Kamis, 22 Februari 2018


Kamis, 07 Desember 2017 09:22 WIB

Ayo Dibantu, Anak-anak Korban Kebakaran Tungkal Butuh Perlengkapan Sekolah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Sejumlah anak-anak korban kebakaran Kuala Tungkal membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Kebakaran hebat yang menghanguskan 69 rumah warga di Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir. Jumat (1/12) lalu,  masih menyisakan duka bagi para korban, terutama ana-anak yang harus kehilangan perlengkapan sekolah mereka karena ludes terbakar.

Saat ini, untuk mengikuti proses belajar mengajar, mereka memakai pakaian seadanya, sebab belum memiliki kelengkapan seragam sekolah, buku pelajaran dan sepatu pengganti.



Aldo misalnya, siswa kelas 3 SD Negeri 108/V Kuala Tungkal yang saat ini mengungsi di Madrasah Raidatul Khairiyah mengatakan, jika dalam kebakaran itu ia kehilangan sejumlah seragam sekolah, buku pelajaran dan buku tulis.

"Baju merah putih ada, yang dak ada tu baju muslim, baju pramuka. Kalau buku dikasih ibu guru," ungkapnya.

Pelajar lainnya, Desi Ratna Sari. Siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kuala Tungkal lebih beruntung, ia mengakui untuk seragam sekolah sudah didapat dari bantuan.

"Seragam putih biru ada pakai seragam yang dikasih, kalau buku terbakar," katanya.

Ustadz M Yusuf, Kepala Madrasah Raidatul Khairiyah membenarkan, banyak korban kebakaran yang untuk sementara ditampung di Madrasah yang dipimpinnya itu.

"Beberapa anak-anak untuk seragam sekolah pagi sudah ada dapat bantuan, tapi ada teman-teman mereka yang kita didik belum dapat seragam," ujarnya.

Terpisah, Saipul Anwar, Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Tanjab Barat mengungkapkan, untuk bantuan terhadap pelajar. Sesuai dengan arahan Sekda memang harus lebih diutamakan.

"Sesuai arahan Sekda pelajar lebih diprioritaskan. Selain itu, untuk perlengkapan Balita yang diminta untuk lebih cepat didistribusikan," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kebakaran Kuala Tungkal #Tanjab Barat #BPBD #Korban Kebakaran



Berita Terbaru

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:40 WIB

Meski Ayah Jabat Walikota, Raehan Fasha Tak Suka Berfoya-foya


Kajanglako.com, Kota Jambi – Hidup dalam lingkungan keluarga yang serba kecukupan, ayahnya Walikota Jambi dan juga seorang pengusaha sukses. Tak

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:31 WIB

Kenangan Pilu Masa Kecil Fasha, Pernah Dipanggil 'Anak Ibu yang Suka Berhutang'


Kajanglako.com, Kota Jambi -Walikota Jambi DR H Sy Fasha ME punya pengalaman pahit saat masih tinggal d Tembok Batu, Palembang. Tidak hanya mengalami keterbatasan

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:21 WIB

Hanya Minum Air Tajin Saat Kecil, Memotivasi Fasha Berjuang Keras


Kajanglako.com, Kota Jambi -DR H Sy Fasha ME, Walikota Jambi, ternyata cukup akrab dengan kemiskinan. Sedari kecil, ia hidup di tengah-tengah keluarga

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:06 WIB

Pintu Ruko Sulit Dibuka, Kawan Pencuri Gagal Kuras Isi Konter HP


Kajanglako.com, Kota Jambi - Empat unit Ruko yang menjual handphone beserta aksesorisnya di kawasan Jalan Kolonel Abunjani, Keluruhan Simpang III Sipin,

 

Sidang Suap RAPBD
Rabu, 21 Februari 2018 21:01 WIB

Hakim ke Sekwan: Jujur Saja, Anda Diancam Pimpinan Ya?


Kajanglako.com, Jambi – Emi Nopisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Jambi yang dimintai keterangannya sebagai saksi dalam sidang kedua untukterdakwa