Selasa, 22 Mei 2018


Jumat, 08 Desember 2017 14:19 WIB

Januari 2018 Disdik Bungo Akan Mutasi Kepala Sekolah

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Masril

Kajanglako.com, Bungo - Para kepala SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo mulai gelisah. Pasalnya, awal Januari 2018 mendatang akan dilakukan perombakan besar-besaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bungo, Masril saat dikonfirmasi mengatakan, kemungkinan besar Januari dilakukan promosi, rotasi maupun mutasi kepala sekolah. Saat ini usulan promosi, rotasi maupun mutasi sudah diajukan ke Bupati Bungo. Kemudian juga sudah diserahkan ke BKD dan tinggal menunggu rapat Baperjakat. Berkemungkinan pembahasan selesai pada Januari dan bisa dilakukan pelantikan.



"Usulan sudah. Tadi pagi sebelum saya berangkat sudah saya serahkan. Tinggal tunggu hasil dari Baperjakat. Kalau tidak ada kendala, maka Januari nanti akan selesai," ucap Masril.

Masril berharap, Januari memang sudah bisa dilakukan pelantikan. Kemudian disinggung jumlah orang dalam usulan itu, Masril mengaku tak hafal betul jumlah Kepala Sekolah yang promosi, rotasi dan mutasi. Dia juga tidak bersedia menyebut kira-kira.

"Jumlah tak hafal saya. Saya lagi dinas di Jakarta. Yang mutasi adalah satu dua orang. Tapi jumlah tak hafal," tuturnya lagi.

Masril mengatakan, saat ini fokus untuk dilakukan perombakan adalah Kepala Sekolah. “Setelah selesai, guru juga akan disentuh,” sebutnya. Dia mengakui banyak PR soal pemerataan guru.

Rencana ini disambut baik oleh Dharmawan, Anggota DPRD Bungo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain Kepala Sekolah, dia juga banyak berharap terjadinya pemerataan guru di wilayah Bungo. Dia menyebut masih banyak sekolah yang masih harus ditambah tenaga gurunya.

"Ini baik, untuk kinerja yang lebih baik ke depan. Saya juga sangat berharap agar pemerataan guru segera dilakukan. Agar tidak ada ketimpangan dalam dunia pendidikan," harap putra Limbur Lubuk Mengkuang itu. (kjcom)


Tag : #Bungo #Mutasi Kepala Sekolah #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 09:39 WIB

Kebutuhan Uang Selama Ramadhan dan Idul Fitri di Jambi Rp 2,27 Triliun


Kajanglako.com, Jambi – Dalam rangka mengantisipasi kebutuhan uang masyarakat periode Ramadhan dan Idul Fitri 1439H/2018M, Kantor Perwakilan Bank

 

Selasa, 22 Mei 2018 09:24 WIB

Warga Mengeluh, Disperindag Ingatkan Agen dan Pangkalan Gas Soal HET


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Tingginya kebutuhan penggunaan gas bersubsidi saat Ramadhan, dimamfaatkan sejumlah agen dan pangkalan gas

 

Pencemaran Lingkungan
Selasa, 22 Mei 2018 09:04 WIB

Limbah PT LSP Diduga Cemari Aliran Sungai


Kajanglako.com, Sarolangun – Dugaan pembuangan limbah ke sungai secara sengaja oleh PT Lambang Sawit Perkasa (LSP) yang berlokasi di Kecamatan Bathin

 

Senin, 21 Mei 2018 23:29 WIB

Dua Incumbent Lolos, Ini Lima Komisioner KPU Provinsi Jambi Terpilih


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan peserta calon Anggota KPU Provinsi yang terpilih menjadi Komisioner

 

Senin, 21 Mei 2018 21:29 WIB

Charta Politika Rilis Hasil Surnas: Ada Fakta Menarik


Kajanglako.com, Jakarta - Lembaga survei Charta Politika Indonesia, Senin (21/5), merilis hasil Survei Nasional (Surnas) di Jakarta. Survei yang dilakukan