Minggu, 19 Agustus 2018


Jumat, 08 Desember 2017 14:19 WIB

Januari 2018 Disdik Bungo Akan Mutasi Kepala Sekolah

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Masril

Kajanglako.com, Bungo - Para kepala SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo mulai gelisah. Pasalnya, awal Januari 2018 mendatang akan dilakukan perombakan besar-besaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bungo, Masril saat dikonfirmasi mengatakan, kemungkinan besar Januari dilakukan promosi, rotasi maupun mutasi kepala sekolah. Saat ini usulan promosi, rotasi maupun mutasi sudah diajukan ke Bupati Bungo. Kemudian juga sudah diserahkan ke BKD dan tinggal menunggu rapat Baperjakat. Berkemungkinan pembahasan selesai pada Januari dan bisa dilakukan pelantikan.



"Usulan sudah. Tadi pagi sebelum saya berangkat sudah saya serahkan. Tinggal tunggu hasil dari Baperjakat. Kalau tidak ada kendala, maka Januari nanti akan selesai," ucap Masril.

Masril berharap, Januari memang sudah bisa dilakukan pelantikan. Kemudian disinggung jumlah orang dalam usulan itu, Masril mengaku tak hafal betul jumlah Kepala Sekolah yang promosi, rotasi dan mutasi. Dia juga tidak bersedia menyebut kira-kira.

"Jumlah tak hafal saya. Saya lagi dinas di Jakarta. Yang mutasi adalah satu dua orang. Tapi jumlah tak hafal," tuturnya lagi.

Masril mengatakan, saat ini fokus untuk dilakukan perombakan adalah Kepala Sekolah. “Setelah selesai, guru juga akan disentuh,” sebutnya. Dia mengakui banyak PR soal pemerataan guru.

Rencana ini disambut baik oleh Dharmawan, Anggota DPRD Bungo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain Kepala Sekolah, dia juga banyak berharap terjadinya pemerataan guru di wilayah Bungo. Dia menyebut masih banyak sekolah yang masih harus ditambah tenaga gurunya.

"Ini baik, untuk kinerja yang lebih baik ke depan. Saya juga sangat berharap agar pemerataan guru segera dilakukan. Agar tidak ada ketimpangan dalam dunia pendidikan," harap putra Limbur Lubuk Mengkuang itu. (kjcom)


Tag : #Bungo #Mutasi Kepala Sekolah #Pendidikan



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap