinerja yang lebih baik ke depan. Saya juga sangat berharap agar pemerataan guru segera dilakukan. Agar tidak ada ketimpangan dalam dunia pendidikan," harap putra Limbur Lubuk Mengkuang itu. (kjcom)


Tag : #Bungo #Mutasi Kepala Sekolah #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Februari 2019 21:35 WIB

Peringati HPSN, Wabup Robi dan Kapolres Pungut Sampah di Pasar Induk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dan Kapolres Tanjabtim

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition