Kamis, 22 Februari 2018


Rabu, 06 Desember 2017 22:16 WIB

Dukungan Demokrat untuk Pilkada 3 Daerah Rampung

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi - Partai Demokrat sudah memastikan siapa kandidat yang diusung di Pilkada serentak 2018 di 3 daerah (Kota Jambi, Merangin dan Kerinci). Bahkan, surat dukungan juga telah ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk Kota Jambi, Demokrat mengusung pasangan Fasha-Maulana,  di Merangin diusung Ahmad Fauzi Ansori (AFA) sebagai kandidat calon Bupati. Dukungan ini Fauzi Ansori satu-satunya kader internal sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Merangin.



Sedangkan di Kerinci dukungan diberikan pada Monadi, Demokrat beralasan putra mantan Bupati Kerinci Murasman itu dipilih karena memiliki survei tinggi, mengalahkan petahana Adirozal.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir mengatakan semua dukungan ini telah selesai dan melewati tahapan dari DPC hingga DPP. Dukungan ini akan segera diserahkan kepada kandidat sebagai syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah semuanya sudah selesai. Kita sudah jemput dukungannya ke DPP untuk segera diserahkan kepada kandidat,” ujarnya, Rabu (6/12).

Politisi yang akrab disapa Cik Bur ini menyebutkan, jika dukungan untuk pasangan Fasha-Maulana akan diserahkan Kamis (7/12).

Sementara untuk Merangin, dukungan partainya juga sekaligus mengeluarkan nama pasangan untuk Fauzi Ansori yang akan dipasangkan dengan Sujarmin.

 “Merangin usung Fauzi Ansori, pasangannya Sujarmin. Sujarmin itu tokoh Jawa berasal dari Kecamatan Pemenang,” bebernya.

Fauzi-Sujarmin, disebutnya, selain Demokrat juga akan diusung Gerindra, PKS dan PKPI. Total pasangan ini mengantongi 9 kursi, melebihi minimal syarat dukungan yakni 7 kursi DPRD Merangin.

Bagaimana dengan Kerinci? Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode ini menyebutkan jika DPP merekomendasikan Monadi. Hanya saja, Monadi tidak manyampaikan nama pasangan yang akan digandengnya maju menuju BH 1 DZ.

 “Kita berikan kesempatan kepadanya (Monadi), silahkan dicari pasangannya,” ungkapnya.

Mengenai koalisi di Kerinci juga belum final. Sejauh ini baru ada Demokrat dan NasDem. “Koalisi juga belum final. Yang ada baru Demokrat dan NasDem. Kata Monadi ada Golkar, tapi kita belum tau kepastiannya,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada Serentak 2018 #Demokrat #Politik



Berita Terbaru

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:40 WIB

Meski Ayah Jabat Walikota, Raehan Fasha Tak Suka Berfoya-foya


Kajanglako.com, Kota Jambi – Hidup dalam lingkungan keluarga yang serba kecukupan, ayahnya Walikota Jambi dan juga seorang pengusaha sukses. Tak

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:31 WIB

Kenangan Pilu Masa Kecil Fasha, Pernah Dipanggil 'Anak Ibu yang Suka Berhutang'


Kajanglako.com, Kota Jambi -Walikota Jambi DR H Sy Fasha ME punya pengalaman pahit saat masih tinggal d Tembok Batu, Palembang. Tidak hanya mengalami keterbatasan

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:21 WIB

Hanya Minum Air Tajin Saat Kecil, Memotivasi Fasha Berjuang Keras


Kajanglako.com, Kota Jambi -DR H Sy Fasha ME, Walikota Jambi, ternyata cukup akrab dengan kemiskinan. Sedari kecil, ia hidup di tengah-tengah keluarga

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:06 WIB

Pintu Ruko Sulit Dibuka, Kawan Pencuri Gagal Kuras Isi Konter HP


Kajanglako.com, Kota Jambi - Empat unit Ruko yang menjual handphone beserta aksesorisnya di kawasan Jalan Kolonel Abunjani, Keluruhan Simpang III Sipin,

 

Sidang Suap RAPBD
Rabu, 21 Februari 2018 21:01 WIB

Hakim ke Sekwan: Jujur Saja, Anda Diancam Pimpinan Ya?


Kajanglako.com, Jambi – Emi Nopisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Jambi yang dimintai keterangannya sebagai saksi dalam sidang kedua untukterdakwa