Senin, 19 Februari 2018
Pencarian


Selasa, 05 Desember 2017 23:20 WIB

Wagub Dorong Polairud Terus Tingkatkan Kinerja

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Wagub saat memberikan bingkisan kepada pengemudi ketek dalam rangka HUT ke-67 Polairud/ foto: Humas Provinsi Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar mengharapkan agar Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) terus meningkatkan kinerja. Harapan tersebut dikemukakan oleh Wagub saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Korpolairud, bertempat di Tepian Sungai Batanghari, Kawasan Tanggo Rajo, depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (05/12/2017).

Tema HUT Korpolairud ini adalah "Korpolairud Siap Mewujudkan Polri yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018.” Wakapolda Jambi, Kombes Pol Ahmad Haydar bertindak sebagai inspektur upacara.



Wagub mengapresiasi diselenggarakannya HUT Polairud di tepian Sungai Batanghari, ia berharap bisa tetap dilaksanakan setiap tahunnya di lokasi pinggiran Sungai Batanghari ini dengan banyak melibatkan masyarakat dan lebih meriah lagi.

Dikonfirmasi awak media, Wagub Fachrori mengharapkan agar acara HUT ini terus dilaksanakan setiap tahunnya di tepian sungai Batanghari dan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat, disamping sebagai tontonan menarik bagi masyarakat, juga melatih keberanian para anak muda.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan seluruh anggotanya yang telah melaksanakan peringatan HUT Polairud sedemikian rapi dan menarik, ini baru pertama kali kita lakukan di pingir Sungai Batanghari, ini perlu kita laksanakan setiap tahunnya dan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat," harap Wagub.

"Kalau setiap tahun dilaksanakan seperti ini, masyarakat pasti akan ramai melihat langsung atraksi yang diperagakan Polairud Polda Jambi, bisa juga sebagai peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan bisa sebagai penambah ikon wisata untuk kita," sambungnya.

Selain itu, Wagub mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-67 Kepolisian Perairan dan Udara dan berharap supaya peringatan HUT menjadi momentum dalam mewujudkan Korpolairud yang semakin profesional, modern dan terpercaya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bingkisan secara simbolis kepada pengemudi perahu kecil (ketek) yang ada di tepian sungai Batanghari oleh Wagub dan Wakapolda.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penampilan peragaan personil Ditpoloair Polda Jambi. Atraksi yang diperagakan adalah penyelamatan awak Kapal Armada VII yang di bajak oleh 4 orang perampok, diselamatkan oleh Polair. (kjcom/humas provinsi jambi)


Tag : #Polairud #Fachrori Umar #Sungai Batanghari #Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 19 Februari 2018 18:13 WIB

Rampok Beraksi, Uang 500 Juta dari Bank Raib


Kajanglako.com. Bungo - Aksi perampokan kali ini memang tergolong nekat. Hanya mengendarai motor, mereka beraksi di siang bolong. Tidak tanggung-tanggung,

 

Dinamika Sejarah Jambi
Senin, 19 Februari 2018 18:05 WIB

Kesultanan Jambi dalam Genggaman VOC


Oleh: Hartono Margono* Sungai Batanghari merupakan sungai yang terkenal di wilayah Jambi. Sungai ini merupakan sungai yang bermuara di selat Pulau Berhala

 

Senin, 19 Februari 2018 17:17 WIB

Sebelum ke Dharmasraya, Tiga Orang Terduga Teroris Dibawa ke Masjid Al Furqon Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Tiga orang terduga pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya beberap waktu yang lalu, hari ini mendarat di Bandara Muara Bungo menggunakan

 

Senin, 19 Februari 2018 16:16 WIB

Demo di Kantor Bupati, Mahasiswa Sampaikan Langsung Tuntutannya ke Romi


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Tanjab Timur Bersatu dari berbagai kampus perguruan tinggi

 

Senin, 19 Februari 2018 15:59 WIB

Pasca Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kakanwil Kemenag Cek Pembuatan Paspor di Imigrasi


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pasca penipuan biro perjalanan travel umroh yang terjadi pada puluhan masyarakat Kota Jambi beberapa waktu lalu, Kepala Kantor