Senin, 21 Mei 2018


Kamis, 07 Desember 2017 09:22 WIB

Ayo Dibantu, Anak-anak Korban Kebakaran Tungkal Butuh Perlengkapan Sekolah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Sejumlah anak-anak korban kebakaran Kuala Tungkal membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Kebakaran hebat yang menghanguskan 69 rumah warga di Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir. Jumat (1/12) lalu,  masih menyisakan duka bagi para korban, terutama ana-anak yang harus kehilangan perlengkapan sekolah mereka karena ludes terbakar.

Saat ini, untuk mengikuti proses belajar mengajar, mereka memakai pakaian seadanya, sebab belum memiliki kelengkapan seragam sekolah, buku pelajaran dan sepatu pengganti.



Aldo misalnya, siswa kelas 3 SD Negeri 108/V Kuala Tungkal yang saat ini mengungsi di Madrasah Raidatul Khairiyah mengatakan, jika dalam kebakaran itu ia kehilangan sejumlah seragam sekolah, buku pelajaran dan buku tulis.

"Baju merah putih ada, yang dak ada tu baju muslim, baju pramuka. Kalau buku dikasih ibu guru," ungkapnya.

Pelajar lainnya, Desi Ratna Sari. Siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kuala Tungkal lebih beruntung, ia mengakui untuk seragam sekolah sudah didapat dari bantuan.

"Seragam putih biru ada pakai seragam yang dikasih, kalau buku terbakar," katanya.

Ustadz M Yusuf, Kepala Madrasah Raidatul Khairiyah membenarkan, banyak korban kebakaran yang untuk sementara ditampung di Madrasah yang dipimpinnya itu.

"Beberapa anak-anak untuk seragam sekolah pagi sudah ada dapat bantuan, tapi ada teman-teman mereka yang kita didik belum dapat seragam," ujarnya.

Terpisah, Saipul Anwar, Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Tanjab Barat mengungkapkan, untuk bantuan terhadap pelajar. Sesuai dengan arahan Sekda memang harus lebih diutamakan.

"Sesuai arahan Sekda pelajar lebih diprioritaskan. Selain itu, untuk perlengkapan Balita yang diminta untuk lebih cepat didistribusikan," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kebakaran Kuala Tungkal #Tanjab Barat #BPBD #Korban Kebakaran



Berita Terbaru

 

Masjid Tua
Senin, 21 Mei 2018 16:39 WIB

Masjid Batu Peninggalan Sayyid Idrus di Seberang Kota Jambi


Kawasan Seberang Kota Jambi dikenal luas sebagai wilayah kampung tradisional Melayu Jambi. Di wilayah ini pula berdiri beberapa pesantren tua dan sisa

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan