Senin, 21 Mei 2018


Rabu, 06 Desember 2017 22:16 WIB

Dukungan Demokrat untuk Pilkada 3 Daerah Rampung

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi - Partai Demokrat sudah memastikan siapa kandidat yang diusung di Pilkada serentak 2018 di 3 daerah (Kota Jambi, Merangin dan Kerinci). Bahkan, surat dukungan juga telah ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk Kota Jambi, Demokrat mengusung pasangan Fasha-Maulana,  di Merangin diusung Ahmad Fauzi Ansori (AFA) sebagai kandidat calon Bupati. Dukungan ini Fauzi Ansori satu-satunya kader internal sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Merangin.



Sedangkan di Kerinci dukungan diberikan pada Monadi, Demokrat beralasan putra mantan Bupati Kerinci Murasman itu dipilih karena memiliki survei tinggi, mengalahkan petahana Adirozal.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir mengatakan semua dukungan ini telah selesai dan melewati tahapan dari DPC hingga DPP. Dukungan ini akan segera diserahkan kepada kandidat sebagai syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah semuanya sudah selesai. Kita sudah jemput dukungannya ke DPP untuk segera diserahkan kepada kandidat,” ujarnya, Rabu (6/12).

Politisi yang akrab disapa Cik Bur ini menyebutkan, jika dukungan untuk pasangan Fasha-Maulana akan diserahkan Kamis (7/12).

Sementara untuk Merangin, dukungan partainya juga sekaligus mengeluarkan nama pasangan untuk Fauzi Ansori yang akan dipasangkan dengan Sujarmin.

 “Merangin usung Fauzi Ansori, pasangannya Sujarmin. Sujarmin itu tokoh Jawa berasal dari Kecamatan Pemenang,” bebernya.

Fauzi-Sujarmin, disebutnya, selain Demokrat juga akan diusung Gerindra, PKS dan PKPI. Total pasangan ini mengantongi 9 kursi, melebihi minimal syarat dukungan yakni 7 kursi DPRD Merangin.

Bagaimana dengan Kerinci? Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode ini menyebutkan jika DPP merekomendasikan Monadi. Hanya saja, Monadi tidak manyampaikan nama pasangan yang akan digandengnya maju menuju BH 1 DZ.

 “Kita berikan kesempatan kepadanya (Monadi), silahkan dicari pasangannya,” ungkapnya.

Mengenai koalisi di Kerinci juga belum final. Sejauh ini baru ada Demokrat dan NasDem. “Koalisi juga belum final. Yang ada baru Demokrat dan NasDem. Kata Monadi ada Golkar, tapi kita belum tau kepastiannya,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada Serentak 2018 #Demokrat #Politik



Berita Terbaru

 

Masjid Tua
Senin, 21 Mei 2018 16:39 WIB

Masjid Batu Peninggalan Sayyid Idrus di Seberang Kota Jambi


Kawasan Seberang Kota Jambi dikenal luas sebagai wilayah kampung tradisional Melayu Jambi. Di wilayah ini pula berdiri beberapa pesantren tua dan sisa

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan