Minggu, 18 Februari 2018
Pencarian


Jumat, 08 Desember 2017 14:19 WIB

Januari 2018 Disdik Bungo Akan Mutasi Kepala Sekolah

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Masril

Kajanglako.com, Bungo - Para kepala SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo mulai gelisah. Pasalnya, awal Januari 2018 mendatang akan dilakukan perombakan besar-besaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bungo, Masril saat dikonfirmasi mengatakan, kemungkinan besar Januari dilakukan promosi, rotasi maupun mutasi kepala sekolah. Saat ini usulan promosi, rotasi maupun mutasi sudah diajukan ke Bupati Bungo. Kemudian juga sudah diserahkan ke BKD dan tinggal menunggu rapat Baperjakat. Berkemungkinan pembahasan selesai pada Januari dan bisa dilakukan pelantikan.



"Usulan sudah. Tadi pagi sebelum saya berangkat sudah saya serahkan. Tinggal tunggu hasil dari Baperjakat. Kalau tidak ada kendala, maka Januari nanti akan selesai," ucap Masril.

Masril berharap, Januari memang sudah bisa dilakukan pelantikan. Kemudian disinggung jumlah orang dalam usulan itu, Masril mengaku tak hafal betul jumlah Kepala Sekolah yang promosi, rotasi dan mutasi. Dia juga tidak bersedia menyebut kira-kira.

"Jumlah tak hafal saya. Saya lagi dinas di Jakarta. Yang mutasi adalah satu dua orang. Tapi jumlah tak hafal," tuturnya lagi.

Masril mengatakan, saat ini fokus untuk dilakukan perombakan adalah Kepala Sekolah. “Setelah selesai, guru juga akan disentuh,” sebutnya. Dia mengakui banyak PR soal pemerataan guru.

Rencana ini disambut baik oleh Dharmawan, Anggota DPRD Bungo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain Kepala Sekolah, dia juga banyak berharap terjadinya pemerataan guru di wilayah Bungo. Dia menyebut masih banyak sekolah yang masih harus ditambah tenaga gurunya.

"Ini baik, untuk kinerja yang lebih baik ke depan. Saya juga sangat berharap agar pemerataan guru segera dilakukan. Agar tidak ada ketimpangan dalam dunia pendidikan," harap putra Limbur Lubuk Mengkuang itu. (kjcom)


Tag : #Bungo #Mutasi Kepala Sekolah #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 18:07 WIB

Siapkan 3 Mobil Pawai Pilkada Damai, Tim Fasha Tonjolkan Ikon Kota Jambi


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pawai Pilkada Damai akan digelar besok pagi (18/2) oleh KPU Kota Jambi. Pasangan calon Fasha-Maulana sudah melakukan berbagai

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:58 WIB

Wein Arifin Harapkan Deklarasi Kampanye Damai Lahirkan ini


Kajanglako.com, Kota Jambi – Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2018, akan digelar Minggu,

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:43 WIB

Ini Rute Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai Pilwako 2018


Kajanglako.com, Kota Jambi – Minggu, 18 Februari 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi akan menggelar Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai

 

Pilwako Jambi 2018
Sabtu, 17 Februari 2018 16:19 WIB

Gelar Pawai Kendaraan Deklarasi Kampanye Damai, KPU Kota Jambi Batasi Jumlah Kendaraan


Kajanglako.com, Kota Jambi – Setelah ditetapkannya pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi beserta nomor urut masing-masing calon, Komisi

 

Sabtu, 17 Februari 2018 15:27 WIB

Pujakesuma Salut Kemajuan Kota Jambi dengan Polesan Tangan Dingin Fasha


Kota Jambi - Ketua Paguyuban Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), H Suparyono mengapresiasi pembangunan Kota Jambi di bawah kepemimpinan DR H Sy