Senin, 21 Mei 2018


Rabu, 06 Desember 2017 21:51 WIB

Pejabat Hingga Staf Dinas PUPR Provinsi Diperiksa KPK

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Wasis Sudibya, Kabid Alkal Dinas PUPR Provinsi Jambi usai menjalani pemeriksaan oleh KPK di Polda Jambi/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Jambi - Hampir 7 jam lamanya, penyidik KPK memeriksa sejumlah pejabat dan staf Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Rabu (6/12), terkait kasus suap pengesahan RAPBD 2018.

Salah satu pejabat PUPR yang diperiksa KPK adalah Wasis Sudibya, Kabid Alkal Dinas PUPR. Kepada awak media, Wasis mengaku diperiksa oleh penyidik KPK terkait kedekatannya dengan ARN (Plt Kadis PUPR) yang ditetapkan tersangka oleh KPK serta masalah uang “ketuk palu” untuk dewan.



Baca Juga:

- Geni Akui Ditelepon Tersangka SUP sebelum OTT KPK

- Ini Info Terbaru dari KPK Soal Pemeriksaan Sejumlah Saksi di Polda Jambi

Bukan hanya itu, ia juga diperiksa oleh KPK, karena sehari sebelum KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Nomor telepon seluler pribadinya sempat tercantum dalam handphone pribadi ARN.

"Saya dimintai keterangan oleh KPK karena sebelumnya nama saya tercantum di handphone Pak Kadis," sebut Wasis, usai menjalani pemeriksaan.

"Waktu itu Pak Kadis (ARN) nelpon saya, untuk membahas masalah pekerjaan di kantor PU, cuman itu tak ada hal apapun lagi," sambungnya.

Dirinya juga menyebutkan, bukan hanya dirinya dari Dinas PUPR yang dimintai keterangan oleh KPK.

"Ada 7 orang yang diperiksa hari ini dari PUPR. Baik itu saya, Kabid PPTK, Humas dan beberapa Staf Pak Kadis lainnya," sebut Wasis. (kjcom)


Tag : #OTT di Jambi #Operasi Tangkap Tangan #KPK #Korupsi #Suap



Berita Terbaru

 

Masjid Tua
Senin, 21 Mei 2018 16:39 WIB

Masjid Batu Peninggalan Sayyid Idrus di Seberang Kota Jambi


Kawasan Seberang Kota Jambi dikenal luas sebagai wilayah kampung tradisional Melayu Jambi. Di wilayah ini pula berdiri beberapa pesantren tua dan sisa

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan