Kamis, 14 Desember 2017
Pencarian


Rabu, 06 Desember 2017 22:16 WIB

Dukungan Demokrat untuk Pilkada 3 Daerah Rampung

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi - Partai Demokrat sudah memastikan siapa kandidat yang diusung di Pilkada serentak 2018 di 3 daerah (Kota Jambi, Merangin dan Kerinci). Bahkan, surat dukungan juga telah ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk Kota Jambi, Demokrat mengusung pasangan Fasha-Maulana,  di Merangin diusung Ahmad Fauzi Ansori (AFA) sebagai kandidat calon Bupati. Dukungan ini Fauzi Ansori satu-satunya kader internal sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Merangin.



Sedangkan di Kerinci dukungan diberikan pada Monadi, Demokrat beralasan putra mantan Bupati Kerinci Murasman itu dipilih karena memiliki survei tinggi, mengalahkan petahana Adirozal.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir mengatakan semua dukungan ini telah selesai dan melewati tahapan dari DPC hingga DPP. Dukungan ini akan segera diserahkan kepada kandidat sebagai syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah semuanya sudah selesai. Kita sudah jemput dukungannya ke DPP untuk segera diserahkan kepada kandidat,” ujarnya, Rabu (6/12).

Politisi yang akrab disapa Cik Bur ini menyebutkan, jika dukungan untuk pasangan Fasha-Maulana akan diserahkan Kamis (7/12).

Sementara untuk Merangin, dukungan partainya juga sekaligus mengeluarkan nama pasangan untuk Fauzi Ansori yang akan dipasangkan dengan Sujarmin.

 “Merangin usung Fauzi Ansori, pasangannya Sujarmin. Sujarmin itu tokoh Jawa berasal dari Kecamatan Pemenang,” bebernya.

Fauzi-Sujarmin, disebutnya, selain Demokrat juga akan diusung Gerindra, PKS dan PKPI. Total pasangan ini mengantongi 9 kursi, melebihi minimal syarat dukungan yakni 7 kursi DPRD Merangin.

Bagaimana dengan Kerinci? Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode ini menyebutkan jika DPP merekomendasikan Monadi. Hanya saja, Monadi tidak manyampaikan nama pasangan yang akan digandengnya maju menuju BH 1 DZ.

 “Kita berikan kesempatan kepadanya (Monadi), silahkan dicari pasangannya,” ungkapnya.

Mengenai koalisi di Kerinci juga belum final. Sejauh ini baru ada Demokrat dan NasDem. “Koalisi juga belum final. Yang ada baru Demokrat dan NasDem. Kata Monadi ada Golkar, tapi kita belum tau kepastiannya,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Pilkada Serentak 2018 #Demokrat #Politik



Berita Terbaru

 

OTT KPK di Jambi
Rabu, 13 Desember 2017 22:00 WIB

Zoerman Tak Penuhi Panggilan, KPK Belum Terima Alasannya


Kajanglako.com, Jambi - 2 dari 4 Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, tidak memenuhi panggilan KPK sebagai saksi 4 tersangka kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018,

 

OTT KPK di Jambi
Rabu, 13 Desember 2017 21:32 WIB

Info Terbaru KPK: Penyidik Dalami Keterlibatan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Jakarta - KPK merilis info terbaru terkait kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018.  Jubir KPK Febri Diansyah menyebut,

 

OTT KPK di Jambi
Rabu, 13 Desember 2017 20:55 WIB

Keluar dari Gedung KPK, Syahbandar: Asal Kooperatif Insya Allah Nyaman


Kajanglako.com, Jakarta - Dua pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi dan Syahbandar diperiksa KPK sebagai saksi hari ini. Keduanya menjalani pemeriksaan

 

Rabu, 13 Desember 2017 19:43 WIB

Rencana Pembangunan Mini GOR di Pemayung Bakal Tertunda


Kajanglako.com, Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari berencana akan membangun mini GOR di Kecamatan Pemayung pada 2018 mendatang. Namun,

 

Rabu, 13 Desember 2017 18:59 WIB

Dinilai Lamban, Pencairan Santunan Kematian Dikeluhkan Warga


Kajanglako.com, Batanghari - Anggota DPRD Kabupaten Batanghari A Butsiyantoni, mengaku telah menerima sejumlah laporan warga terkait santunan kematian