Senin, 21 Mei 2018


Kamis, 07 Desember 2017 10:46 WIB

Hama Babi Resahkan Warga Jangkat Timur

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Hama babi resahkan warga Kecamatan Jangkat Timur. Sejak beberapa bulan terakhir,  hama babi tersebut merusak tanaman warga di 14 desa di Kecamatan Jangkat Timur. 
 
Camat Jangkat Timur, Sodri dikonfirmasi mengatakan hama babi meresahkan warga disemua desa di Kecamatan Jangkat Timur. Tanaman warga seperti ubi, kentang dan padi tak luput dari serangan hama babi tersebut. 
 
"Semua desa di Jangkat Timur ini banyak babi. Apa lagi di Desa Beringin Tinggi dan Kota Tapus, hama babi itu merusak tanaman warga," kata Sodri. 
 
Terkait itu, Sodri menyebutkan pihaknya menegaskan agar semua desa di Jangkat Timur membentuk kelompok berburu hama babi. 
 
"Itu sudah saya minta semua desa membentuk kelompok berburu. Alhamdulillah kini semua desa sudah punya kelompok berburu," ungkapnya. 
 
Sejauh ini dituturkan Sodri, sudah lebih 60 babi disejumlah desa berhasil diburu warga. Namun diperkirakannya ribuan babi masih berkeliaran diwilayah Jangkat Timur. 
 
"Ada laporan dari desa sudah banyak yang kena buru, 60 an lebih. Tapi sepertinya masih ribuan babi berkeliaran di Jangkat Timur mungkin ada," pungkasnya. (kjcom)


Tag : #Hama Babi #Jangkat Timur #Merangin



Berita Terbaru

 

Masjid Tua
Senin, 21 Mei 2018 16:39 WIB

Masjid Batu Peninggalan Sayyid Idrus di Seberang Kota Jambi


Kawasan Seberang Kota Jambi dikenal luas sebagai wilayah kampung tradisional Melayu Jambi. Di wilayah ini pula berdiri beberapa pesantren tua dan sisa

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan