Kamis, 15 November 2018


Jumat, 08 Desember 2017 14:19 WIB

Januari 2018 Disdik Bungo Akan Mutasi Kepala Sekolah

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Masril

Kajanglako.com, Bungo - Para kepala SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo mulai gelisah. Pasalnya, awal Januari 2018 mendatang akan dilakukan perombakan besar-besaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bungo, Masril saat dikonfirmasi mengatakan, kemungkinan besar Januari dilakukan promosi, rotasi maupun mutasi kepala sekolah. Saat ini usulan promosi, rotasi maupun mutasi sudah diajukan ke Bupati Bungo. Kemudian juga sudah diserahkan ke BKD dan tinggal menunggu rapat Baperjakat. Berkemungkinan pembahasan selesai pada Januari dan bisa dilakukan pelantikan.



"Usulan sudah. Tadi pagi sebelum saya berangkat sudah saya serahkan. Tinggal tunggu hasil dari Baperjakat. Kalau tidak ada kendala, maka Januari nanti akan selesai," ucap Masril.

Masril berharap, Januari memang sudah bisa dilakukan pelantikan. Kemudian disinggung jumlah orang dalam usulan itu, Masril mengaku tak hafal betul jumlah Kepala Sekolah yang promosi, rotasi dan mutasi. Dia juga tidak bersedia menyebut kira-kira.

"Jumlah tak hafal saya. Saya lagi dinas di Jakarta. Yang mutasi adalah satu dua orang. Tapi jumlah tak hafal," tuturnya lagi.

Masril mengatakan, saat ini fokus untuk dilakukan perombakan adalah Kepala Sekolah. “Setelah selesai, guru juga akan disentuh,” sebutnya. Dia mengakui banyak PR soal pemerataan guru.

Rencana ini disambut baik oleh Dharmawan, Anggota DPRD Bungo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain Kepala Sekolah, dia juga banyak berharap terjadinya pemerataan guru di wilayah Bungo. Dia menyebut masih banyak sekolah yang masih harus ditambah tenaga gurunya.

"Ini baik, untuk kinerja yang lebih baik ke depan. Saya juga sangat berharap agar pemerataan guru segera dilakukan. Agar tidak ada ketimpangan dalam dunia pendidikan," harap putra Limbur Lubuk Mengkuang itu. (kjcom)


Tag : #Bungo #Mutasi Kepala Sekolah #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong