Rabu, 15 Agustus 2018

Kamis, 07 Desember 2017 09:22 WIB

Ayo Dibantu, Anak-anak Korban Kebakaran Tungkal Butuh Perlengkapan Sekolah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Sejumlah anak-anak korban kebakaran Kuala Tungkal membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Kebakaran hebat yang menghanguskan 69 rumah warga di Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir. Jumat (1/12) lalu,  masih menyisakan duka bagi para korban, terutama ana-anak yang harus kehilangan perlengkapan sekolah mereka karena ludes terbakar.

Saat ini, untuk mengikuti proses belajar mengajar, mereka memakai pakaian seadanya, sebab belum memiliki kelengkapan seragam sekolah, buku pelajaran dan sepatu pengganti.



Aldo misalnya, siswa kelas 3 SD Negeri 108/V Kuala Tungkal yang saat ini mengungsi di Madrasah Raidatul Khairiyah mengatakan, jika dalam kebakaran itu ia kehilangan sejumlah seragam sekolah, buku pelajaran dan buku tulis.

"Baju merah putih ada, yang dak ada tu baju muslim, baju pramuka. Kalau buku dikasih ibu guru," ungkapnya.

Pelajar lainnya, Desi Ratna Sari. Siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kuala Tungkal lebih beruntung, ia mengakui untuk seragam sekolah sudah didapat dari bantuan.

"Seragam putih biru ada pakai seragam yang dikasih, kalau buku terbakar," katanya.

Ustadz M Yusuf, Kepala Madrasah Raidatul Khairiyah membenarkan, banyak korban kebakaran yang untuk sementara ditampung di Madrasah yang dipimpinnya itu.

"Beberapa anak-anak untuk seragam sekolah pagi sudah ada dapat bantuan, tapi ada teman-teman mereka yang kita didik belum dapat seragam," ujarnya.

Terpisah, Saipul Anwar, Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Tanjab Barat mengungkapkan, untuk bantuan terhadap pelajar. Sesuai dengan arahan Sekda memang harus lebih diutamakan.

"Sesuai arahan Sekda pelajar lebih diprioritaskan. Selain itu, untuk perlengkapan Balita yang diminta untuk lebih cepat didistribusikan," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kebakaran Kuala Tungkal #Tanjab Barat #BPBD #Korban Kebakaran



Berita Terbaru

 

Perburuan Satwa Langka
Rabu, 15 Agustus 2018 08:59 WIB

Beli Kulit Harimau dari SAD, Dua Warga Jangkat Timur Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin mengamankan dua pelaku penjual kulit Harimau Sumatera. Kedua pelaku diamankan di wilayah Bangko Barat, Selasa

 

Fasilitas Air Bersih
Selasa, 14 Agustus 2018 22:21 WIB

Pelanggan PDAM Tirta Pengabuan Mulai Nikmati Air Bersih Tebing Tinggi


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Di peringatan Dirgahayu ke-53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemkab berhasil merealisasikan penyaluran air bersih

 

HUT ke-53 Tanjab Barat
Selasa, 14 Agustus 2018 22:08 WIB

Lestarikan Tradisi Bahari, Pemkab Tanjabbar Gelar Balap Pompong


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Sebagai bentuk upaya melestarikan tradisi masyarakat bahari, sekaligus memeriahkan HUT Tanjab Barat ke-53 dan HUT

 

Ibadah Haji 2018
Selasa, 14 Agustus 2018 21:50 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Wafat di Makkah


Kajanglako.com, Batanghari - Satu jamaah haji asal Kabupaten Batanghari Suratman bin Mohan (76) yang tergabung dalam Kloter 21 meninggal dunia di Makkah.  Informasi

 

Pemilu 2019
Selasa, 14 Agustus 2018 19:30 WIB

Satu Bacaleg PPP Dapil Sarolangun-Merangin Meninggal Dunia


Kajanglako.com, Jambi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan kabar duka di tengah persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Satu