Kamis, 14 Desember 2017
Pencarian


Kamis, 07 Desember 2017 09:22 WIB

Ayo Dibantu, Anak-anak Korban Kebakaran Tungkal Butuh Perlengkapan Sekolah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Sejumlah anak-anak korban kebakaran Kuala Tungkal membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Kebakaran hebat yang menghanguskan 69 rumah warga di Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir. Jumat (1/12) lalu,  masih menyisakan duka bagi para korban, terutama ana-anak yang harus kehilangan perlengkapan sekolah mereka karena ludes terbakar.

Saat ini, untuk mengikuti proses belajar mengajar, mereka memakai pakaian seadanya, sebab belum memiliki kelengkapan seragam sekolah, buku pelajaran dan sepatu pengganti.



Aldo misalnya, siswa kelas 3 SD Negeri 108/V Kuala Tungkal yang saat ini mengungsi di Madrasah Raidatul Khairiyah mengatakan, jika dalam kebakaran itu ia kehilangan sejumlah seragam sekolah, buku pelajaran dan buku tulis.

"Baju merah putih ada, yang dak ada tu baju muslim, baju pramuka. Kalau buku dikasih ibu guru," ungkapnya.

Pelajar lainnya, Desi Ratna Sari. Siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kuala Tungkal lebih beruntung, ia mengakui untuk seragam sekolah sudah didapat dari bantuan.

"Seragam putih biru ada pakai seragam yang dikasih, kalau buku terbakar," katanya.

Ustadz M Yusuf, Kepala Madrasah Raidatul Khairiyah membenarkan, banyak korban kebakaran yang untuk sementara ditampung di Madrasah yang dipimpinnya itu.

"Beberapa anak-anak untuk seragam sekolah pagi sudah ada dapat bantuan, tapi ada teman-teman mereka yang kita didik belum dapat seragam," ujarnya.

Terpisah, Saipul Anwar, Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Tanjab Barat mengungkapkan, untuk bantuan terhadap pelajar. Sesuai dengan arahan Sekda memang harus lebih diutamakan.

"Sesuai arahan Sekda pelajar lebih diprioritaskan. Selain itu, untuk perlengkapan Balita yang diminta untuk lebih cepat didistribusikan," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kebakaran Kuala Tungkal #Tanjab Barat #BPBD #Korban Kebakaran



Berita Terbaru

 

OTT KPK di Jambi
Rabu, 13 Desember 2017 22:00 WIB

Zoerman Tak Penuhi Panggilan, KPK Belum Terima Alasannya


Kajanglako.com, Jambi - 2 dari 4 Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, tidak memenuhi panggilan KPK sebagai saksi 4 tersangka kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018,

 

OTT KPK di Jambi
Rabu, 13 Desember 2017 21:32 WIB

Info Terbaru KPK: Penyidik Dalami Keterlibatan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Jakarta - KPK merilis info terbaru terkait kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018.  Jubir KPK Febri Diansyah menyebut,

 

OTT KPK di Jambi
Rabu, 13 Desember 2017 20:55 WIB

Keluar dari Gedung KPK, Syahbandar: Asal Kooperatif Insya Allah Nyaman


Kajanglako.com, Jakarta - Dua pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi dan Syahbandar diperiksa KPK sebagai saksi hari ini. Keduanya menjalani pemeriksaan

 

Rabu, 13 Desember 2017 19:43 WIB

Rencana Pembangunan Mini GOR di Pemayung Bakal Tertunda


Kajanglako.com, Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari berencana akan membangun mini GOR di Kecamatan Pemayung pada 2018 mendatang. Namun,

 

Rabu, 13 Desember 2017 18:59 WIB

Dinilai Lamban, Pencairan Santunan Kematian Dikeluhkan Warga


Kajanglako.com, Batanghari - Anggota DPRD Kabupaten Batanghari A Butsiyantoni, mengaku telah menerima sejumlah laporan warga terkait santunan kematian