Rabu, 17 Oktober 2018


Rabu, 06 Desember 2017 22:16 WIB

Dukungan Demokrat untuk Pilkada 3 Daerah Rampung

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi - Partai Demokrat sudah memastikan siapa kandidat yang diusung di Pilkada serentak 2018 di 3 daerah (Kota Jambi, Merangin dan Kerinci). Bahkan, surat dukungan juga telah ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk Kota Jambi, Demokrat mengusung pasangan Fasha-Maulana,  di Merangin diusung Ahmad Fauzi Ansori (AFA) sebagai kandidat calon Bupati. Dukungan ini Fauzi Ansori satu-satunya kader internal sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Merangin.



Sedangkan di Kerinci dukungan diberikan pada Monadi, Demokrat beralasan putra mantan Bupati Kerinci Murasman itu dipilih karena memiliki survei tinggi, mengalahkan petahana Adirozal.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir mengatakan semua dukungan ini telah selesai dan melewati tahapan dari DPC hingga DPP. Dukungan ini akan segera diserahkan kepada kandidat sebagai syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah semuanya sudah selesai. Kita sudah jemput dukungannya ke DPP untuk segera diserahkan kepada kandidat,” ujarnya, Rabu (6/12).

Politisi yang akrab disapa Cik Bur ini menyebutkan, jika dukungan untuk pasangan Fasha-Maulana akan diserahkan Kamis (7/12).

Sementara untuk Merangin, dukungan partainya juga sekaligus mengeluarkan nama pasangan untuk Fauzi Ansori yang akan dipasangkan dengan Sujarmin.

 “Merangin usung Fauzi Ansori, pasangannya Sujarmin. Sujarmin itu tokoh Jawa berasal dari Kecamatan Pemenang,” bebernya.

Fauzi-Sujarmin, disebutnya, selain Demokrat juga akan diusung Gerindra, PKS dan PKPI. Total pasangan ini mengantongi 9 kursi, melebihi minimal syarat dukungan yakni 7 kursi DPRD Merangin.

Bagaimana dengan Kerinci? Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode ini menyebutkan jika DPP merekomendasikan Monadi. Hanya saja, Monadi tidak manyampaikan nama pasangan yang akan digandengnya maju menuju BH 1 DZ.

 “Kita berikan kesempatan kepadanya (Monadi), silahkan dicari pasangannya,” ungkapnya.

Mengenai koalisi di Kerinci juga belum final. Sejauh ini baru ada Demokrat dan NasDem. “Koalisi juga belum final. Yang ada baru Demokrat dan NasDem. Kata Monadi ada Golkar, tapi kita belum tau kepastiannya,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada Serentak 2018 #Demokrat #Politik



Berita Terbaru

 

HUT ke-53 Bungo
Rabu, 17 Oktober 2018 22:50 WIB

Petani Bungo Lomba Pamerkan Keunikan Hasil Kebun, Pisang Aneh Ini Salah Satunya


Kajanglako.com, Bungo - Meriahkan sekaligus menyambut HUT ke-53 Kabupaten Bungo, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan ( TPHbun) Kabupaten Bungo

 

Jelang Pemilu 2019
Rabu, 17 Oktober 2018 20:12 WIB

42 Perguruan Tinggi se-Indonesia Ikuti Road Show Pendidikan Politik KOPIPEDE di Unja


Kajanglako.com, Jambi - Road Show Pendidikan Politik Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Prov. Jambi yang ke-5 hari ini singgah di Fakultas

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 17:12 WIB

Satpol PP Temukan Sajam dan Diduga Alat Hisap Sabu di Tas Pelajar


Kajanglako.com, Sarolangun - Dalam razia pelajar yang dilakukan Satpol PP Sarolangun, petugas juga menggeledah tas 11 pelajar SMA yang terjaring razia.    Dari

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 16:54 WIB

Bolos Sekolah, 11 Pelajar Terjaring Razia


Kajanglako.com, Sarolangun - Satpol PP Sarolangun melakukan razia pelajar, Rabu pagi, menyisir pusat Kota Sarolangun, petugas melakukan razia  terhadap

 

PAW
Rabu, 17 Oktober 2018 14:46 WIB

Divonis Melakukan Korupsi, M Jamaah Diberhentikan dari Anggota DPRD Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Jabatan Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi Gerindra periode 2014-2019 yang diemban Muhammad Jamaah akhirnya harus