Rabu, 17 Oktober 2018


Kamis, 07 Desember 2017 09:22 WIB

Ayo Dibantu, Anak-anak Korban Kebakaran Tungkal Butuh Perlengkapan Sekolah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Sejumlah anak-anak korban kebakaran Kuala Tungkal membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Kebakaran hebat yang menghanguskan 69 rumah warga di Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir. Jumat (1/12) lalu,  masih menyisakan duka bagi para korban, terutama ana-anak yang harus kehilangan perlengkapan sekolah mereka karena ludes terbakar.

Saat ini, untuk mengikuti proses belajar mengajar, mereka memakai pakaian seadanya, sebab belum memiliki kelengkapan seragam sekolah, buku pelajaran dan sepatu pengganti.



Aldo misalnya, siswa kelas 3 SD Negeri 108/V Kuala Tungkal yang saat ini mengungsi di Madrasah Raidatul Khairiyah mengatakan, jika dalam kebakaran itu ia kehilangan sejumlah seragam sekolah, buku pelajaran dan buku tulis.

"Baju merah putih ada, yang dak ada tu baju muslim, baju pramuka. Kalau buku dikasih ibu guru," ungkapnya.

Pelajar lainnya, Desi Ratna Sari. Siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kuala Tungkal lebih beruntung, ia mengakui untuk seragam sekolah sudah didapat dari bantuan.

"Seragam putih biru ada pakai seragam yang dikasih, kalau buku terbakar," katanya.

Ustadz M Yusuf, Kepala Madrasah Raidatul Khairiyah membenarkan, banyak korban kebakaran yang untuk sementara ditampung di Madrasah yang dipimpinnya itu.

"Beberapa anak-anak untuk seragam sekolah pagi sudah ada dapat bantuan, tapi ada teman-teman mereka yang kita didik belum dapat seragam," ujarnya.

Terpisah, Saipul Anwar, Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Tanjab Barat mengungkapkan, untuk bantuan terhadap pelajar. Sesuai dengan arahan Sekda memang harus lebih diutamakan.

"Sesuai arahan Sekda pelajar lebih diprioritaskan. Selain itu, untuk perlengkapan Balita yang diminta untuk lebih cepat didistribusikan," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kebakaran Kuala Tungkal #Tanjab Barat #BPBD #Korban Kebakaran



Berita Terbaru

 

HUT ke-53 Bungo
Rabu, 17 Oktober 2018 22:50 WIB

Petani Bungo Lomba Pamerkan Keunikan Hasil Kebun, Pisang Aneh Ini Salah Satunya


Kajanglako.com, Bungo - Meriahkan sekaligus menyambut HUT ke-53 Kabupaten Bungo, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan ( TPHbun) Kabupaten Bungo

 

Jelang Pemilu 2019
Rabu, 17 Oktober 2018 20:12 WIB

42 Perguruan Tinggi se-Indonesia Ikuti Road Show Pendidikan Politik KOPIPEDE di Unja


Kajanglako.com, Jambi - Road Show Pendidikan Politik Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Prov. Jambi yang ke-5 hari ini singgah di Fakultas

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 17:12 WIB

Satpol PP Temukan Sajam dan Diduga Alat Hisap Sabu di Tas Pelajar


Kajanglako.com, Sarolangun - Dalam razia pelajar yang dilakukan Satpol PP Sarolangun, petugas juga menggeledah tas 11 pelajar SMA yang terjaring razia.    Dari

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 16:54 WIB

Bolos Sekolah, 11 Pelajar Terjaring Razia


Kajanglako.com, Sarolangun - Satpol PP Sarolangun melakukan razia pelajar, Rabu pagi, menyisir pusat Kota Sarolangun, petugas melakukan razia  terhadap

 

PAW
Rabu, 17 Oktober 2018 14:46 WIB

Divonis Melakukan Korupsi, M Jamaah Diberhentikan dari Anggota DPRD Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Jabatan Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi Gerindra periode 2014-2019 yang diemban Muhammad Jamaah akhirnya harus